OUR NETWORK

Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Tren Face Yoga dan Cara Melakukannya

Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Tren Face Yoga dan Cara Melakukannya
Foto: unsplash.com

Face yoga adalah salah satu tren kecantikan yang juga dilakukan oleh Meghan Markle dalam melawan penuaan dini. Kalau kamu belum tau nih Ladies, inti dari face yoga adalah melatih otot-otot di wajah sehingga lebih kenyal dan peredaran darah yang lebih lancar.

Face yoga ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah Ladies. Kamu hanya perlu menyediakan waktu senggang dan cermin untuk melakukannya. Seperti halnya yoga biasa, face yoga juga memiliki berbagai varian dan mungkin butuh waktu untuk menemukan yang tepat. Jadi, seringlah berlatih ya Ladies dan temukan gerakan yang cocok untuk dirimu sendiri.

Baca juga: Jangan Beli Produk Anti-aging Tanpa Kandungan 4 Bahan Ini

Disarankan untuk melakukannya selama 10 hingga 15 menit setiap hari selama 6 sampai 8 minggu untuk melihat perubahannya. Berikut langkah-langkahnya bagi kamu yang ingin memulai yoga ini.

1. Mengangkat pipi

Rapatkan bibir kemudian tersenyumlah selebar mungkin tanpa menunjukkan gigi. Letakkan jari di ujung bibir dan angkat ujung-ujung mulut ke atas. Tahan pose ini selama 20 detik

2. Menghilangkan garis tawa

Sedot bagian pipi ke dalam seperti pose wajah ikan. Tahan pose ini sembari membuka mata selebar-lebarnya. Jika matamu mulai agak perih karena kering (perih tapi tidak sakit ya, Ladies) kamu bisa berkedip dan melepas pose ini.

3. Menghilangkan garis antara alis

Gunakan jari telunjuk dan ibu jari untuk mendorong alis menjauhi satu sama lain, berlawanan arah ketika kamu sedang mengerutkan kening.

4. Mengencangkan kelopak mata

Kelopak mata cenderung menjadi turun dan berat ketika semakin tua. Kamu bisa menguranginya dengan melihat ke atas sambil mengangkat alis. Selanjutnya secara perlahan tutup matamu sambil tetap melihat ke atas.

5. Mengencangkan dahi

Buat huruf C dengan jari telunjuk dan jempol. Letakkan jari telunjuk paralel diatas alis dan jempol di pipi di masing-masing sisi wajah. Tekan jari telunjuk ke bawah sambil mengangkat alis dan membuka mata selebar-lebarnya. Tahan selama 2 detik, lepaskan. Lakukan 3 kali lagi dengan menahan pose tersebut selama 10 detik.

6. Mengencangkan kulit di leher

Tahan bibir agar tetap menutup dan menahan udara keluar dengan dua jari. Isi mulut dengan udara sebanyak-banyak selama beberapa detik kemudian keluarkan perlahan. Gunakan 4 jari di masing-masing sisi kemudian pijat ke atas dari tulang selangka dan berhenti pipi. Ulangi selama 20 kali.

Baca juga: 3 Macam Latihan Otot Wajah untuk Senyum yang Sempurna

7. Facelift wajah menyeluruh

Buat kedua tangan membentuk V dengan jari tengah dan jari telunjuk. Letakkan dibawah bibir di kiri kanan wajah dengan kedua jempol di bawah dagu. Dorong kedua tangan secara perlahan ke arah atas hingga kedua jempol berada di belakang masing-masing telinga tepatnya pada pertemuan tulang rahang dengan tulang tengkorak kepala. Tekan titik ini selama 30 detik. Ulangi 5 sampai 10 kali.

Siap mencobanya, Ladies? Saran MeraMuda sih coba di rumah yah, jangan di tempat umum. Hehehe…

 

Sumber: thechalkboardmag.com

Comments

Loading...