OUR NETWORK

Khasiat Sea Buckthorn untuk Wajah dan Rambut

Khasiat Sea Buckthorn untuk Wajah dan Rambut
Foto: theagropartners.com

Apakah Ladies pernah melihat atau mendengar nama sea buckthorn dalam kandungan skincare-mu, Ladies? Atau justru masih terdengar asing. Memang, sea buckthorn mulai melejit beberapa tahun silam, tetapi sesungguhnya kandungan ini sudah digunakan oleh orang Tiongkok Kuno serta dalam Ayuverda. Sea buckthorn ini memiliki banyak sebutan, seperti sandthorn, sallowthorn, seaberry, atau Siberian pineapple. Tanaman ini sering juga disebut sebagai buah suci Himalaya karena khasiatnya. Mau tahu khasiat sea buckthorn oil untuk kecantikan wajah dan rambut? Keep scrolling ya!

1. Khasiat untuk kulit

Khasiat Sea Buckthorn untuk Wajah dan Rambut
Foto: freepik.com

Sea buckthorn secara khusus memilki khasiat melindungi dan merevitalisasi kulit. Sea buckthorn akan meningkatkan kadar kolagen di kulit, mengurangi peradangan yang disebabkan oleh paparan sinar UV dan kerusakan akibat sinar matahari, membantu melembapkan kulit, menyembuhkan luka bakar, frostbite, dan bedsores. Dengan melimpahnya kandungan asam lemak omega-3 dan 6, sea buckthorn dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit, dan mencegah tanda-tanda awal penuaan. Konsumsi olahan sea buckthorn, seperti teh seabuckthorn pun dikenal memiliki khasiat membersihkan racun dalam tubuh dan membantu menjaga kesehatan kulit. Saat digunakan secara topikal, sea buckthorn mampu bekerja sebagai agen pelembap yang kuat untuk kulit kering.

2. Manfaat untuk rambut

Khasiat Sea Buckthorn untuk Wajah dan Rambut
Foto: webuyblack.com

Sea buckthorn dapat pula ditemukan dalam produk sampo, kondisioner, bahkan suplemen rambut! Wajar saja memang sebab sea buckthorn menunjukkan khasiatnya untuk menjaga kesehatan rambut, baik dalam tampilan ataupun masalah tertentu rambut. Khasiatnya antara lain merawat rambut rusak, memulihkan elastisitas, menghaluskan, dan melembutkan rambut. Kandungan folat dan biotin pada sea buckthorn juga menghambat kerontokan dan penipisan rambut.

Hanya itu?

Tentu tidak. Oxidative effect dari sea buckthorn ternyata membantu mencegah tanda penuaan rambut, seperti timbulnya uban dan hilangnya tekstur rambut. Wow!

3. Cara memperoleh khasiat sea buckthorn

Ada berbagai cara untuk mendapatkan khasiat dari sea buckthorn, di antaranya adalah:

  • Sea buckthorn oil

Minyak seabuckthorn adalah jalan paling cepat apabila kamu ingin mendapatkan khasiatnya untuk kecantikan. Minyak seabuckthorn berwarna merah-oranye yang didapatkan dari biji atau daging buahnya. Untuk keperluan kosmetik, minyak ini tersedia dalam bentuk minyak murni serta suplemen kesahatan untuk konsumsi rutin.

  • Minuman sea buckthorn

Teh sea buckthorn dibuat dari buah kering dan daun tanamannya. Teh sea buckthorn ini bisa diseduh seperti biasa dan dikonsumsi secara teratur. Sementara itu buah beri dari sea buckthorn dapat dibuat menjadi jus, jus dingin, ataupun minuman panas.

Baca juga: 5 Tips Korean Beauty untuk Perawatan Rambut, Langsung Tampil Sehat dan Lebih Lembut

Melihat khasiatnya yang sama-sama mantap untuk kulit dan rambut, Ladies selalu bisa menggunakan minyak sea buckthorn untuk kulit dan rambut secara bersamaan. Pastikan Ladies menggunakan dosis yang tepat agar tidak terkena iritasi. Sebuah produk kecantikan biasanya hanya menggunakan 10% sea buckthorn dalam kandungannya.

Berminat untuk mencobanya, Ladies?

 

Sumber: bebeautiful.in

Comments

Loading...