OUR NETWORK

Tren Eyeshadow Terhits: Glossy Eyeshadow

Tren Eyeshadow Terhits: Glossy Eyeshadow
Foto: glamourmagazine.co.uk

Sudah bukan rahasia lagi ya kalau semua brand, literally semua, dari lokal sampai internasional, berlomba-lomba merilis eyeshadow palette cantik warna-warni menghias hati. Kayaknya setiap minggunya Ladies akan melihat sebuah brand merilis eyeshadow palette baru. Which is good karena para beauty enthusiast seperti Ladies jadi punya sembilan gudang pilihan.

Baca juga: Rekomendasi 6 Liquid Eyeshadow Terbaik

Akan tetapi, buat Ladies yang baru terjun ke dunia per-makeup-an, atau Ladies yang masih remaja dan baru belajar makeup, pasti bingung mau milih yang mana. Jangankan mau memilih warna yang berwarna-warni, memakai warna-warna netral saja masih belum PD. Galau deh jadinya…

Eits, nggak ada kata galau di dunia kecantikan, camkan itu, Ladies!

Yup, dunia kecantikan ini sangatlah fleksibel. Mau eye-look yang rumit ala drag queen atau simple ala natural-malas-dandan-look, tetap bisa diterima loh. Beruntunglah Ladies yang hidup di zaman sekarang, di mana kecantikan sudah mulai universal. Jadi mau a b c d pun, tetap cantik!

Salah satu eye look yang sekarang wara-wiri di Instagram, selain watercolor eyelook, adalah glossy eyes! Look ini superrrrr simple, bahkan Ladies bisa loh cuma pakai lip gloss juga! Look ini bukan cuma populer di Instagram, di juga di red carpet. Salah satu MUA yang konsisten menampilkan glossy look adalah Katie Jane Hughes, yang selalu menampilkan kreasinya di akun Instagram-nya @katiejanehughes.

View this post on Instagram

Triple pink

A post shared by Katie Jane Hughes (@katiejanehughes) on

MUA Sascha Jackson, Lead Pro Makeup Artist untuk brand Stila memberikan tips buat Ladies yang pengin mencoba jelly-look trend ini. “Anda bisa membuat tampilan ini dengan memulaskan eyeshadow, kemudian melapisinya dengan clear balm atau minyak untuk mendapatkan hasil glossy. Pastikan semua produk yang Anda gunakan aman untuk mata.”

Sementara itu, MUA langganan selebriti, Tobi Henney merekomendasikan Elizabeth Arden Eight Hour Cream sebagai gloss untuk hasil yang lebih memukau. Namun, Ladies bisa kok menggunakan produk lain, seperti Egyptian Magic Cream seperti tips dari influencer @bambidoesbeauty.

Glossy look ini bisa dibuat lebih playful dengan menggunakan warna-warna neon atau pastel loh Ladies. Kece parahhhh!

Sascha pun berpesan agar jangan takut untuk memadu-padankan tekstur. Misalnya memadukan glossy eyes dengan matte lip, seperti Neng Kylie ini. Super cantik dan glamor!

Tren Eyeshadow Terhits: Glossy Eyeshadow
Foto: glamourmagazine.co.uk
Tren Eyeshadow Terhits: Glossy Eyeshadow
Foto: glamourmagazine.co.uk

Lalu, apa yang harus Ladies lakukan dengan sisa riasan wajahmu?

Baca juga: Rekomendasi Palet Eyeshadow dari Brand Lokal

Menurut Sacha, natural complexion, blush krim, dan maskara adalah kombinasi paling aman untuk daytime look. Kalau untuk malam hari, Ladies boleh nih bermain-main dengan highlighter dan bibir tegas merona. Menurut Glamour Magazine, ada tiga pilihan look yang bisa Ladies coba.

  1. Clear gloss di mata dengan lipstik bright berry di bibir.
  2. Rose gold/burgundy tinted eye gloss dengan lipstik merah matte.
  3. Clear gloss mix dengan bold eyeshadow (seperti marine blue atau forrest green), dengan bibir tanpa lipstik.

Selamat berkreasi, Ladies!

Sumber: glamourmagazine.co.uk

Comments

Loading...