OUR NETWORK

Manfaat Masker Madu

Manfaat Masker Madu

Di tahun 2018 ini kamu masih punya masalah dengan kulit wajahmu? Duh pasti bingung ya gimana caranya mencari perawatan wajah yang pas untuk kulih wajahmu? Udah coba berbagai macam skincare, tapi belum kelihatan hasilnya. Eitss tunggu dulu, Ladies. Jangan putus asa gitu dong. Kamu bisa kok melakukan perawatan wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitarmu, misalnya madu. Masker madu ini banyak banget manfaatnya dan bisa jadi selingan dari produk lain yang sudah kamu gunakan. Ini dia manfaat masker madu.

1. Menenangkan kulit wajah

Ladies, kamu memiliki kulit wajah yang meradang karena jerawat atau karena sehabis facial treatment?  Atau kulitmu merah-merah karena memakai skincare yang ternyata gak cocok dengan kulit wajahmu? Kamu bisa banget cobain masker madu untuk menenangkan kulit wajahmu yang meradang loh.

2. Mengatasi penuan dini

Walaupun nggak terelakan karena semua orang bakalan tua, keriput dan garis halus memang bisa bikin tingkat percaya diri menurun. Apalagi kalau garis halus dan kerutan udah banyak bermunculan di usia 20-an. Kamu bisa mencoba melakukan rutinitas masker wajah menggunakan madu ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu. karena madu mengandung antioksidan yang mampu mengatasi penuan dini pada kulit wajahmu. Yuk, cobain!

3. Menangani kulit kusam

Madu mengantuk anti oksidan yang bisa membantu kulitmu terhindar dari radikal bebas. Radikal bebas ini bisa membuat wajahmu kusam loh, Ladies. Nah, jadi tahu dong, kalau rajin maskeran pakai madu, kulit kamu akan lebih cerah deh.

Manfaat Masker Madu
Foto: Pixabay

4. Mengatasi wajah berjerawat

Kulit wajahmu sensitif banget, Ladies?. Biasanya kulit wajah yang berjerawat bisa disebabkan debu dan kotoran yang nempel di kulit wajahmu. Bisa juga karena sering coba-coba skincare dan ternyata nggak cocok dengan kulit wajah. Tapi sebenarnya kamu bisa mengatasi jerawat yang muncul di beberapa bagian wajahmu dengan menggunakan masker dari madu loh. Karena selain mengandung antioksidan madu juga ternyata mengandung antibacterial yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

5. Mengatasi wajah kering

Bukan cuma untuk kamu yang memiliki wajah berjerawat, kamu yang memiliki wajah kering juga bisa memanfaatkan madu untuk mengatasi masalah pada wajahmu. Kamu bisa menggunakan madu apa saja untuk kemudian dilumuri pada wajahmu serutin mungkin sehingga kulit wajahmu bisa lebih lembap lagi.

6. Mengatasi bibir kering

Ladies, kamu tahu gak kalau masker madu bukan hanya bisa dipakai pada wajahmu. Tapi juga bisa kamu jadikan perawatan untuk mempercantik bibirmu. Kamu bisa melumuri bibirmu dengan madu. Dengan melumurinya setiap hari, bibir keringmu yang agak menghitam bisa kembali lembab dan berwarna agak kemerahan. Selain itu campuran madu dan gula juga bisa jadi scrub untuk bibir kamu.

Nah Ladies, gampang banget kan ternyata perawatan wajah yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan madu? Manfaatnya juga ternyata banyak banget, dari yang bisa menangani kulit wajah berjerawat sampai yang kering. Kalau memang nggak yakin, nggak perlu pakai biaya mahal untuk perawatan ke klinik kecantikan atau skincare, cukup dengan bahan alami. Tentunya harus dilakukan dengan rutin dan teratur ya.

 

Foto cover: Pixabay

Comments

Loading...