OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Ini Dia Alasan Kamu Perlu Punya Reed Diffuser dan Cara Memakainya di Rumah!

Ada beberapa pengharum ruangan sekaligus aromaterapi yang sering dipakai di rumah yakni lilin aromaterapi, diffuser listrik dan reed diffuser. Diantara ketiga benda tersebut, reed diffuser tergolong tidak terlalu dikenal secara luas. Padahal diffuser satu ini mudah dan praktis banget loh untuk dipakai. Penasaran dengan diffuser satu ini? Cek paparannya di bawah ya!

Pengertian reed diffuser

Reed diffuser adalah salah satu jenis diffuser yang menggunakan stik kayu atau bambu untuk menyebarkan wangi aromaterapi di wadahnya ke seluruh ruangan. Berbeda dengan tipe diffuser lain, reed diffuser tidak membutuhkan api atau listrik saat pemakaiannya.

Kelebihan reed diffuser

Mungkin banyak dari kamu yang menggunakan lilin aromaterapi karena mudah digunakan, Cukup kamu bakar ujungnya dan beres deh, wangi aromaterapi akan menyebar ke seluruh ruangan. Namun, ada kekurangannya nih, kamu harus memotong sumbu lilin tersebut secara berkala agar tidak terlalu panjang dan membahayakan.

Ini Dia Alasan Kamu Perlu Punya Reed Diffuser dan Cara Memakainya di Rumah!
Foto: pinterest.com

Diffuser listrik juga cukup umum digunakan, Ladies. Namun kekurangannya adalah selain kamu perlu menaruh aromaterapi yang kamu pilih, kamu pun harus mengisi wadahnya dengan air secara berkala. Diffuser listrik juga harus dicolokkan ke listrik sehingga tentunya lebih banyak daya yang terpakai.

Berbeda dengan kedua benda tadi, reed diffuser tidak membutuhkan sumbu api maupun listrik. Cukup isi wadah dengan aromaterapi yang kamu inginkan lalu taruh di ruangan. Beres deh. Kamu hanya perlu membalikkan batang kayu atau bambu tersebut seminggu sekali. Mudah kan, Ladies?

Nggak cuman itu, bentuk reed diffuser yang mirip tanaman dalam pot dapat mempercantik dekor ruangan. Beberapa merek juga menggabungkan bunga kering dalam reed diffuser mereka untuk mempercantik tampilan diffuser ini.

Ini Dia Alasan Kamu Perlu Punya Reed Diffuser dan Cara Memakainya di Rumah!
Foto: acehardware.co.id

Contohnya seperti reed diffuser Cocod’or. Lini mereka yakni flower diffuser menggunakan 3 batang stik dan bunga yang telah dikeringkan. Warna bunga ini pun berbeda-beda berdasarkan varian aromaterapi yang diberikan. Wah, lucu banget ya, Ladies!

Baca juga: DIY Lilin Aromaterapi

Tips Memakai Reed Diffusers

1. Taruh di lorong atau dekat pintu masuk ruangan

Sirkulasi udara dari orang yang lalu lalang akan membantu aromaterapi menyebar ke penjuru ruangan. Jauhkan dari jendela dan radiator karena panas menyebabkan aromaterapi menguap terlalu cepat.

2. Ingin Lebih Wangi, Tambahkan Lebih Banyak!

Jika kamu ingin wangi yang lebih kuat, tambahkan reed atau batang stik lebih banyak serta balikkan stik tersebut lebih sering. Begitu juga sebaliknya, jika kamu ingin wangi yang halus dan tidak terlalu menyegat, kurangi stik yang digunakan dan jangan terlalu sering dibalikkan.

Ini Dia Alasan Kamu Perlu Punya Reed Diffuser dan Cara Memakainya di Rumah!
Foto: pinterest.com

3. Cara Mengisi Ulang Aromaterapi dan Mengganti Batang Stik

Lebih baik kamu mencuci wadah reed diffuser sampai bersih dan kering sempurna sebelum ditambahkan lagi aromaterapi. Kamu pun perlu mengganti stik yang kamu gunakan ketika mengisi ulang aromaterapi untuk mencegah penyumbatan pada stik tersebut.

4. Pastikan Reed Diffuser Kamu Memakai Tatakan

Kamu gak mau kan perabotan kamu terkena noda-noda minyak dari tetesan reed diffuser yang kamu pakai? Oleh karena itu lakukan pencegahan dengan memakai tatakan pada reed diffuser kamu.

Reed diffuser bisa bertahan 3 sampai 6 bulan. Cukup lama juga ya ladies. Bisa banget nih untuk kamu miliki di rumah!

 

 

Sumber: Well+Good, acehardware, illumens

Must Read

Related Articles