OUR NETWORK

Breakout setelah Menggunakan Face Roller? Mungkin Ini Penyebabnya!

Breakout setelah Menggunakan Face Roller? Mungkin Ini Penyebabnya!
Foto: GabrielPevide/Getty Images

Jika Ladies adalah seorang beauty enthusiast yang selalu mengikuti tren, Ladeis pasti tidak melewatkan hype face roller beberapa waktu silam. Memijat wajah dan leher dengan giok, kuarsa, atau roller jenis apapun memang memiliki beragam manfaat bagi kulit. Dari mulai meningkatkan sirkulasi darah hingga mengencangkan otot wajah. Namun, sayangnya beberapa pengguna melaporkan timbulnya jerawat setelah penggunaan facial roller. Waduh… kok bisa ya?

Well well well, ternyata breakout pascapenggunaan face roller sangat mungkin terjadi, tetapi ada syarat dan ketentuan berlakunya, Ladies. Kondisi apakah yang memicu jerawat setelah penggunaan face roller? Keep scrolling untuk mengetahuinya, Ladies!

1. Tidak membersihkan wajah

Breakout setelah Menggunakan Face Roller? Mungkin Ini Penyebabnya!
Foto: allure.com

Surprise surpriseeee! Ternyata masih banyak pengguna yang memijat wajah menggunakan face roller tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu! Inilah salah satu penyebab utama dari jerawatmu, Ladies. Sangat penting untuk membersihkan wajah secara menyeluruh—double cleansing FTW—baru kemudian dapat menggunakan face roller atau skincare tools lainnya. Bila Ladies tidak membersihkan wajah secara menyeluruh, kotoran dalam permukaan wajah akan terdorong ke dalam pori-pori sehingga muncullah jerawat.

2. Menggunakan face roller kotor

Breakout setelah Menggunakan Face Roller? Mungkin Ini Penyebabnya!
Foto: healthline.com

Seperti halnya membersihkan kuas riasan agar terhindar dari paparan kuman dan bakteri, pembersihan face roller pun sangat penting untuk dilakukan. Selama proses pemijatan wajah, minyak serta resido produk akan berpindah pada roller. Jadi, pastikan Ladies selalu membersihkan roller setelah dan sebelum menggunakannya kembali. Menggunakan roller yang tidak dibersihkan dapat mengakumulasi bakteri dan mentransfernya kembali ke kulit, yang akhirnya mengundang masalah kulit seperti jerawat.

Baca juga: Mengenal Jade Roller yang Katanya Efektif untuk Anti-Aging

3. Menggunakan produk yang salah

Breakout setelah Menggunakan Face Roller? Mungkin Ini Penyebabnya!
Foto: theklog.com

Penggunaan face roller tanpa tambahan produk apapun sesungguhnya sudah cukup berkhasiat. Namun beberapa pengguna suka menggunakan face oil atau serum sebagai produk tambahan saat pemijatan wajah. Produk ini akan membuat roller bergulir dengan lebih mudah dan memungkinkan penetrasi produk yang lebih baik ke dalam kulit. Namun harus Ladies ketahui bahwa tidak semua minyak cocok dengan semua jenis kulit, terutama wajah berminyak dan berjerawat. Jika Ladies berjerawat setelah penggunaan face roller, cobalah hentikan produk tambahan dan gunakan face roller secara single, lalu lihatlah apakah jerawatmu pergi.

Nah, jadi bisa mulai cek dari kebersihannya ya, Ladies. Semoga breakout kalian cepat teratasi!

 

Sumber: bebeautiful.in

Comments

Loading...