OUR NETWORK

Nggak Pede Karena Alis Tipis? Microshading Bisa Jadi Solusi Kekinian Untuk Kamu

Nggak Pede Karena Alis Tipis? Microshading Bisa Jadi Solusi Kekinian Untuk Kamu
Foto: Shutterstock.com

Alis merupakan bagian yang cukup sensitif dalam penampilan, terlebih ketika terdapat banyak tren bentuk alis yang bermunculan di era kekinian seperti sekarang. Wajar saja jika akhirnya setiap wanita mempercantik alisnya sebagai aktivitas wajib sebelum bepergian atau bahkan keseharian. Karena alis benar-benar bisa menjadikan wajah lebih ‘terbingkai’ dan menarik. Memang tidak dipungkiri jika akhirnya banyak yang tidak percaya diri ketika memiliki alis tipis ataupun bentuk alis yang tidak menarik. Jika Ladies salah satunya, jangan khawatir ada banyak solusi yang dapat dipilih. Selain bisa menggunakan produk kosmetik, kamu juga bisa mencoba tato alis.

Baca juga: Brow Countour Pro: Produk Alis 4 in 1 Terbaru dari Benefit

Sebelum memutuskan untuk melakukan tatto alis, ada beberapa teknik yang sebaiknya Ladies pertimbangkan yaitu sebagai berikut.

Nggak Pede Karena Alis Tipis? Microshading Bisa Jadi Solusi Kekinian Untuk Kamu
Foto: Shutterstock.com

1. Microblading

Ini merupakan teknik tato dengan pena ujung jarum, yang dilakukan pada teknik ini adalah memasukkan tinta pada garis yang telah digambar, biasanya menyeluruh atau blok sesuai dengan pilihan warnanya. Untuk teknik yang satu ini akan terkesan kurang natural karena biasanya warna yang digunakan lebih tajam. Selain itu juga tidak menjadi rekomendasi terutama untuk Ladies dengan aktivitas yang lebih banyak di luar ruangan yang memungkinkan akan berkeringat.

2. Microfeathering

Hampir sama dengan teknik tato alis lainnya hanya saja ini berfungsi mempertajam, biasanya yang memakai teknik ini bukan karena alisnya tipis tetapi lebih pada tujuan mempertegas.

3. Microshading

Microshading lebih pada teknik tato yang menggambarkan rambut alis di setiap space-nya sehingga terlihat lebih lebat. Memang awalnya dilakukan semacam pembingkaian agar bentuknya lebih simetris dan dapat disesuaikan dengan wajah. Penggunaan teknik yang satu ini direkomendasikan untuk semua jenia kulit bahkan untuk yang sensitif dan berminyak. Pertama kali tato dengan teknik ini akan sangat terlihat tidak natural, ladies perlu menunggu paling tidak selama satu minggu sampai kondisi warna mulai memudar dan membaur.

Teknik microshading ini menjadi pilihan yang paling sesuai dan direkomendasikan untuk Ladies yang juga memiliki kulit wajah sensitif. Seperti yang kita ketahui penggunaan tinta untuk tato alis juga dapat menimbulkan efek samping bagi beberapa orang. Tetapi dengan teknik tato yang satu ini dapat menghindari hal tersebut. Microshading juga dapat menjadi alternatif paling awet.

Dari pertama kali melakukan teknik microshading setidaknya akan tetap terlihat tebal dan lebat alisnya sampai kurang lebih 3 tahun, sehingga tidak perlu melakukannya berulang-ulang seperti teknik lainnya yang harus di-retouch dalam hitungan bulan.

Setelah melalukan teknik microshading, masih perlukah Ladies memakai pensil alis, atau eyebrow tint?

Nggak Pede Karena Alis Tipis? Microshading Bisa Jadi Solusi Kekinian Untuk Kamu
Pinterest.com

Berdandan memang tetap menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan untuk setiap Ladies, dan keberadaan eyebrow pen ataupun tint juga menjadi pelengkap di dalamnya. So, sudah sangat jelas perlu atau tidaknya melakukan touch up di alis meskipun telah melakukan microshading. Pada awal setelah proses melakukan microshading memang tidak diperlukan karena warna yang diaplikasikan sudah tentu masih pekat. Untuk touch up dapat dilakukan setelah bulan ketiga dan selanjutnya. Bedanya setelah melakukan teknik ini pada alis proses touch up yang dilakukan ketika berdandan sudah lebih simple. Tidak diperlukan lagi untuk membuat bentukan atau bingkai yang simetris antara kedua alis. Karena bentuk sudah pasti masih tercetak jelas sesuai microshading yang dilakukan.

Baca juga: Tips Menggunakan Minyak Zaitun untuk Mempertebal Alis

Untuk touch up yang dilakukan sesuai selera ini akan lebih pada pilihan warna, karena seperti yang Ladies sering lakukan mengganti warna alis juga merupakan hal wajar dilakukan sehingga menjadi lebih menarik. Dapat dibayangkan jika bertahan 3 tahun tanpa di-touch up di saat tertentu maka akan tampak monoton. Biasanya berkaitan dengan warna juga disesuaikan dengan warna rambut, dari pada melakukan microshading ulang saat berganti warna rambut, maka touch up dapat menjadi solusi.

Ladies, itulah informasi tentang microshading dan juga perbandingan dengan teknik tatto alis lainnya, maka jika ingin lebih aman dan nyaman ini dapat menjadi pilihan yang rekomended. Lebih pentingnya lagi jangan terlalu khawatir dengan alismu yang tidak nampak atau bahkan bentuknya tidak sesuai yang ladies inginkan, solusi microshading bukan sekedar mempertebal, mempertajam tetapi juga mempercantik dengan aman bebas alergi.

Comments

Loading...