OUR NETWORK

9 Cara Menggunakan Bio Oil, Sudah Coba?

9 Cara Menggunakan Bio Oil, Sudah Coba?

Bio Oil adalah salah satu produk serba bisa dengan harga cukup terjangkau. Bila saat ini Ladies hanya menggunakan Bio Oil di daerah wajah atau paha saja, kini Ladies bisa menggunakannya di manapun. Yup, seperti halnya VCO ataupun Vaseline Petroleum Jelly, produk ini ternyata memiliki segudang manfaat yang sebaiknya tidak Ladies lewatkan.

1. Meminimalisasi tampilan luka.

Ini adalah salah satu manfaat paling populer dari Bio Oil, yaitu meminimalisasi atau mengurangi tampilan luka. Saat kulit mengalami kerusakan akibat trauma, tubuh akan mulai membentuk fiber kolagen baru. Fiber baru ini memiliki tekstur, warna, dan kualitas yang berbeda dengan kulit yang lain. Nah, area baru inilah yang menjadi luka. Para ahli menyarankan penderita untuk menjaga lukanya agar tetap bersih dan lembap. Dengan begitu, luka akan segera pulih dan tampilan luka pun tampak minim. Bio Oil memiliki beberapa kandungan yang dapat membantu luka tetap bersih dan lembap, yaitu minyak kalendula yang memiliki kandungan antibakteri, vitamin E yang menghidrasi, serta antioksidan yang membantu penyembuhan luka. Selain itu, minyak kamomil dalam Bio Oil pun mengandung antiinflamasi yang dapat meredakan luka dan kemerahan. Satu hal yang harus diperhatikan, Bio Oil hanya dapat diaplikasikan ketika luka sudah kering dan sembuh. Untuk hasil terbaik, usapkan Bio Oil sebanyak dua kali sehari ke area luka yang baru sembuh, ataupun luka lama, dengan gerakan memijat secara memutar.

2. Moisturiser untuk wajah dan tubuh.

Baca juga: Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak

Bahkan bagi pemilik kulit berminyak, pelembap berbahan minyak dapat menjadi pilihan utama loh Ladies. Bio Oil dapat menjadi pilihan moisturizer murah dan berkhasiat berkat kandungan vitamin E-nya yang dapat meningkatkan tingkat kelembapan di tingkat epidermis, serta melindung kulit dari berbagai stressor eksternal. Namun ingat ya Ladies, kecocokan Bio Oil di kulit wajah sangat bergantung pada jenis kulit.

3. Meredakan kemerahan.

Jika Ladies gemar mencabuti alis, jangan lupa untuk mengusapkan Bio Oil pada area yang kemerahan. Minyak kamomil dalam Bio Oil mengandung antiinflamasi yang dapat mengurangi kemerahan pada kulit. Sementara itu, kandungan rosemary oil akan membantu menenangkan kulit.

4. Bio Oil bekerja seperti serum wajah.

Ladies ingin menggunakan serum wajah tetapi terkendala masalah budget? Tenang saja, Bio Oil bisa menjadi alternatif. Bio Oil mengandung vitamin A yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin E yang dapat melindungi kulit dari efek penuaan serta radikal bebas.

5. Mengatasi rambut bercabang.

Jangan salah paham, Bio Oil tidak dapat menghilangkan rambut bercabang, tetapi penggunaannya secara rutin dapat membantu melembutkan rambut. Peningkatan kelembapan rambut dapat membantu menguatkan helaian rambut sehingga rambut bercabang pun dapat terhindarkan.

6. Melembutkan kutikula kering.

Meskipun seringkali terabaikan, kutikula kering cukup mengganggu penampilan dan kenyamanan loh, Ladies. Seperti halnya melembapkan kulit dan rambut, Bio Oil pun dapat membantu merawat kutikula yang kering dan pecah-pecah. Bonusnya, Bio Oil relatif cepat diserap kulit sehingga tidak akan terpapar ke mana-mana.

7. Kehabisan bath oil? Gunakan Bio Oil saja!

Mandi dengan air hangat sebelum tidur, setelah beraktivitas seharian, dapat membantu Ladies rileks. Agar efek relaksasinya lebih mantap, Ladies bisa menambahkan beberapa tetes Bio Oil ke dalam bak mandi. Aroma lavender dalam Bio Oil akan membantu tubuh dan pikiran untuk rileks, sementara aroma rosemary akan memberi aroma yang menyegarkan.

8. Dapat digunakan sebagai makeup remover.

Baca juga: Cara Paling Gampang Membersihkan Maskara Waterproof

Cara Paling Gampang Membersihkan Maskara Waterproof

Oil cleanser sudah menjadi produk pilihan utama para wanita untuk menghapus makeupnya. Selain lembut di wajah, oil cleanser pun relatif lebih mudah digunakan, serta berkhasiat menghidrasi kulit. Seperti oil cleanser pada umumnya, Bio Oil dapat memberikan efek yang serupa. Jangan lupa untuk mencuci wajah dengan sabun biasa setelah menggunakan Bio Oil ya, Ladies.

9. Campurkan dengan bronzer untuk hasil dewy glow.

Tren makeup glowing dan natural sudah mulai merajalela. Orang-orang tampaknya sudah mulai meninggalkan tren makeup dengan contouring yang tegas ataupun foundation yang tebal. Meskipun natural, bukan berarti Ladies tidak dapat menggunakan banyak produk makeup loh Ladies. Untuk mendapatkan makeup sun-kissed glow yang belakangan sedang tren, Ladies bisa menambahkan Bio Oil pada bronzer. Bio Oil bukanlah minyak yang licin sehingga dapat dicampurkan dengan powder ataupun liquid bronzer kesayangan.

Nah itu dia sembilan cara penggunaan Bio Oil yang bisa Ladies aplikasikan. Siapa sangka satu botol mungil Bio Oil ternyata dapat digunakan untuk berbagai hal. Yuk, dicoba!

 

Sumber: Self.com, Foto cover: self.com

Comments

Loading...