OUR NETWORK

Ingin Kaki Mulus dan Sehat? Simak Tips Berikut Ini!

Ingin Kaki Mulus dan Sehat? Simak Tips Berikut Ini!

Hampir sebagian besar perempuan menginginkan kaki yang mulus dan sehat. Pasalnya, sepasang kaki juga merupakan bagian tubuh yang akan menentukan hasil akhir penampilan seseorang. Salah satu contohnya ketika kamu ingin mengenakan rok, dress, atau celana pendek di mana kamu akan memamerkan keindahan kakimu. Tentunya, kamu ingin memperlihatkan kakimu yang sehat, bukan.

Baca juga: Tips Mengatasi Bau Kaki

Nah, perlu kamu ingat, Ladies, kaki yang sehat bukanlah bawaan dari lahir, lho. Untuk memilikinya, kamu harus melakukan perawatan yang rutin dan tepat bagi kakimu. Bila kamu takut menggunakan kandungan kimia, kamu dapat memanfaatkan bahan-bahan alami untuk perawatan keindahan kulit kaki. Dilansir dari situs All Woman’s Talk, berikut ini trik khusus perawatan kaki agar tampak mulus dan sehat. Check this out!

Sikat Kulit Mati yang Menempel Pada Kaki

Kotoran, debu, dan lainnya dari lingkungan sekitar seringkali menempel di kulit hingga menyumbat pori-pori yang akhirnya membuat kulit kesulitan bernapas dan membuat sel kulit mati. Dengan menyikat kaki, kamu dapat mengangkat sel kulit mati yang membandel dan membuat kulit kita dapat kembali bernapas. Selain itu, dengan terangkatnya sel kulit mati, kakimu juga akan tampak lebih cerah dan bersih. Sehingga kesan sehat dapat melekat.

Scrub Garam

Cara lain untuk membuat kulitmu mulus dan sehat ialah dengan menggunakan scrub garam. Setelah menggunakan scrub garam, tekstur kulit akan terasa lebih halus. Hal ini dikarenakan, scrub garam dapat mengangkat sel kulit mati. Di samping itu, scrub garam juga dapat meningkatkan sirkulasi peredaran daerah di area kaki.

Kopi Bubuk

Wangi kopi selalu berhasil membuat suasana hati seseorang berubah ke arah yang lebih positif. Begitu pula perawatan yang dihasilkannya. Untuk mendapat kulit sehat dengan bubuk kopi, kamu perlu mengambil beberapa sendok bubuk kopi dan menggunakannya sebagai bahan menggosok kaki. Gosok secara perlahan, kemudian bilas dengan air hangat.

Baca juga: Manfaat Masker Dan Lulur Kopi Untuk Kecantikan Kulit

Oatmeal

Bahan untuk sarapan ini ternyata memiliki fungsi lain, lho Ladies. Tak hanya mengenyangkan perut, oatmeal juga berguna sebagai pengelupas sel-sel kulit mati, kulit kering, dan gatal pada kulit. Oatmeal juga memiliki fungsi melembutkan dan melembapkan kulit, sehingga ia dapat memberikan kulitmu kesehatan dan kecantikan dalam waktu bersamaan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, campurkan oatmeal dengan air mawar, Ladies.

Minyak Bunga Matahari

Ingat Hamtaro, Si imut pemakan biji bunga matahari? Nah, kita juga akan menggunakan bunga matahari, namun bukan bijinya, melainkan minyaknya. Minyak bunga matahari memiliki wangi yang sangat khas dan menenangkan. Dalam pemakaiannya, minyak bunga matahari juga dapat dicampur dengan minyak lain atau oatmeal, Ladies. Sebagaimana bahan lainnya, oleskan minyak bunga matahari yang telah dicampur dengan minyak lain atau oatmeal untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mulai memperhatikan kesehatan kaki memang cukup sulit dilakukan, namun tidak berarti sesuatu yang tidak mungkin. Setelah memulai dan melakukannya secara rutin, hasilnya tidak akan memberimu kekecewaan ko, Ladies. So, selamat mencoba!

Sumber: liputan6.com, merdeka.com , Foto cover: pexels.com

Comments

Loading...