OUR NETWORK

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak

Toner adalah salah satu produk kecantikan yang saat ini sudah mulai diperhatikan oleh para beauty enthusiasts. Bukan sekadar gaya-gayaan saja, toner ternyata memang benar-benar ampuh untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit loh, Ladies. Khususnya bagi pemilik kulit berminyak, toner dapat menjadi alat bantu untuk mengangkat minyak serta sisa-sisa kotoran dan bakteri dari wajah.

Apakah Ladies pemilik kulit berminyak? Sudah memiliki toner favorit yang senantiasa dipakai setiap hari? Jika belum, atau jika ingin mencoba toner lain, yuk coba salah satu dari 12 rekomendasi di bawah ini. ?

1. Origins Zero Oil Pore Purifying Toner with Saw Palmetto and Mint ($22.9 atau Rp311 ribuan)

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak
Foto: independent.co.uk

Toner dari Origins ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Ladies pemilik kulit super berminyak. Sesuai namanya, produk ini bebas minyak sehingga tidak akan menambah beban kulit. Selain itu, kandungan tanaman saw palmetto dalam toner ini bekerja sebagai antiseptik yang efektif dalam mengendalikan produksi minyak pada kulit.

2. La Roche-Posay Seroznic Spray ($7.7 atau Rp105 ribuan)

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak
Foto: independent.co.uk

Toner berbentuk spray ini dirancang untuk mengatasi kulit berminyak dengan mengurangi kilau dan tampilan berminyak. Bentuknya yang spray membuatnya sangat praktis digunakan. Produk ini pun bekerja dengan cepat loh, Ladies. Sekali semprot, diamkan beberapa menit, maka wajah pun segera terasa segar dan bebas minyak.

3. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-free Toner ($45.5 atau Rp600 ribuan)

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak
Foto: independent.co.uk

Toner bebas alkohol dari merk Kiehl’s ini terbuat dari kelopak bunga caleundula, yang juga disertakan dalam botolnya, yang berfungsi untuk menenangkan kulit. Toner ini diyakini sangat ampuh untuk mengatasi kulit berminyak dan kulit sensitif.

4. Kiehl’s Rare Earth Pore Refining Tonic ($21 atau Rp300 ribuan)

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak
Foto: independent.co.uk

Ladies ingin mencoba toner dari Kiehl’s tetapi enggan menggelontorkan uang terlalu banyak? Coba saja toner yang satu ini. Kandungan Amazonian White Clay dan allantoin-nya bekerja sebagai pembersih kotoran dan racun dari kulit, juga membantu kulit mengontrol minyak serta tampilan pori. Setelah menggunakan produk ini, kulit Ladies akan terlihat lebih lembut, halus, dan bebas kilap.

5. Shisheido Pureness Balancing Toner ($25 atau Rp340 ribuan)

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak
Foto: shiseido.com

Kandungan Hydro-Balancing Complex dari toner asal Jepang ini membuat kulit tetap terhidrasi tetapi bebas kilap minyak. Kulit pun tampak lembut, sehat, dan berseri. Bukan hanya kulit berminyak, toner ini pun dapat digunakan oleh pemilik kulit jenis apapun loh, Ladies.

6. Missha Time Revolution Clear Toner ($28 atau Rp Rp380 ribuan)

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak
Foto: sokoglam.com

Toner bebas parfum ini memiliki formula yang lembut dan ringan yang mampu membersihkan kulit dari kotoran yang tertinggal oleh makeup remover. Toner ini pun bekerja sebagai eksfoliator lembut berkat kandungan AHA dan BHA-nya. Selain itu, toner ini pun mengandung ekstrak ragi fermentasi (saccharomyces ferment filtrate) yang membantu mendorong perputaran sel dan mencerahkan dan meratakan warna wajah.

7. Mizon AHA and BHA Daily Clean Toner ($23 atau Rp311 ribuan)

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak
Foto: daisybeauty.com

Toner yang satu ini dapat dibilang paket lengkap. Kandungan AHA-nya membuat toner ini bekerja ampuh mengeksfoliasi kulit secara lembut, sementara kandungan BHA-nya membantu membersihkan pori-pori dari segala kotoran dan dosa. Hihihi. Hasilnya, kulit pun terasa bersih, halus, dan lembut. Selain itu, toner ini pun membantu menjaga keseimbangan kadar pH loh, Ladies.

8. Son & Park Beauty Water ($20 atau Rp 270 ribuan)

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak
Foto: projectvanity.com

Pasti Ladies sudah mengenal toner yang sempat ngeheitz beberapa waktu silam ini. Tidak salah sih sebab toner ini bekerja sebagai eksfoliator yang juga melembapkan dan menghidrasi kulit. Intinya, produk ini adalah makeup remover, toner, dan beauty water dalam satu botol!

9. Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ($12.5 atau Rp170 ribuan)

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak
Foto: modavracha.com

Selain Beauty Water dari Son & Park, toner dari Cosrx ini pun sempat menghebohkan jagad skincare Korea netizen Indonesia. Salah satu keunggulan dari produk ini adalah kemampuannya untuk mencegah timbulnya komedo, di samping fungsi lainnya juga yaitu sebagai efksfoliator yang menghidrasi tetapi tetap mampu mengontrol kadar minyak di wajah.

10. Etude House 10-in-1 House Wonder Pore Freshner ($10.5 atau Rp150 ribuan)

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak
Foto: k-beauty-europe.com

Ingin mencoba toner dari brand asal Korea tetapi memiliki budget yang terbatas? Ladies bisa mencoba toner dari brand populer Etude House ini. Sesuai namanya, toner ini berfokus untuk membersihkan dan memperkecil tampilan pori sekaligus menyeimbangkan pH wajah.

11. Wardah Pore Tightening Toner

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak
Foto: wardahbeauty.com

Bila Ladies tidak ingin menghabiskan uang beratus ribu hanya untuk membeli toner, yuk coba produk lokal saja. Salah satu brand lokal yang memiliki rangkaian perawatan kulit yang cukup lengkap adalah Wardah. Toner bebas alkohol ini merupakan rangkaian dari perawatan kulit berjerawat dari Wardah. Kandungan Gluconate dan Witch Hazel Extract dalam toner membantu mengurangi minyak berlebih serta meringkas tampilan pori, sementara kandungan Aloe Vera Extract-nya bekerja sebagai pelembap ringan yang tidak akan menyumbat pori.

12. Wardah Purifying Toner

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berminyak
Sumber: wardahbeauty.com

Satu lagi toner dari Wardah yang dapat Ladies coba, yaitu Wardah Purifying Toner. Keunggulan toner ini, selain formulanya yang bebas alkohol, juga memiliki kemampuan menyeimbangkan pH, melembapkan, serta memperkecil tampilan pori.

Semoga rekomendasi Mera Muda bisa membantu Ladies, terutama yang kulitnya berminyak ya.

Sumbe: Independent.co.uk, InStyle, beskinhost, Foto cover: today.com

Comments