OUR NETWORK

Kulit Kering dapat Diatasi Dengan 7 Bahan Alami Ini

Kulit Kering dapat Diatasi Dengan 7 Bahan Alami
Foto: pexels.com

Kulit kering adalah salah satu penyebab yang membuat hari-hari kita menjadi kurang nyaman, padahal kayaknya kita rajin-rajin aja tuh bersihin muka. Pada dasarnya, penyebab kulit kering adalah karena kulit tidak memiliki kelembapan di luar lapisannya yang membuat kulitmu terasa seperti kaku dan gatal. Faktor-faktor yang juga bisa menyebabkan kulit kering adalah pengaruh lingkungan yang dingin, kondisi tubuh yang sedang tidak fit dan penuaan dini. Penuaan dini ini nih Ladies yang membuat kita ketakutan dan membeli semua jenis produk-produk yang bisa melembapkan tanpa tau khasiatnya, sampai-sampai Ladies merogoh kantong yang cukup dalam untuk membeli skincare yang mahal dan kurang efektif. Ada 7 bahan alami yang bisa kamu dapatkan dengan mudah untuk merawat kulit kering kamu. Sebagian besar 7 bahan alami bisa digunakan untuk melembapkan. Cara yang paling baik untuk menggunakan pelembap adalah mengoleskannya secara merata ke kulit kamu sehabis mandi dan dibiarkan meresap.

Yuk! Kita bahas 7 bahan alami yang bisa merawat kulit keringmu!

1. Minyak Biji Bunga Matahari

Punya Masalah Kulit Kering? 7 Bahan Alami ini Bagus Buat Kamu
Foto: pixabay.com

Kandungan dalam minyak biji bunga matahari adalah Vitamin E yang dapat berperan sebagai antioksidan guna menjaga kulit agar tetap lembab. Bukan hanya itu biji yang ada di bunga matahari atau yang sering kita kenal sebagai kuaci (cemilan kesukaan mimin dikala tanggal tua) mengandung zat lipid asam lemak yang menjaga agar kulit tidak rusak akibat terkena paparan sinar matahari yang terlalu lama dan polusi disekitar kita.

2. Minyak Kelapa

Masih di seputar perminyakan duniawi, adalagi nih minya yang berfungsi merawat kulit keringmu, yaitu minyak kelapa. Minyak kelapa itu sendiri, memiliki asam lemak jenuh yag mengandung sifat emolien. Emolien adalah lemak atau minyak yang berperan sebagai pelembab dengan mengisi celah-celah kulit yang terbuka di kulit kering dan membuat kulitmu halus kembali.

3. Oatmeal

Punya Masalah Kulit Kering? 7 Bahan Alami ini Bagus Buat Kamu
Foto: pixabay.com

Oatmeal adalah bahan alami lain yang dapat membantu merawat kulit kering. Kamu bisa memasukkan bubuk oatmeal ke dalam bak mandi kamu, atau kamu juga bisa mencampurkan oatmel kedalam krim lulur kamu untuk mencegah kulitmu kering.

4. Susu

Susu juga bisa membantu merawat kulit keringmu loh Ladies. Tetapi bahan yang satu in gak perlu kamu oleskan ke kulit, tapi cukup dengan meminumnya saja ya Ladies. Air, lemak dan protein yang terkandung dalam susu, bisa memberikan nutrisi yang baik untuk kulit kamu lho, Ladies.

5. Madu

Punya Masalah Kulit Kering? 7 Bahan Alami ini Bagus Buat Kamu
Foto: pixabay.com

Madu bermanfaat untuk berbagai jenis kulit, kandungan yang ada di dalam madu  bisa membantu merawat kulit keringmu Ladies.Madu memiliki kemampuan untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit.  Kandungan madu yang bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap lembap dan mengangkat sel-sel kulit mati. Kamu jangan khawatir bakalan sakit pada masa pengelupasan, kalo kamu mengoleskan madu ke kelit keringmu, madu dapat meremajakan kulitmu.

Baca juga: Manfaat Masker Madu

6. Petroleum Jelly

Petroleum jelly, atau dikenal sebagai minyak mineral, telah digunakan sebagai pelembap selama bertahun-tahun. Pada tahun 2017, para peneliti menemukan Sumber terpercaya bahwa kulit keriput pada orang tua membaik setelah mereka menggunakan petroleum jelly. Temuan ini mendukung penggunaan petroleum jelly untuk merawat kulit kering, terutama ketika disebabkan oleh penuaan.

7. Lidah Buaya

Punya Masalah Kulit Kering? 7 Bahan Alami ini Bagus Buat Kamu
Foto: pixabay.com

Gel lidah buaya dapat membantu kamu meredakan kulit kering, kamu bisa menggunakan gel lidah buaya untuk kulit kering yang ada di tangan dan juga di kakimu ladies. Atau, kamu juga bisa mengoleskan gel lidah buaya ini ke tangan dan kaki kamu pada saat malam hari sebelum kalian tidur, oleskan gel lidah buaya secara merata dan biarkan hingga meresap dan kulitmu akan terasa lembat dan kenyal di esok paginya.

Yuk dicoba!!

Comments

Loading...