OUR NETWORK

Mermaid Tears, Trend Makeup Mata Terbaru yang Simpel Tapi Menawan

Mermaid Tears, Trend Makeup Mata Terbaru yang Simpel Tapi Menawan

Mata merupakan salah satu bagian terpenting yang memengaruhi tampilan wajah. Maka dari itulah, makeup mata juga perlu penyegaran. Tidak hanya bermain-main dengan eyeliner saja, kamu juga bisa berkreasi dengan yang lainnya. Misalnya saja bereksperimen kecil-kecilan dengan eyeshadow. Dilansir dari Byrdie.com, ada sebuah tren makeup mata terbaru yang bisa dicontek, namanya adalah Mermaid Tears.

Baca juga: Butuh Celana Baru? Mermaid Jeans Ini Bisa Jadi Pilihan!

Rob Scheppy seorang makeup artist terkenal yang biasanya jadi langganan klan Kardashian dan juga Jenner. Ia memberikan tips yang sangat bagus buat Ladies yang ingin mengaplikasikan makeup mata ala Mermaid Tears ini. Menurut Rob, hal pertama kali yang perlu untuk kamu lakukan adalah memilih warna. Para ekspert biasanya akan memilih warna-warna yang cocok dengan skin tone dan warna mata.

“Untuk mencari atau menentukan warna yang cocok, bandingkan atau pegang warna di sebelah mata, dan cari yang paling cocok,” kata Rob.

Untuk mendapatkan tampilan Mermaid Tears yang sempurna, aplikator yang digunakan juga harus sesuai dengan kebutuhan. “Tentukan ukuran kuas yang digunakan, sesuaikan dengan produk yang dipakai juga. “Untuk space yang kecil, gunakan brush yang kecil untuk dapatkan presisi yang bagus. Sementara untuk dapatkan garis yang tajam, kamu bisa menggunakan sikat bersudut kecil.”

Baca juga: Tren Eyeshadow Terhits: Glossy Eyeshadow

Selanjutnya adalah produk yang digunakan. Rob menyarankan untuk warna-warna yang cerah dengan formula krim ataupun juga cair. Produk cair akan mudah mengering dan tidak terlalu ribet dalam pengaplikasian.

Untuk pemilihan warna sendiri, Rob menyarankan untuk mencoba shade-shade yang tak terduga yang biasanya tidak dipakai. Misalnya saja mengganti blush on warna pink dengan shade lavender ataupun juga kuning. Jelajahi berbagai warna yang ingin dicoba, jika tak suka bisa dihapus dan mencoba yang lainnya. Jangan takut untuk mencoba-coba berbagai warna. Karena bisa jadi yang selama ini kamu benci malah cocok dipakai.

 

Sumber: Byrdie

Comments

Loading...