OUR NETWORK

Alergi dengan Susu Sapi? Cobain Susu Almond, Yuk!

Alergi dengan Susu Sapi? Cobain Susu Almond, Yuk!

Kamu punya alergi terhadap susu ataupun produk olahannya, Ladies? Atau merasa bosan minum susu? Cobain susu almond saja, yuk! Sudah tahu belum kandungan yang terdapat dalam susu almond? Daripada penasaran, simak penjelasan selengkapnya yuk, Ladies!

Untuk membuat susu almond sebenarnya cukup dengan menggiling almond saja nih, atau cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan menumbuk kacang yang kemudian teksturnya berubah menjadi seperti bubur. Nah, air yang dikeluarkan dari kacang-kacangan inilah yang disebut susu almond. Sangat mudah, bukan?

Baca juga: Manfaat ‘Ajaib’ Minyak Almond untuk Kulit

Nah, cara membuat susu dengan mentega dari almond sering kali dianggap sama. Padahal, saat membuat mentega, almond harus dipanggang terlebih dahulu, baru digiling hingga lembut. So, dari cara membuat sudah terlihat berbeda sekali.

Apakah susu ini sehat?

Susu dari almond ternyata 50% lebih sedikit mengandung kalori dibandingkan susu sapi. Oleh karena itu, minuman yang satu ini bebas kolesterol dan kaya akan nutrisi serta mineral. Vitamin E, thiamin, riboflavin, dan magnesium merupakan 4 nutrisi yang terkandung dalam susu yang terbuat dari kacang ini.

Meski begitu, susu yang terbuat dari almond ini memiliki kadar protein yang lebih rendah dibandingkan dengan susu lainnya. Padahal, kacang almond sebenarnya tinggi protein. Saat memproses kacang menjadi susu, apalagi saat digiling, protein menjadi hilang.

Baca juga: Ini Jumlah Asupan Protein yang Ideal Setelah Berolahraga Menurut Para Ahli

Nah, untuk memenuhi kandungan protein dari susu, kamu bisa mengonsumsi makanan yang lain, Ladies. Susu ini memang cocok dikonsumsi untuk kamu yang alergi terhadap produk susu ataupun untuk kamu yang vegan.

So, tertarik untuk menjadikan susu yang terbuat dari almond ini sebagai pengganti susu yang biasa kamu konsumsi?

 

Sumber: SpoonUniversity, Foto Cover: pixabay.com

Comments

Loading...