OUR NETWORK

Manfaat Masker Dan Lulur Kopi Untuk Kecantikan kulit

Manfaat Masker Dan Lulur Kopi Kecantikan kulit

Saat ini sudah banyak sekali produk kecantikan yang membuat masker dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah kopi hitam. Tahukah kamu jika minuman satu ini memiliki banyak sekali manfaat kesehatan dan kecantikan? Beberapa macam penggunaannya di antaranya adalah dengan cara menjadikannya masker wajah dan juga lulur atau scrub untuk tubuhmu, cara membuatnya biasanya dengan mengkombinasikan ampas kopi hitam dengan bahan bahan alami lainnya seperti telur dan madu, atau juga dengan rempah- rempah yang lain. Dan sekarang kita akan membahas beberapa macam manfaat masker dan lulur dari kopi hitam ini. Yuk, kita simak apa saja manfaatnya.

1. Memiliki Kandungan Antioksidan

Manfaat Masker Dan Lulur Kopi Kecantikan kulit
Foto: Pixabay

Kopi mengandung senyawa kafein yang ternyata berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan sendiri memiliki banyak manfaat di antaranya menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan mencegah kerusakan sel.

2. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Kulit wajah yang terkena debu dan paparan sinar matahari seharian, akan menjadi kusam dan kotor. Untuk mengatasinya, pria ataupun wanita akan menggunakan masker wajah agar dapat menjadikan kulit wajah bersih dan terhindar dari jerawat. Nah, untuk itu kamu harus mencoba masker dari kopi ini, Ladies. Selain dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di wajah dan tubuhmu, sehingga terlihat segar kembali.

Baca juga: DIY Body Scrub Untuk Detoks Kulit Sendiri di Rumah

3. Melancarkan Aliran Darah

Banyak orang yang menggunakan lulur kopi dengan harapan dapat terhindar dari masalah varises. Varises adalah munculnya urat akibat tidak lancarnya peredaran darah di dalam tubuh. Nah, jika kamu menjadi salah satu orang yang ternyata mengalaminya, kamu dapat mencoba menggunakan lulur kopi ini, Ladies!

Baca juga: 5 Jenis Vitamin Ini Bisa Membantumu Mendapatkan Kulit Sehat

4. Mencegah Penuaan Dini

Salah satu hal yang paling sering di khawatirkan oleh banyak wanita adalah masalah penuaan dini yang timbul di permukaan kulit wajah. Di antaranya adalah keriput dan juga bintik-bintik hitam yang sangat susah sekali di hilangkan. Hmm, pasti kamu juga tidak ingin mengalaminya kan, Ladies? Penuaan dini sebenarnya biasa dicegah, adalah dengan menggunakan masker kopi yang dicampurkan dengan telur dan madu, masker ini akan membuat wajahmu menjadi segar dan selalu terlihat muda.

Kopi bukan hanya dipercaya dapat menghilangkan rasa kantuk, ternyata khasiat kopi yang lainnya dapat kita temukan ya, Ladies. Nah, berikut ini ada beberapa tips jika kamu ingin membuat masker ataupun lulur kopi.

  • Campurlah 1 sdt kopi dan juga 1 sdt tetes madu murni serta campurkan air secukupnya untuk menggunakannya sebagai masker wajah.
  • Campurkan ¼ cangkir bubuk kopi hitam dengan 1 butir telur dan berikan air secukupnya. Lalu tempelkan pada wajah dan bilas setelah kering.
  • Campurkan 2 cangkir kopi dengan ½ cangkir garam kasar dan 2/3 minyak makan, aduk hingga merata dan gunakan keseluruh tubuh sebagai lulur, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air mengalir.

Gampang kaaan? Jadi, kalau suka ngopi hitam, ampasnya bisa kamu manfaatkan untuk lulur juga nih… Hehe. Ladies pernah coba juga?

Comments

Loading...