OUR NETWORK

Telusuri Malam di Madrid, Kenali Ibu Kota Eropa Lebih Dalam

Telusuri Malam di Madrid, Kenali Ibu Kota Eropa Lebih Dalam
Foto: nh-hotels.com

Jika kamu adalah tipe orang yang menelusuri kota hanya pada siang hari, maka, kamu tidak akan benar-benar mengenal salah satu kota besar Eropa yang satu ini, Ladies. Pasalnya, para penduduk lokal menyatakan bahwa kota Madrid baru benar-benar bangun ketika matahari terbenam. Madrid pun sering disebut sebagai late night capital dari Eropa. So, sayang sekali jika kamu harus menghentikan penelusuranmu sebelum malam tiba, tentunya akan banyak spot-spot dan momen penting Madrid yang akan kamu lewati. Nah, penasaran kan, keseruan apa saja sih yang hadir ketika malam di Madrid. Untuk itu dilansir dari DailyMail, terdapat informasi yang bisa membantu menghilangkan penasaranmu itu. Simak, yuk!

Baca juga: 21 Fakta Menarik Tentang Tempat Wisata Dunia yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Gratis Masuk Museum

Meski Madrid tidak memiliki pentas seni tradisional yang rutin diadakan pada tengah malam di museum-museum besarnya, kamu tetap memiliki kesempatan masuk gratis pada beberapa jam terakhir sebelum museum tersebut tutup, loh! Biasanya untuk memasuki Prado, dengan Goyas, El Grecos dan Titians, kamu harus merogoh kocek hingga £14 atau setara dengan Rp242 ribu setiap harinya. Tapi, kamu bisa masuk dengan gratis pada pukul 18.00 dan 20.00 pada hari Senin hingga Sabtu dan pukul 17.00 hingga 20.00 pada hari Minggu. Begitu pula untuk menikmati Picasso’s Guernica dan the Dali, Le Corbusier dan koleksi lainnya di Centro de Arte Reina Sofia. Tiket yang seharusnya perlu kamu bayar senilai £9 atau setara dengan Rp155 ribu, bisa kamu nikmati secara gratis pada pukul 19.00 hingga 21.00 setiap harinya, kecuali Selasa dan Minggu. Menggiurkan sekali, bukan?

Tur Klub hingga Mistis

Menelusuri kota di bawah terik matahari bisa menjadi sangat tidak menyenangkan, bukan? Untuk itu, Madrid menawarkan wisata malam pada para pengunjungnya. Dimulai dari pukul 21.00, tur inin dilakukan tiga kali seminggu oleh IntroducingMadrid.com. Dengan merogoh kocek senilai £6,4 atau setara dengan Rp110 ribu, kamu dapat memasuki beberapa klub di pusat kota secara gratis. Atau kamu ingin melakukan wisata mistis di Madrid? Kamu bisa melakukan tur Ghost and Spanish Inquisition yang dibandrol senilai £18 atau setara dengan Rp311 ribu, guide yang mengenakan dress gothic akan mendampingimu menelusuri ‘sejarah mengerikan’ Madrid mulai dari pukul 20.30 malam di MysteriumTours.com.

Telusuri Malam di Madrid, Kenali Ibu Kota Eropa Lebih Dalam
Foto: airfrance.us

Menikmati Keindahan Sunset di Rooftop dan Restoran Madrid

Madrid ialah kota yang terkenal dengan rooftop bars dan restaurannya dengan view sunset yang menakjubkan. Tak heran, sejumlah tempat yang menyediakan spot tersebut seringkali sudah penuh sebelum sunset dan peuh hingga dini hari. Adapun spot-spot yang bisa kamu datangi mulai dari Restoran radio di ME Madrid Reina Victoria yang buka hingga pukul 3 pagi, atau duduk di tepi kolam renang di lantai 10 di Emperador Hotel, di mana, Sky Bar buka hingga pukul 2 pagi. Di hotel ini, kamu juga bisa mendapatkan tur matahari terbenam berpemandu pada hari Rabu.

Cemilan Malam

Setelah melakukan penelusuran kota, tentunya akan membuatmu lapar, bukan? Tapi terkadang, karena sudah malam hari, perutmu seperti tidak ingin menerima asupan makanan yang terlalu berat, sehingga cemilan sepertinya menjadi solusi terbaik. Nah, Madrid tampaknya sadar akan hal itu. Pasalnya, terdapat beberapa tempat yang bisa mengakomodasi kebutuhan perutmu, loh! Mulai dari Mercado de San Miguel, pusatnya pasar makanan di mana terdapat Iberian ham, roti, beragam pastries dengan cita rasa yang nikmat dan lainnya mulai dari malam hari hingga pukul 01.00 pagi di akhir pekan. Kurang malam? Kamu bisa kunjungi Chocolateria de San Gines yang lebih bersejarah. Di tengah dinginnya udara malam, kamu dapat menikmati secangkit cokelat panas didampingi churros yang sudah dikenal kenikmatannya sejak 1894, dan kamu tidak perlu khawatir terburu-buru waktu, karena tempat ini buka selama 24 jam, Ladies.

Baca juga: Ngidam Cemilan Tertentu Ternyata Menunjukkan Kondisi Kesehatan Tubuhmu

Berdansa Hingga Dini Hari

Penduduk setempat menyebut diri mereka sendiri ‘los gatos’ karena mereka sangat suka berada di luar rumah sepanjang malam. Buat kamu yang suka clubbing dan bar-hopping, maka, Madrid akan menjadi salah satu kota favoritmu. Ia memiliki banyak klub besar yang terkenal di dunia, seperti Fabrik dan Teatro Kapital, yang siap memaksimalkan keseruan penelusuran malammu.

Dengan kehadiran beragam spot dan momen menyenangkan di Madrid dari ulasan di atas, wisata malam Madrid akan sangat sayang jika dilewatkan, bukan? So, buat kamu yang sudah dan akan ke sana, siapkan energimu untuk bertualang di sisi gelap Madrid, Ladies.

 

Sumber: Dailymail

Comments

Loading...