OUR NETWORK

Mengenal Bio Oil dan Manfaatnya untuk Kecantikan

Bio Oil itu apa sih? Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 silam, Bio Oil telah memenangkan 223 penghargaan perawatan kulit, dan menempati peringkat 1 penjualan di 18 negara. Sebuah prestasi yang pantas disandang oleh produk yang disebut-sebut sebagai obat-untuk-semua-masalah-kulit, dari keriput hingga stretch mark!

Memangnya sebagus itu ya? Apakah aman bagi wajah? Memang efek before-after-nya seoke apa sih?

Mungkin Ladies menanyakan beberapa pertanyaan di atas. Jika ingin tahu jawabnnya, keep scrolling yuk, Ladies!

Apa sajakah manfaat Bio Oil?

bio oil
Foto: theodysseyonline.com

Bio Oil dikenal akan khasiatnya untuk mengatasi bekas luka, selulit, kulit kering, warna kulit tidak merata, dan berbagai ketidaksempurnaan kulit lainnya. Menurut klaim dari situs resminya, Bio Oil dapat digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun, untuk membuat kulit lebih sehat dan berseri. Ladies pun sangat bisa menggunakan minyak ini sebagai pelembap tubuh setiap hari karena Bio Oil sangat mudah diserap oleh kulit.

Jadi, Bio Oil benar-benar ampuh?

Klaim manfaat yang begitu banyak membuat produk ini sangat menggiurkan. Apakah memang benar-benar ampuh? Nyatanya, berbagai uji klinis yang dilakukan oleh berbagai badan independen menyatakan bahwa Bio Oil sangat efektif dalam mengatasi luka bekas jerawat, kulit kering, dan selulit!

Hmmm… memang apa saja sih kandungan dari Bio Oil itu?

Dengan berbagai manfaat yang terbukti di atas, Ladies pasti super duper penasaran pada kandungan dari Bio Oil. Jangan-jangan, mengandung bahan ajaib seperti minyak unicorn hihihi. Bio Oil ternyata terbuat dari calendula, lavender, rosemary, dan minyak chamomile. Selain itu, Bio Oil pun mengandung bahan terobosan yang disebut PurCellin Oil, yang merupakan replika dari minyak yang diproduksi bebek agar bulunya tetap kedap air. Konsistensi minyak ini lebih ringan daripada kebanyakan minyak, berkat formulanya yang telah dipatenkan.

Bagaimanakah cara penggunaan Bio Oil?

bio oil
Foto: snapdeal.com

Cara pengaplikasian Bio Oil adalah koentji untuk mendapatkan efek yang maksimal. Agar hasilnya efektif, aplikasikan Bio Oil ke area yang bermasalah dengan gerakan memutar hingga minyak benar-benar terserap, dan lakukan sebanyak dua kali sehari.

Apakah Bio Oil ampuh untuk memudarkan bekas luka?

Jawabannya adalah, iya. Banyak pengguna Bio Oil yang melaporkan bahwa bekas luka di tubuh mereka mulai memudar setelah penggunaan Bio Oil yang rutin. Bio Oil pun mengatasi pigmentasi dan noda kulit, serta memperbaiki kulit yang terpapar sinar matahari berlebih.

Untuk stretch mark juga bisa?

Stretch mark alias selulit adalah musuh wanita, dan sepertinya Bio Oil dapat menjadi salah satu solusi bagi Ladies. Ada banyak ahli kesehatan, termasuk Dr. Anita Strunham, yang merekomendasikan Bio Oil untuk mengatasi selulit. Selain itu, Bio Oil pun seakan membuktikan dirinya dengan meraih banyak penghargaan untuk khasiatnya ini. Berbagai blog dan forum pun banyak yang membahas khasiat Bio Oil untuk selulit loh Ladies.

Apakah Bio Oil aman untuk ibu hamil?

bio oil
Foto: stylecraze.com

Beberapa pihak menyatakan bahwa Bio Oil mengandung beberapa bahan yang berpotensi membahayakan ibu hamil dan janin. Namun, menurut laman resmi Bio Oil, produk ini sudah banyak digunakan oleh ibu hamil selama kehamilannya, dan ternyata aman-aman saja. Para ibu hamil memang senang menggunakan Bio Oil karena khasiatnya untuk meningkatkan elastisitas kulit sehingga mencegah timbulnya selulit.

Wajahku dipenuhi banyak bekas jerawat, apakah bisa diatasi dengan Bio Oil?

Sejauh ini, Bio Oil diklaim aman digunakan di wajah. Jika Ladies ingin mengatasi bekas jerawat dengan Bio Oil, silakan coba saja karena memang Bio Oil menjanjikan khasiat tersebut. Caranya, ambil korek kuping, lalu totolkan Bio Oil ke daerah yang terkena masalah. Jika wajah Ladies berjerawat, sebaiknya hindari penggunaan ke seluruh wajah karena dikhawatirkan akan menyumbat pori-pori. Bio Oil pun aman digunakan semalaman loh, Ladies.

Apakah Bio Oil bisa digunakan untuk anti-aging?

Hmm… sepertinya, meskipun memiliki efek melembapkan, tetapi Bio Oil tidak mengandung zat antipenuaan seperti peptides, hyaluronic acid, dan antioksidan. Jadi Ladies sebaiknya tidak mengharapkan efek antipenuaan dari Bio Oil ya.

Berapa lamakah khasiat Bio Oil akan terlihat?

Para ahli merekomendasikan penggunaan Bio Oil sebanyak dua kali selama 3 bulan agar hasilnya cepat terasa. Namun, efektivitas Bio Oil tetap bergantung pada kondisi kulit setiap orang ya. Selain itu, luka yang baru akan lebih cepat pudar daripada luka lama. Makanya Ladies, luka itu harus segera disembuhkan ya, jangan disimpan lama-lama… EH. hihihi. ?

Apakah Bio Oil bisa digunakan sebagai pelembap kulit?

Tentu saja bisa. Salah satu khasiat Bio Oil yang paling terasa adalah kemampuannya untuk melembapkan area kulit yang paling kering. Namun, atur konsistensinya agar tidak terlalu berminyak ya.

Untuk melembapkan bibir juga bisa?

Yup, bisa! Bio Oil akan melembapkan, menyehatkan dan melembutkan bibirmu Ladies.

Apa sajakah manfaat lain dari Bio Oil?

Bio Oil dapat ditambahkan ke dalam air di bath tub untuk mendapatkan kulit yang sangat lembut. Selain itu, Bio Oil pun dapat digunakan untuk mendapatkan rambut sehalus sutra, namun harus dengan takaran yang sedikit saja ya karena rambut bisa jadi sangat berminyak. Manfaat lainnya untuk rambut adalah melembapkan kulit kepala. Caranya, aplikasikan di kulit kepala, diamkan semalaman, lalu cuci di pagi hari. Manfaat lainnya adalah untuk melembapkan kuku dan kutikula kering. Caranya cukup mudah, pijatkan saja Bio Oil ke kutikula dan kuku. Harumnya juga lumayan menyenangkan.

Dengan manfaat semantap itu, berapa sih harga Bio Oil?

Ternyata, harga Bio Oil cukup terjangkau loh Ladies. Ada tiga ukuran Bio Oil yang tersedia yaitu 60 ml, 125 ml, dan 200 ml. Harga setiap ukurannya berbeda-beda, tergantung toko yang menjual, namun umumnya harganya dimulai dari Rp100 ribuan untuk ukuran 60 ml, Rp200 ribuan untuk ukuran 125 ml, dan Rp 300ribuan untuk ukuran 200 ml.

Jika Ladies tidak bisa menemukan Bio Oil, VCO, minyak argan, atau minyak alami lainnya dapat menjadi alternatif loh.

Sumber: Lifestyle.one, Foto: stylecraze.com

Comments

Loading...