OUR NETWORK

Tips Untuk Solo Travelling ke Singapura

Tips Untuk Solo Travelling ke Singapura
Foto: pexels.com

Merencanakan perjalanan ke Singapura? Negara tetangga ini memang bisa jadi salah satu pilihan untuk Ladies yang ingin melepas penat tapi nggak mau jalan-jalan terlalu jauh. Untuk solo traveling, trip ke Singapura juga seru kok. Cek tips-tips berikut ini ya, Ladies.

1. Gunakan transportasi umum

Mass Rapid Transit (MRT) di Singapura berguna banget sebagai saran transportasi kamu untuk ke mana-mana. Untuk menghemat uang dan waktu, direkomendasikan untuk membuat Singapore Tourist Pass. Kartu ini membuat kamu bebas untuk menggunakan MRT sebanyak kamu perlukan.

Kartu untuk satu hari sebesar S$10 SGD (sekitar Rp102.000), dua hari sebesar S$16 (sekitar Rp163.000), dan tiga hari sebesar S$20 (sekitar Rp204.000). Kamu juga bisa menggunakan Grab di Singapura. Taksi bisa juga jadi pilihan, tapi tentunya biayanya lebih mahal, Ladies.

Tips Untuk Solo Travelling ke Singapura
Foto: pexels.com

2. Ambil travel insurance (asuransi wisata)

Banyak cerita horror terkait traveling tanpa asuransi lho, Ladies. Mulai dari kehilangan dompet sampai kecelakaan fatal. Mempunyai asuransi akan membuat kamu lebih tenang saat liburan. Salah satu travel insurance yang bisa kamu ambil yaitu World Nomads.

3. Makan makanan lokal

Wisata kuliner di sekitar China Town dan Marina Bay. Kamu harus mencoba makanan khas Singapura seperti Chicken Rice, Chili Crab, dan Laksa.

Tips Untuk Solo Travelling ke Singapura
Foto: pexels.com

4. Datang lebih pagi ke Gardens by The Bay

Gardens by The Bay merupakan salah satu tempat terfavorit para wisatawan. The Flower Dome dan Cloud Forest buka jam 9 pagi, lebih baik kamu datang 15 menit sebelum jam tersebut ya untuk membeli tiket. Kamu juga bisa berjalan-jalan di The Garden dan Supertree Groove yang bisa kamu kunjungi mulai jam 5 pagi.

5. Minum dari Keran

Air keran di Singapura bisa kamu minum langsung, Ladies. Jadi bawa botol minum kamu dan kamu bisa refill sesuka kamu.

6. Ingat Happy Hour!

Minuman beralkohol di Singapura tergolong mahal. Kamu bisa mencari minuman di Happy Hour yaitu dari jam 5-9 malam karena di jam tersebut harga minuman lebih murah.

7. Pilih tempat dengan pemandangan terbaik

Tips Untuk Solo Travelling ke Singapura
Foto: pexels.com

Tempat terbaik untuk melihat infinity pool yaitu di Marina Bay Sands. Kamu harus menjadi tamu hotel untuk bisa ke infinity pool tersebut. Kamu juga bisa menikmati pemandangan dari Observation Deck di lantai 57.

Baca juga: 4 Tips Efektif Memilih Hotel Sesuai Budget di Singapura

8. Tidak perlu selalu memberi tip

Memberi tip bukan budaya Singapura, jadi kalau kamu tidak memberi tip, bukan masalah Ladies. Tapi tentunya kalau kamu berkenan dan memang mempunyai uang lebih, nggak ada salahnya untuk memberikan tips atas jasa yang kamu peroleh ya.

9. Berkemas efektif dan efisien

Singapura punya cuaca mirip seperti Indonesia, panas sepanjang tahun dan kelembapan udara tinggi. Kamu tidak perlu membawa baju-baju tebal, tapi pastikan kamu bawa jas hujan karena hujan bisa datang mendadak tanpa pemberitahuan.

Siap merencakan tripmu ke Singapura?

 

Sumber: theblondeabroad.com

Comments

Loading...