OUR NETWORK

5 Hal di Kamar Tidur yang Mungkin Bikin Kamu Stress

5 Hal di Kamar Tidur yang Mungkin Bikin Kamu Stress

Kamar tidur seharusnya menjadi tempat yang tenang karena di sanalah kita beristirahat setelah hari yang panjang. Oleh karena itu, hal-hal seperti pencahayaan dan warna dinding menjadi hal penting dan berefek pada keseluruhan suasana kamar. Nah Ladies, apakah kamarmu sudah menjadi tempat yang nyaman untuk melepas lelah? Kalau belum, coba cek dulu 5 hal di kamar tidur yang membuat stress di bawah ini. Karena bisa jadi mereka sumber stressmu saat malam hari dan bikin kamu nggak bisa istirahat dengan maksimal!

1. Kamar tidur = ruang kerja

Menurut Carolyn DiCarlo, desainer interior, membangun tempat kerja berdekatan dengan tempat istirahat atau kamar tidur merupakan hal buruk dan menyebabkan ketidaksesuaian energi. Jadi usahakan jangan bekerja di kamar tidur, ya. Sesekali boleh membawa laptop ke kamar untuk melanjutkan pekerjaan. Tapi kalau memang kamu sering bekerja dari rumah, ada baiknya kamu membuat workspace di ruangan lain, bukan di kamar tidurmu.

2. Warna kamar terlalu kuat

Pilih warna kamar tidur yang lembut, menenangkan, dan tidak menekan batin pemilik kamar. DiCarlo merekomendasikan untuk memilih warna biru keabuan, atau warna-warna pastel yang memberi efek menenangkan.

Baca juga: 9 Padu Padan Warna yang Cocok dengan Dekorasi Biru di Dalam Rumah

3. Sirkulasi udara kurang baik

Sirkulasi udara dan cahaya yang kurang baik akan membuat pemilik kamar stress dan lebih mudah terserang penyakit. Gunakan kipas angin atau air purifier untuk membantu udara bergerak dan tidak diam di tempat. Pastikan juga untuk membersihkan jendela kamar secara rutin dan buka gorden jendela setiap pagi agar cahaya matahari sebanyak mungkin dapat masuk ke dalam kamar.

4. Tempat tidur berada di posisi buruk di dalam kamar tidur

Pastikan tempat tidurmu ada di posisi yang baik di dalam kamar. Tempat terbaik adalah diagonal dari arah pintu masuk. Posisi tempat tidur yang buruk bisa membuatmu malas istirahat dan terluka akibat berbenturan dengan benda-benda lain dalam kamar,

5. Ada tumpukan berbagai macam benda di beberapa sudut ruangan kamar

Menurut DiCarlo, keadaan yang berantakan menyebabkan rusaknya suasana kamar. Sisihkan waktu khusus untuk membersihkan kamar milikmu. Jangan lupa untuk membersihkan dan membuang barang-barang yang tidak terpakai. Tutup juga lemari dan laci setelah selesai mengambil barang untuk menghindari kamar yang berantakan. Kamar yang rapi dapat memberikan rasa tenang bagi pemiliknya, jadi bersihkan kamarmu secara berkala.

Baca juga: Waktu yang Tepat Mengganti dan Membersihkan Peralatan Tidurmu

Jika Ladies merasa salah satu dari kelima hal tadi terjadi pada kamar tidurmu, saatnya melakukan perombakan! Semoga bisa beristirahat lebih nyenyak ya.

 

Sumber: Apartment Therapy, Foto cover: pexels.com

Comments

Loading...