OUR NETWORK

Ingin Mengurangi Stres Kerja Secara Instan? Simak Tips dari Pakarnya Berikut

Ingin Mengurangi Stres Kerja Secara Instan? Simak Tips dari Pakarnya Berikut
Foto:

Tempat kerja bisa menjadi tempat yang penuh dengan tekanan dan stres ya, Ladies. Sesuka apapun kamu dengan suatu pekerjaan, pasti ada kalanya kamu merasa tertekan, jenuh, dan berujung menjadi stres. Kamu bisa mengurangi stres kerja dengan instan lewat cara-cara berikut nih, Ladies.

Jika stres kamu disebabkan oleh kolega yang rese, yang perlu kamu lakukan adalah:

Ingin Mengurangi Stres Kerja Secara Instan? Simak Tips dari Pakarnya Berikut
Foto: thezoereport.com
  1. Hindari sumber stres untuk sementara waktu

Mungkin awalnya terlihat canggung ketika di tengah-tengah pembicaraan kamu pergi, tapi ini lebih baik ketimbang kehilangan kontrol emosi di depan kolegamu.

  1. Lakukan sesi meditasi singkat

Temukan satu tempat yang sepi dan tenang, entah itu di mobil, ruang meeting yang kosong, atau lorong. Ambil beberapa napas panjang dan lakukan meditasi singkat dengan berfokus pada napasmu.

  1. Keluarlah sejenak dan cari suasana baru

Kadang solusi terbaik adalah untuk keluar dan berjalan sejenak atau membeli kopi sebentar ketimbang tetap di ruangan dan menahan segala stress yang ada. Berjalan keliling secara berkala terbukti mampu mengurangi stress.

Baca juga: 5 Hal di Kamar Tidur yang Mungkin Bikin Kamu Stres

Jika stress yang kamu alami terjadi karena rutinitas kerja yang membebani, yang perlu kamu lakukan adalah:

Ingin Mengurangi Stres Kerja Secara Instan? Simak Tips dari Pakarnya Berikut
Foto: unsplash.com
  1. Rencanakan rutinitas pagi yang menyenangkan

Kamu bisa menggunakan aplikasi di HP untuk menjadwalkan rutinitas pagi kecilmu yang bisa meningkatkan mood. Entah itu membeli kopi dengan tenang di kafe favoritmu atau berjalan selama 10 menit di taman.

  1. Latihlah diri untuk selalu bersyukur

Ketika sampai di kantor, buatlah daftar 3 hal yang kamu harapkan di hari itu. Ketika waktu kerjamu selesai, tulis 3 hal yang berhasil kamu lakukan. Kamu juga bisa membuat jurnal sendiri tentang keberhasilanmu, entah sekecil apapun itu.

  1. Utamakan self-care

Penting untuk mengurus dirimu sendiri. Ketika sampai dirumah, lakukan hal yang membuatmu rileks seperti berendam air hangat, membaca buku, dan sebagainya. Sebisa mungkin jangan bawa pekerjaan ke rumah. Sudah cukup kamu bekerja seharian. Di rumah adalah saatnya kamu beristirahat dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

Jika tempat kerjamu butuh suasana yang lebih positif:

Ingin Mengurangi Stres Kerja Secara Instan? Simak Tips dari Pakarnya Berikut
Foto: unsplash.com
  1. Tambahkan beberapa tanaman

Adanya tanaman di kantor, terutama tanaman hidup terbukti mampu membawa aura positif dan mengingatkan bahwa kita hidup dan kehidupan tidak hanya tentang pekerjaan saja.

Baca juga: Butuh Mood Booster? Manfaatkan 8 Bunga dan Tanaman Herbal Berikut

  1. Wangi aromaterapi bisa menambah positif

Wangi lavender terkenal mampu menenangkan syaraf. Kamu bisa menggunakan lilin atau diffuser atau yang paling sederhana yaitu dengan meneteskan lavender oil di meja kerjamu. Sedikit aja, Ladies, jangan sampai mejanya jadi licin. Hihihi.

  1. Tata meja kerjamu

Penting untuk membuat meja kerjamu terlihat ramah dan tidak membuat stress. Kamu juga bisa menambah objek penghilang stres seperti mainan squishy di mejamu, Ladies.

Nah, itu dia beberapa cara cepat untuk menghilangkan stres di tempat kerja. Kamu udah pernah coba?

Sumber: thezoereport

Comments

Loading...