OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Hal-Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Hilangkan Bulu dengan Metode Laser

Tumbuhnya bulu-bulu di tubuh terutama di daerah yang terlihat membuat kita jadi kurang percaya diri ya Ladies. Bahkan di bagian-bagian yang tak terlihat pun membuat kita tampil kurang percaya diri jika tumbuhnya terlalu lebat. Maka dari itulah, untuk membersihkan bulu-bulu itu kita banyak melakukan metode, mulai dari mencukur, waxing, sampai dengan laser. Berbicara mengenai perawatan laser, ini banyak dipilih lantaran selama ini dianggap cepat memberikan hasil dan tak memerlukan banyak usaha. Namun, ada 5 hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu sebelum hilangkan bulu dengan metode laser supaya tak menyesal setelah melakukan treatment laser penghilang bulu-bulu.

Apakah Ini Permanen?

Hal-Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Hilangkan Bulu dengan Metode Laser
Foto: beyondtalk.net

Enam sampai delapan kali perawatan biasanya direkomendasikan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, biasanya ada sesi tambahan jika diperlukan. Tapi ada beberapa kasus setelah lengkap melakukan sesi, rambut-rambut halus yang sebelumnya berusaha dibersihkan muncul kembali. Nah, maka dari itulah sebelum memutuskan untuk melakukan laser, ada baiknya untuk bertanya terlebih dahulu apakah permanen ataupun tidak. Daripada sudah menghabiskan banyak biaya lalu bulu-bulu tumbuh kembali, malah lebih lebat.

Apakah Sakit?

Beauty is pain itu sepertinya memang benar adanya. Memang, proses hair removal dengan laser ini hanya sekitar 10 menit dan tak rumit, tapi bukan berarti tak sakit. Bagi kamu yang selama ini tak tahan dengan sakit, perawatan laser akan sedikit menyiksa. Lain halnya jika kamu tahan sakit, akan biasa saja mungkin. Dan 24 jam setelah melakukan proses laser, kamu harus ekstra melakukan perawatan. Biasanya, kamu akan disarankan untuk mencukur bulu-bulu pada malamnya sebelum proses laser, ini untuk menghindari rambut dan kulit terbakar di area yang tengah dirawat.

Kapan Bisa Melihat Hasilnya?

Hal-Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Hilangkan Bulu dengan Metode Laser
Foto: skindeepclinic.net

Meskipun hasil setiap perawatan berbeda-beda, kamu perlu tahu juga kapan kira-kira perawatan yang kamu lakukan akan berhasil. Mungkin ada yang sesi kedua sudah bersih atau bisa jadi sesi yang lebih lama. Untuk diketahui, setelah sesi pertama mungkin masih ada rambut-rambut yang tumbuh tapi tak selang lama akan mati sendirinya, dan itu sangat normal terjadi.

Seberapa Lama Perawatan yang Diperlukan?

Untuk perawatan bulu-bulu di bawah ketiak, khususnya, kamu perlu 6 sampai 8 kali treatment. Dan setiap treatment ini menghabiskan waktu kurang lebih 10 menit. Tapi jangan pikir hanya satu sesi saja dan selesai, perawatan maksimal bisa memakan waktu 8 bulan. Perlu dicatat ya Ladies, setelah laser perlu sekitar 2 minggu untuk bisa di-treatment lagi agar tidak menyebabkan hal berbahaya untuk kulit.

Buat Ladies yang berencana laser bulu-bulu halus di tubuh, keempat hal di atas bisa jadi bahan untuk dipertimbangkan ya. Itu dilakukan semata-mata agar tidak menyesal karena biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit.

Sumber: Pop Sugar, Foto cover: indylasercenter.com

Must Read

Related Articles