OUR NETWORK

Ikut Donasi Hutan Amazon Sembari Beli Kosmetik? Yuk, Cek 4 Brand Ini

Ikut Donasi Hutan Amazon Sembari Beli Kosmetik? Yuk, Cek 4 Brand Ini
Foto: kolase MeraMuda

Hutan Amazon digadang-gadang menyumbangkan 20 persen oksigen di bumi. Namun, seperti yang kita ketahui bersama, hutan yang terletak di Amerika Selatan ini mengalami kebakaran hebat dan tercatat ada 85.000 titik api. Kebakaran masif ini tentu saja berdampak pada banyak hal, mulai dari hewan-hewan yang tinggal di dalam hutan, sampai dengan menipisnya stok oksigen.

Banyak figur-figur dunia yang turut prihatin dengan kondisi yang sekarang sedang terjadi. Mulai dari Presiden Prancis, Cristiano Ronaldo, Leonardo DiCaprio, dan masih banyak lagi yang lainnya. Buat Ladies yang ingin turut menyumbang ada cara donasi menguntungkan yang bisa kamu lakukan. Yakni dengan membeli produk kecantikan dari 4 brand ini.

B3 Balm

Ikut Donasi Hutan Amazon Sembari Beli Kosmetik? Yuk, Cek 4 Brand Ini
Foto: popsugar.com

Skincare dari B3 telah menciptakan Save the Amazon Set dengan harga $100, yang di dalamnya sudah ada facial moisturizer, facial oil, dan juga lip oil. Dan 100 persen keuntungan akan didonasikan hutan Amazon lewat Rainforest Trust dan World Wildlife Fund, selama penjualan bulan September ini. 

Rahua

Ikut Donasi Hutan Amazon Sembari Beli Kosmetik? Yuk, Cek 4 Brand Ini
Foto: popsugar.com

Brad selanjutnya adalah Rahua dengan Rainforest Grown Beauty. Produk ini mengambil bahan baku dari hutan Amazon untuk menciptakan skincare dan haircare-nya. Dan untuk itu, Rahua mendonasikan 10 persen dari penjualannya yang disalurkan melalui Land Is Life. Yakni sebuah organisasi yang bekerja dengan Indigenous Confederation of the Brazilian Amazon untuk membantu Pemadam Kebakaran yang melawan api.

Nudestix

View this post on Instagram

#PRAYFORAMAZONIA I’m sure most of you are aware by now that the largest rainforest in the world — the Brazilian Amazon — home to 1 million Indigenous people and 3 million species, has been burning for over 2 weeks straight. Producing 20% of the worlds oxygen, and is often called “The planet’s lungs” — The Brazilian Amazon is a critical piece of the global climate solution. SO, how can YOU help? ✨Educate yourself + others – You can learn more about the crisis through official sources and educate friends and family on all the details. The more people know about this serious crisis the better. ✨Reduce, Reuse, Recycle – Learn what can be done in day to day life, which can have lasting effects on the rainforest — like reducing the amount of wood and paper you use. A lot of paper comes from trees chopped down in the amazon. Essentially, the less demand the less deforestation. ✨ It is the time of year that farmers use fire to clear land. Reduce your beef consumption. Rainforest beef is typically found in fast-food hamburgers or processed beef products. ✨ DONATE! Help us help the Amazon! With every comment on this post, are donating $1 to @amazonconservation + Tag a friend to spread awareness! (CLOSED AT $10k) Link in bio to for more information on @amazonconservation

A post shared by NUDESTIX (@nudestix) on

Pada 23 Agustus yang lalu, Nudestix memposting sebuah foto Instagram yang mendorong para penggemarnya untuk belajar mengkaji krisis yang terjadi di hutan Amazon dan turut berpartisipasi dalam aktivitas penggalangan dana virtual. “Dengan setiap komentar pada postingan ini, (kami) menyumbang $1, ke @amazonconservation + tandai seorang teman untuk menyebarkan kesadaran!” kata mereka dalam keterangannya di posting tersebut. Nudestix, menutup partisipasi dengan 10.000 komentar atau sumbangan dengan jumlah yang sama.

Pacifica Beauty

Ikut Donasi Hutan Amazon Sembari Beli Kosmetik? Yuk, Cek 4 Brand Ini
Foto: popsugar.com

Ada Pacifica Beauty yang mendonasikan sekitar 5 persen penjualan pada Amazon Conservation, sebuah organisasi non-profit yang dibuat untuk menjaga hutan Amazon yang sudah 20 tahun. Pendonasian ini dilakukan sampai 1 September yang lalu. Meskipun sudah selesai, kita bisa mengambil pelajaran jika banyak cara yang dilakukan untuk bisa berdonasi.

Masalah hutan Amazon merupakan tanggung jawab kita bersama ya, Ladies. Yuk, turut berkontribusi, apapun caranya, meskipun kecil pasti akan berharga.

 

Sumber: popsugar

Comments

Loading...