OUR NETWORK

Perawatan Rutin untuk Mendapatkan Tampilan Dewy Skin

Perawatan Rutin untuk Mendapatkan Tampilan Dewy Skin
Foto: youbeauty.com

Tampilan wajah dewy skin memang sangat favorit di kalangan kaum hawa ya. Siapa sih yang nggak mau tampilan kulit wajah yang basah atau lembap dan juga sehat. Meski demikian, biasanya tampilan dewy look ini dihindari oleh Ladies yang memiliki tipe kulit berminyak. Sebab, dewy skin cenderung basah dan oily. 

Nah, tampilan dewy skin ini sangat bisa kamu dapatkan dengan mudah Ladies. Langkah pertama adalah perawatan kulit yang baik secara konsisten, yang mengurangi kemungkinan kekeringan. Selain itu, produk-produk krim (bukan yang bubuk) semestinya menjadi pilihan sebab jenis ini dapat selalu meningkatkan tampilan yang lembap. Jadi, upayakan untuk mencari pemerah pipi dan highlight krim, lalu tambahkan face mist dan pelembap selama musim dingin.

Baca juga: Tips Makeup Dewy yang Mudah Dicoba

Selain itu, kamu juga bisa melakukan beberapa tips berikut ini untuk mendapatkan tampilan dewy skin, Ladies. 

1. Berkomitmen pada rutinitas perawatan yang baik dan konsisten

Pembersih yang lembut, toner yang menghidrasi, dan serum asam hialuronat harus kamu masukkan dalam daftar rutinitas perawatan kulit kamu. Untuk bulan-bulan musim dingin, pilihlah krim yang lebih oklusif dibandingkan lotion. Sementara itu, di musim panas cobalah bentuk gel yang tidak lengket karena panas. Intinya adalah untuk membangun hidrasi dalam kulit kamu. Mulailah dengan produk seperti esens, diikuti oleh serum, dan pelembap. 

2. Prioritaskan perawatan kulit malam

Fokus utama pada malam hari harus pada perbaikan masalah kulit ya, Ladies. Malam hari adalah waktu yang dipilih untuk bahan aktif seperti retinol atau bahan pengelupas kimia seperti asam glikolat. Sebelum tidur juga bisa menjadi kesempatan untuk krim dan masker pelembap yang lebih kaya dan lebih memanjakan. 

3. Kulit rawan jerawat harus mempertimbangkan kembali face oil

Sayangnya, minyak dan pelembab yang berat dapat memicu jerawat bagi mereka yang rentan terhadap problem yang satu ini. Mereka yang memiliki kulit berjerawat harus sangat berhati-hati untuk tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menyebabkan jerawat, seperti alkohol, minyak berat, atau petrolatum. Upayakan untuk menghindari bahan-bahan seperti minyak kelapa, cocoa butter dan Vitamin E. Namun, kamu masih bisa memilih minyak seperti Squalane yang ringan dan non-comedogenic. Ini sangat menghidrasi dan meningkatkan penghalang kelembaban kulit tanpa terasa berat di kulit. 

4. Asam Hyaluronic adalah the real  MVP 

Sebenarnya, semua jenis kulit bisa memperoleh manfaat dari menggabungkan serum berbasis asam hyaluronic pagi dan malam. Langkah ini memberikan peningkatan hidrasi karena kemampuan alami untuk menarik dan menahan hingga 1000 kali beratnya dalam air, yang berarti kulit dapat terlihat sehat, montok dan berembun.

Mulailah dengan mengoleskan serum asam hyaluronic dan amati kulit kamu untuk menentukan apakah perlu hidrasi lebih lanjut. Artinya,, jika masih terlihat kering, teruskan. Pilih pelembap dengan hasil akhir yang ringan atau kaya tergantung pada kebutuhan kulit kamu. 

5. Gunakan riasan yang simple

Kamu tidak perlu menggunakan riasan yang berat mungkin. Cukup gunakan riasan simple. Kamu dapat menonjolkan tulang pipi jika memungkinkan dengan krim atau gel yang memantulkan cahaya — ini membuat wajah terlihat lebih muda dan lebih ramping. Selain itu juga, 70 persen keindahan wajah wanita berasal dari pipi, jadi gunakan hal itu untuk memilih makeup yang akan menonjolkan kontur pipi. Tampilan ini dapat memaksimalkan tampilan dewy skin yang memberikan efek rias yang lembap dan natural. 

Nah, gimana nih Ladies? cukup mudah kan untuk mendapatkan tampilan kulit yang dewy look? Selamat mencoba!

 

Sumber: elle

Comments

Loading...