OUR NETWORK

‘House of Dragon’ Menjadi Spin-Off Game of Thrones yang Dipilih untuk Tayang di HBO

‘House of Dragon’ Menjadi Spin-Off Game of Thrones yang Dipilih untuk Tayang di HBO
Foto: quora.com

In a very Targaryen fashion, season 8 ended with fire and blood (and tears). Walau banyak fans yang merasa kecewa dengan ending dari serial epic ini, tentunya semuanya tetap senang saat mendengar kabar tentang spin-off. Bersetting di masa jauh sebelum Westeros yang kita kenal, HBO dikabarkan memesan 5 prekuel untuk dibuatkan pilot episode. Setelah itu, mereka akan menentukan kisah mana yang akan lanjut dibuatkan seriesnya dan ditayangkan di HBO.

HBO akhirnya mengumumkan bahwa prekuel berjudul House of Dragon menjadi spin-off yang mereka pilih untuk menjadi full series. Lengkap dengan poster bergambarkan sigil dari House Targaryen. 

‘House of Dragon’ Menjadi Spin-Off Game of Thrones yang Dipilih untuk Tayang di HBO
Foto: hollywoodreporter.com

Dilansir dari The Verge, pengumuman ini disampaikan oleh eksekutif HBO Casey Bloys dalam event untuk HBO Max. Sebelumnya, HBO dikabarkan membatalkan salah satu spin-off yang dibintangi oleh Naomi Watts.

House of Dragon dibuat oleh sang penulis, George R.R. Martin dn Ryan Condal (kreator dan eksekutif produse Colony). Sutradara Miguel Sapochnik juga akan kembali menyutradarai episode pertama dan beberapa episode lainnya. Selain itu, Sapochnik juga akan menjadi co-showrunner bersama Condal. HBO Max akan hadir pada Mei tahun depan. Sayangya, belum ada keterangan mengenai kapan House of Dragon akan dirilis.

Baca juga: ‘Game of Thrones’ Siapkan Lebih dari Satu Prekuel

Jadi,  akan berkisah tentang apa sih spin-off ini? Series ini bersetting sekitar 300 tahun sebelum series Game of Thrones dan bersumber dari buku Martin yang dirilis pada November 2018, Fire and Blood. Sesuai judulnya, kita akan diajak mengenal sejarah House Targaryen dan perang sipil yang terjadi saat itu. Sepertinya ini juga yang menjadi alasan HBO yakin untuk memilih House of Dragon. Menurut Entertainment Weekly, ini karena mereka sudah memiliki sejarah yang mapan yang ditulis oleh Martin sendiri, sebagai tulang punggung cerita. Pilot lainnya dinilai tidak memiliki referensi yang cukup kuat.

Nantinya, kisah dari series ini akan menuju ke peristiwa The Dance of Dragons. Ini adalah sebuah peristiwa besar di sejarah Seven Kingdoms, di mana terjadi perang sipil dahsyat antara dua faksi dari House Targaryen. So, I guess we’ll see more dragons then? Yaaay!

 

Sumber: The Verge, Hollywood Reporter

Comments

Loading...