OUR NETWORK

Rahasia Cantik ala Emilia Clarke

Rahasia Cantik ala Emilia Clarke
Foto: Danny Moloshok via Time Magazine

Ladies, tentunya kamu ingat Mother of Dragons dari Game of Thrones? Tak kalah dari perannya, Emilia Clarke yang memerankan Daenerys Targaryen ini juga memiliki keberanian yang perlu diacungi jempol, loh! Pasalnya, belum lama ini, ia membuka pengalamannyamenghadapi dua aneurisma otak yang mengancam jiwanya di tengah karir aktingnya

Baca juga: Emilia Clarke Meluncurkan Lembaga Amal ‘Same You’

Keberaniannya ini tidak hanya ia tunjukkan saat ada masalah, tetapi selalu diperlihatkannya melalui rutinitas perawatan diri dan fashion pilihannya sehari-hari. Inilah mengapa ia tidak pernah menghindar dari warna lipstik merah menyala atau warna rambut yang berubah drastis kapanpun ia mau. Dilansir dari Marie Claire, berikut ini Clarke akan berbagi rahasia cantiknya untuk Ladies, loh! Simak, yuk!

Rahasia Cantik ala Emilia Clarke
Foto: parismatch.com

Sebelum melangkah ke pilihan makeup atau skincare, Claire mengawali rahasia kecantikannya dengan sebuah kunci penting. Baginya, kunci dari seluruh kecantikan ialah tekun menjalani rutinitas skincare.

“Aku selalu rajin melakukan rutinitas perawatan kulitku. Aku sangat mabuk pada acara Oscar tahun ini dan aku masih sempat menghapus seluruh make up, membersihkannya, menggunakan toner, dan melembapkan kulitku. Aku bisa saja pingsan karena mabuk dan aku tetap melakukan hal itu,” jelasnya.

Ia mengaku tidak bisa tahan dengan makeup yang masih melekat di wajahnya saat akan tidur. Menurutnya, kunci penting dari kulit yang baik adalah kulit yang terjaga kebersihan dan kelembapannya. Sesekali melakukan eksfoliasi memang bagus, tapi yang terpenting dari perawatan kulit ialah menjaga kulit tetap terhidrasi.

“Minum banyak air, tertawa yang cukup, dan hidrasi kulit yang cukup, maka, kamu akan mendapatkan kulit yang luar biasa. Sesimpel itu saja,” ucapnya.

Rahasia Cantik ala Emilia Clarke
Foto: aidabicaj.com

Rahasia selanjutnya dari kecantikan Clarke ialah produk favorit Clarke yang membuat kulitnya menjadi bercahaya, yakni VIP O2 Cream moisturizer dari Biologique Recherche. Meski memiliki tekstur yang tebal, produk ini tidak membuat pori-pori terasa tersumbat, dan ketika pemakaian pun terasa ringan. Selain itu, Clarke adalah penggemar berat sheet mask. Ia mengaku, sering menggunakan sheet mask setiap harinya, khususnya hydrating sheet mask dari La Mer.

“La Mer memliki hydrating sheet mask yang luar biasa, cukup biarkan selama tiga menit, dan kamu akan mendapatkan kulit yang bercahaya,” saran Clarke. Menyadari harga kedua produk favoritnya itu cukup mahal, Clarke menyarankan untuk menggunakan produk lain yang cocok untuk kulitmu. Namun, ia menekankan untuk melibatkan pelembap dalam rutinitas perawatanmu. Baginya, selama menggunakan pelembap, kamu sudah melalui setengah jalan dari pertempuran, Ladies.

Rahasia Cantik ala Emilia Clarke
Foto: vogue.co.uk

Setelah perawatan, bagi Clarke, hal penting selanjutnya ialah pemilihan gaya makeup untuk memaksimalkan penampilanmu. Dalam hal ini, ia mengaku, dirinya merupakan pecinta gaya makeup klasik.

“Aku adalah pecinta gaya Old Hollywood glamour. Puncak kecantikan bagi saya ialah tampil seperti Grace Kelly, Audrey Hepburn, dan Marilyn Monroe,” ungkapnya. Hal ini menjelaskan bagaimana ia sangat menyukai lipstik berwarna merah, liquid eyeliner hitam, dan bulu mata. Tampilan ini diakui selalu menjadi andalannya untuk menampilkan wajah yang segar sekaligus klasik.

Untuk mendapatkan look tersebut, Clarke menggunakan beberapa alat makeup favoritnya. Di antaranya Voyeur Waterproof Liquid Liner, Nars Lip Crayon in Infatuated Red, dan sering mengubah warna rambutnya secara drastis.

Rahasia Cantik ala Emilia Clarke
Foto: starwars.com

Dari berbagai koleksi makeup-nya, Clarke mengaku bahwa dirinya ialah pencinta berat mascara. Ia memiliki banyak mascara dibandingkan alat makeup lainnya. Begitu pula penggunaannya, ia sangat menekankan makeup pada mascaranya.

“Aku suka menggunakan dua mascara secara bersamaan. Dolce & Gabbana The One Mascara membuat bulu mataku memanjang dan terpisah, jadi tidak ada efek menggumpal, ini sangat bagus. Hourglass Caution Extreme mascara, yang aku gunakan setelahnya, sangat bagus. Ketika mengombinasikan keduanya, kamu akan mendapatkan hasil natural sekaligus drama. Ini merupakan a day-to-night-thing yang sangat aku suka lakukan,” jelasnya.

Di luar makeup dan perawatan yang dikenakannya, Clarke mengaku sangat percaya pada kecantikan alami yang sudah ada di dalam setiap orang. Ia percaya bahwa kecantikan alami datang dari perasaan bahagia dari lubuk hati seseorang, dan ketika digabungkan dengan produk kecantikan yang menginspirasinya, hal yang kemudian selaras itu akan membuatmu tampak sangat cantik.

So, rahasia cantik seutuhnya bagi Clarke, bukan hanya berasal dari dalam atau dari luar tubuh kita, Ladies. Keselarasan antara keduanya diperlukan karena itu yang akan menghasilkan kecantikan yang sebenarnya.

 

Sumber: marieclaire  Foto cover: variety.com

Comments

Loading...