OUR NETWORK

5 Tips Korean Beauty untuk Perawatan Rambut, Langsung Tampil Sehat dan Lebih Lembut

5 Tips Korean Beauty untuk Perawatan Rambut, Langsung Tampil Sehat dan Lebih Lembut
Foto: glam.com

Tren kecantikan Korea memang sangat mencuri perhatian. Bagaimana tidak, hasilnya memang sangat membuat banyak orang tergoda untuk mencobanya. Wajah yang glowing, kulit yang cantik, dan rambut yang sehat. Nah jika sebelum-sebelumnya sudah banyak sekali membahas masalah kosmetik untuk wajah dari Korea, tips-tips untuk hair care dari Korea juga bisa dicontek.

Charlotte Cho, co-founder dari Soko Glam membagikan pengalamannya melakukan perawatan rambut di Korea. Ia menyebutkan rahasia rambut para masyarakat Korea bisa jelita karena ternutrisi dengan baik dan mendapatkan hidrasi cukup. Proses perawatan yang dilakukan antara wajah dan rambut, tidak jauh beda.

Berikut ini 5 tips K-beauty haircare yang bisa dicontek untuk merawat rambut kamu sehari-hari.

1. Jangan ragu menggunakan minyak rambut

5 Tips Korean Beauty untuk Perawatan Rambut, Langsung Tampil Sehat dan Lebih Lembut
Foto: curlcentric.com

Jika biasanya kamu ragu menggunakan berbagai minyak rambut, mulai sekarang jangan lagi. Karena kekurangan essence atau minyak rambut akan membuat rambut jadi kering dan rapuh. Nah, rahasia menggunakannya adalah lakukan di ujung rambut, tidak di dekat kulit kepala, karena bisa menyebabkan penumpukan dan penyumbatan folikel, mirip dengan pori-pori kulit.

2. Lakukan perawatan mingguan

Tidak jauh beda dengan kulit, orang-orang Korea percaya melakukan perawatan rambut secara rutin seperti menggunakan masker rambut dan scrub kulit seminggu sekali sangat bagus. Nah, supaya nutrisi bisa terserap dengan lebih maksimal, melakukan masker selama 10-15 menit supaya nutrisinya bisa terserap dengan lebih baik.

Baca juga: 10 Step Perawatan Rambut ala Korea

3. Memberikan hidrasi rambut adalah hal utama

Supaya rambut tetap lembab, lakukan deep conditioning tanpa dibilas. Misalnya bahan-bahan seperti halnya hair butter, biji labu organik, dan juga minyak argan yang meremajakan kulit rambut yang dirawat secara baik. Dan membantu memperbaiki rambut yang rusak menjadi lebih halus.

4. Lakukan eksfoliasi rambut

Ladies, eksfoliasi tidak hanya untuk rambut ya. Kulit kepala juga perlu dilakukan detoksifikasi secara rutin. Scalp scaling bisa dilakukan di salon dengan mudah Ini akan mengelupas kotoran dan minyak berlebih yang seringkali membuat rambut jadi rusak, kotor, rapuh, dan pertumbuhan terhambat.

5. Menggunakan air berkarbonasi

5 Tips Korean Beauty untuk Perawatan Rambut, Langsung Tampil Sehat dan Lebih Lembut
Foto: femina.in

Tips terakhir yang banyak dilakukan adalah memanfaatkan air berkarbonasi yang membantu pengelupasan rambut secara lebih lembut dan membuat kulit kepala jauh lebih besar. Orang-orang Korea percaya air berkarbonasi mampu menembus sel-sel kulit mati untuk membersihkan kulit kepala.

Jika kamu kerap menonton berbagai drama Korea pasti mupeng banget ya sama rambutnya, kulitnya, dan lain-lain. Nah, jika kamu menginginkan rambut yang sama cantiknya, jangan malas untuk menerapkan tips di atas. Selamat mencoba!

Sumber: Vogue.in

Comments

Loading...