OUR NETWORK

Cleansing Balm: Manfaat dan Cara Pemakaiannya Yang Harus Kamu ketahui

Cleansing Balm: Manfaat dan Cara Pemakaiannya Yang Harus Kamu ketahui
Foto: allure.com

Buat Ladies yang ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat, mencuci wajah sebelum tidur adalah ritual wajib yang harus dilakukan.  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan metode membersihkan wajah secara double cleansing yang akhir-akhir ini sedang banyak dibicarakan. Double cleansing adalah teknik membersihkan wajah dimana kamu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan cleansing oil atau cleansing balm, baru mencucinya dengan sabun. Ngomong-ngomong soal cleansing balm, apa kamu sudah pernah menggunakannya, Ladies?

Baca juga: 10 Rekomendasi Produk Pembersih Wajah dari Makeup Halloween

Apa sih cleansing balm itu? 

Cleansing balm adalah krim pembersih yang melakukan tugas ganda dengan menghilangkan kotoran pada kulit sekaligus melindungi keseimbangan kelembaban kulit. Seperti namanya, produk ini berbentuk balm yang cukup padat dan akan meleleh menjadi minyak ketika diaplikasikan ke wajah. 

Balm ini sangat efektif karena minyak alami yang terkandung di dalam formulanya dapat menempel pada kotoran dan debu. Setelah itu formulanya memecah partikel tersebut dan membuatnya mudah untuk mengangkat semua kotoran dari wajah kamu, Ladies. Selain itu, minyak dalam balm ini dapat mengambil sebum berlebih pada kulit dan menyisihkan minyak tambahan yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan berjerawat dengan cara yang sama seperti cleansing oil (minyak pembersih wajah). 

Bagaimana cara pemakaiannya?

Balm ini bisa diaplikasikan pada kulit yang kering dan dipijit secara perlahan dengan jari. Sehingga memungkinkan produk untuk bekerja dan  merangsang sirkulasi darah pada kulit wajah. Aplikasikan balm ini dengan gerakan jari yang memutar dan tekanan yang lembut. Selanjutnya, kamu bisa menyekanya dengan kain muslin (kain katun dengan tenunan polos) yang dibasahi air hangat. 

Proses pembuangan adalah langkah kunci, kata Amandine Isnard, Kepala Pengembangan Produk untuk Eve Lom, “[Kain muslin] memberikan keseimbangan pengelupasan kulit yang tepat dan cukup lembut untuk digunakan setiap hari,” katanya. “Ini sangat bermanfaat untuk kulit yang tersumbat karena jika kamu membersihkan kulit yang tersumbat secara berlebihan, ia akan panik dan menghasilkan lebih banyak sebum. Untuk kulit kering, dengan kain muslin, kamu bisa mendapatkan pembersihan yang dalam tanpa mengupas kulitnya.” Jika kamu tidak memiliki kain muslin kamu bisa menggunakan kain berbahan katun lainnya atau kapas halus, Ladies. 

Baca juga: Beauty Hack Membersihkan Makeup yang Bandel

Jika kulitmu biasanya terasa kering setelah dicuci, cleansing balm ini akan membantu mengembalikan kelembapan dan membuat kulitmu tetap terhidrasi, halus, dan bercahaya. Bahan-bahan seperti cocoa butter yang ada di beberapa produk cleansing balm dapat melembutkan dan mengondisikan kulit, sementara bahan-bahan lainnya membersihkan.

Untuk kamu yang sering menggunakan makeup, terutama makeup berat, boleh lho mencoba menggunakan produk ini agar wajah bersih maksimal. Produk cleansing balm ini sekarang sudah tersedia begitu banyak dengan beragam varian , Ladies. Tinggal pilih deh mana yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Gimana Ladies, tertarik untuk mencobanya?

 

Sumber: youbeauty

Comments

Loading...