OUR NETWORK

5 Tips Mengolah Kentang Praktis dan Mudah Diterapkan

5 Tips Megolah Kentang Praktis dan Mudah Diterapkan   

Kentang merupakan salah satu menu yang seringkali dipilih bagi mereka yang sedang diet. Selain mengenyangkan, kentang juga memiliki rasa yang nikmat. Tak hanya orang yang sedang diet saja, banyak orang suka kentang sebenarnya. Tapi, karena pengolahannya yang cukup lama seringkali orang-orang malas untuk mengolah kentang. Alih-alih mengolah sendiri, kita seringkali membeli yang sudah dalam kondisi matang. Padahal, jika Ladies tahu cooking hack yang tepat, ada tips mengolah kentang praktis dan mudah diterapkan.

Tak hanya mudah diolah, melainkan juga tak membutuhkan waktu yang lama. Bagi Ladies yang berencana mengolah kentang menjadi hidangan keluarga, berikut ini cooking hack yang perlu untuk diterapkan supaya tak memakan banyak waktu.

Panggang di Microwave Dibandingkan di Oven atau Kompor

5 Tips Megolah Kentang Praktis dan Mudah Diterapkan   
Foto: buzzfeed.com

Dengan memasukkan kentang ke dalam microwave, kamu hanya perlu 5-6 menit saja untuk memanggangya. Setelah dicuci bersih, tusuk-tusuk kentang dengan menggunakan garpu. Setelah matang, belah jadi dua dan beri topping sesuka hati, seperti keju, garam halus, atau bahkan mayonnaise sekalipun. Sesuai selera aja.

Supaya Mudah Dikupas, Iris Kulit Kentang Secara Memutar

via GIPHY

Untuk memudahkan dalam proses pengupasan, iris kulit bagian tengah secara memutar dengan dalam kira-kira 0,6 cm saja. Jangan mengiris terlalu dalam, hanya perlu digores bagian kulitnya saja. Lalu rebus sampai matang, dengan begini akan mempermudahkan proses pengupasan kentang.

Buat Keripik Kentang Lebih Mudah dengan Microwave

5 Tips Megolah Kentang Praktis dan Mudah Diterapkan   
Foto: buzzfeed.com

Daripada digoreng, akan lebih mudah dan lebih cepat membuat keripik kentang dengan menggunakan microwave. Iris kentang tipis-tipis, bisa manual ataupun menggunakan alat. Setelah selesai, letakkan irisan kentang di atas kertas roti taburi dengan garam halus dan masukkan ke dalam microwave selama 2,5 menit saja. Tidak perlu minyak sama sekali, renyah, rendah lemak dan enak.

Mengatasi Olahan Keasinan dengan Kentang

5 Tips Megolah Kentang Praktis dan Mudah Diterapkan   
Foto: thrfun.com

Seringkali karena kita menggunakan ilmu kira-kira, olahan masakan jadi keasinan. Tapi tenang saja Ladies, jika kamu punya kentang di dalam mesin pendingin, makananmu akan terselamatkan. Masukkan irisan kentang ke dalam olahan makanan yang keasinan, umbi jenis ini akan menyerap rasa asin. Fiuh, makanan nggak jadi mubazir deh.

Bosen Kentang Goreng? Yuk, Buat Squashed Potatoes!

5 Tips Megolah Kentang Praktis dan Mudah Diterapkan   
Foto: food52.com

Bosen juga ya kalo makan kentang goreng yang dicocol dengan menggunakan saus atau mayonnaise setiap hari? untuk itu ada olahan mudah dari kentang juga yang tak kalah nikmat dari kentang goreng biasa, yakni squashed potatoes. Cara membuatnya sangat mudah, cukup rebus kentang lalu pukul-pukul kasar kemudian goreng dengan bawang putih dan olive oil.

Tips dan trik memasak kentang yang sangat mudah buat diterapkan bukan? Jangan lupa mencoba kalau sedang mengolah kentang ya Ladies. Happy cooking.

 

Sumber: BuzzFeed, Foto cover: thespruce.com

Comments

Loading...