OUR NETWORK

Pantai Kasap di Pacitan, Keindahan Raja Ampat di Jawa Timur

Pantai Kasap di Pacitan, Keindahan Raja Ampat di Jawa Timur
Foto: Instagram/zhovicmega

Pacitan, Jawa Timur memang menyimpan berbagai potensi wisata alam. Banyak sekali pantai-pantai dengan keindahan surgawi. Salah satu yang sekarang sedang hits dan banyak dijadikan rujukan adalah Pantai Kasap yang memiliki panorama elok bak Raja Ampat. Bisa jadi alternatif wisata buat kamu yang ngebet banget ke Raja Ampat, tapi masih tersendat dengan budget. Yuk, kita ikuti informasi mendetail mengenai Pantai Kasap ini.

Baca juga: Liburan ke Pantai? Ini Tips Mencegah Kulit Terbakar Sinar Matahari

Lokasi Pantai Kasap di Pacitan

Pantai Kasap di Pacitan, Keindahan Raja Ampat di Jawa Timur
Foto: Instagram/mita.brln

Lokasi Pantai Kasap ini berada di sebelah Pantai Sruni. Tepatnya berada di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Jawa Timur. Ciri khas pantai ini adalah memiliki pasir putih dengan ombak yang cukup besar. Karena ombak yang cukup besar inilah, orang-orang disarankan untuk tidak mandi atau berenang.

Daya tarik utama tempat ini adalah lanskap yang ditawarkan mirip sekali dengan Raja Ampat. Kamu perlu naik bukit dan melewati jalan setapak. Sesampainya di atas, kamu akan menyaksikan panorama yang begitu cantik, beberapa bukit kecil yang berada di tengah lautan. Bukit-bukit kecil inilah yang membuat Pantai Kasap ini mirip dengan Raja Ampat.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Kasap

Pantai Kasap di Pacitan, Keindahan Raja Ampat di Jawa Timur
Foto: Instagram/rarashintasaraswati

Dengan panorama istimewa yang ditawarkan, tentu saja Pantai Kasap ini begitu menggiurkan buat dikunjungi, bukan? Tiket masuknya cukup terjangkau kok. Tark parkir mobil Rp5.000, sementara sepeda motor Rp2.000. Lalu untuk karcisnya, kamu bisa membayar Rp15.000. Persiapkan uang cash jika berkunjung ya, karena di sekitarnya tidak ada ATM ataupun transaksi online.

Wisata di Sekitar Pantai Kasap

Pantai Kasap di Pacitan, Keindahan Raja Ampat di Jawa Timur
Foto: Instagram/pacitanindah___

Pantai Kasap ini hanya sebagian kecil saja wisata yang ditawarkan Pacitan. Di sekitar tempat ini ada juga tempat wisata lain yang bisa kamu jelajahi lho. Misalnya saja ada Kali Cokel Pacitan yang cantik jelita, Pantai Srau, dan lain-lain. Satu lagi yang perlu kamu lakukan, mencicipi kuliner Pacitan yang ndeso, tapi bikin tergila-gila.

Baca juga: Pantai Timang Tawarkan Wisata Ekstrim Nan Memesona

Bagaimana, apakah kamu tertarik buat jelajah ke Raja Ampat Jawa Timur ini? Panoramanya cantik dan budgetnya juga tidak terlalu mahal. Yuk, kapan ke sini?

 

Sumber: ksmtour.com, pacitantrip, wisatapacitan.biz, tribunnews.com

Comments

Loading...