OUR NETWORK

5 Seleb Hollywood yang Tidak Membiarkan Bekas Luka Menghambat Mereka

5 Seleb Hollywood yang Tidak Membiarkan Bekas Luka Menghambat Mereka

Walaupun bukan yang paling utama, penampilan jadi hal pertama yang dilihat oleh orang lain. Penampilan kita bisa memberikan kesan tertentu untuk orang yang pertama kali melihatnya. Orang awam seperti kita aja suka nggak pede dan uring-uringan ya kalau sedang jerawatan atau bad hair day, apalagi seleb Hollywood yang ke mana-mana diikuti fotografer? Namun, ada beberapa seleb yang memiliki bekas luka yang dapat terlihat jelas dalam setiap penampilan mereka. Nggak membiarkan penampilan mereka itu mengganggu, mereka tetap percaya diri dan tetap membuktikan diri melalui karya dan penampilannya. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Tina Fey

5 Seleb Hollywood yang Tidak Membiarkan Bekas Luka Menghambat Mereka
Foto: Wikipedia

Salah satu wanita paling lucu sedunia ini memiliki bekas luka di bawah bibirnya. Aktris yang juga komedian, penulis, produser, dan penulis naskah ini sebenarnya nggak terlalu suka membahas bekas lukanya ini. Kisah mengenai bekas lukanya ini akhirnya diketahui melalui sebuah wawancara. Seorang asing tiba-tiba mendekati Tina yang saat itu masih berusia 5 tahun, dan melukai pipi kirinya.

Walaupun sempat trauma, Tina mengaku bahwa dia sudah hampir bisa melupakan kejadian itu. Tina juga mendapatkan dukungan penuh dari orang-orang terdekatnya yang membantunya tetap percaya diri. Tina pun memilih untuk fokus ke aset dan bakat lain yang dia miliki. Dia menulis dan menjadi head writer untuk acara Saturday Night Live dan menulis naskah untuk film seperti Mean Girls dan serial TV 30 Rock. Sekarang, melalui berbagai karyanya, Tina sudah meraih berbagai penghargaan seperti 9 Emmy Awards, 3 Golden Globes, dan juga Mark Twain Prize for American Humor.

2. Padma Lakshmi

5 Seleb Hollywood yang Tidak Membiarkan Bekas Luka Menghambat Mereka
Foto: Pinterest

Mantan model dan host acara Top Chef ini memiliki luka yang cukup panjang di lengan kanannya. Luka itu didapatkannya setelah kecelakaan mobil saat dia berumur 14 tahun. Sempat membuatnya nggak pede, sekarang Padma melihatnya sebagai kenang-kenangan menarik dari masa lalunya.

Padma punya passion di bidang kuliner. Dan bidang ini juga sudah mengantarkannya meraih beberapa penghargaan, Ladies. Sebagai penulis, buku memasak miliknya yang berjudul Easy Exotic memenangkan penghargaan Best First Book pada Gourmand World Cookbook Awards tahun 1999. Ketika menjadi pembawa acara Top Chef, Padma juga mendapatkan nominasi Emmy Awards untuk kategori pembawa acara terbaik. Selain cookbook, Padma Lakshmi juga menulis untuk beberapa publikasi seperti The New York Times, Vogue, dan Harper’s Bazaar dan juga sudah merilis memoir-nya pada tahun 2016.

Nggak hanya itu, Ladies. Padma Laksmi yang didiagnosa menderita endometriosis sejak berusia 36 tahun juga merupakan co-founder dari The Endometriosis Foundation of America. Dia juga merupakan global ambassador untuk Keep a Child Alive dan pendukung hak-hak perempuan. Salut banget dengan rasa percaya diri dan dedikasi Padma di bidang yang dicintainya.

3. Catherine Zeta-Jones

5 Seleb Hollywood yang Tidak Membiarkan Bekas Luka Menghambat Mereka
Foto: The Daily Beast

Salah satu aktris tercantik di dunia ini ternyata memiliki bekas luka di bagian leher, Ladies. Luka sekitar 1,5 inci ini adalah bekas luka dari prosedur trakeostomi. Ketika masih bayi, Catherine terkena virus yang memengaruhi pernapasannya trakeostomi harus dilakukan. Namun, aktris Inggris ini tidak pernah berusaha menutupinya. “Para makeup artist biasanya mencoba menutupinya, tapi aku tidak mau. I wouldn’t be here today if I didn’t have this scar.

Selain karena kecantikannya, Catherine Zeta-Jones juga dikenal karena kemampuan aktingnya yang mumpuni. Dia pernah menang Oscar dan BAFTA sebagai Best Supporting Actress lewat perannya di film Chicago. Sempat rehat dari akting, Catherine memenangkan Tony Award ketika kembali ke panggung teater di tahun 2009.

Catherine juga mendukung berbagai lembaga amal dan mendukung berbagai gerakan. Salah satunya menjadi ambasador untuk National Society for the Prevention of Cruelty to Children pada tahun 2005. Selain kembali ke layar perak, di tahun 2017, Catherine meluncurkan lini produk home decoration yang diberi nama Casa Zeta-Jones. Busy woman!

4. Kylie Jenner

5 Seleb Hollywood yang Tidak Membiarkan Bekas Luka Menghambat Mereka
Foto: HollywoodLife

Anak bungsu dari klan Kardashian-Jenner ini memiliki bekas luka yang cukup panjang di paha kirinya. Dalam sebuah sesi tanya-jawab dengan fans, Kylie mengisahkan sejarah bekas lukanya. Ketika berumur 5 tahun, Kylie dan Kendall sedang bermain petak umpet dan Kylie bersembunyi di balik pagar tertutup. Namun, ketika mau keluar, kakinya malah tersangkut kawat tajam. “It’s smaller now though because I grew!” Kylie juga nggak malu untuk memperlihatkan bekas lukanya itu, Ladies.

Dan siapa sih yang nggak kenal dengan Kylie Jenner? Nggak hanya dari serial TV, Kylie Jenner juga dikenal sebagai seorang pebisnis sukses. Berawal dari lip kit, dalam beberapa tahun kesuksesan dari Kylie Cosmetics telah menjadikannya salah satu orang paling berpengaruh. Di tahun 2014 dan 2015, Kylie masuk daftar remaja paling berpengaruh di dunia versi majalah Time. Nggak heran ya, Ladies, soalnya followers sosial medianya aja udah lebih dari 100 juta. Di tahun 2017, Kylie juga jadi orang termuda yang masuk ke dalam daftar bergengsi Forbes Celebrity 100 yang berisi deretan seleb dengan bayaran termahal.

5. Kate Middleton

5 Seleb Hollywood yang Tidak Membiarkan Bekas Luka Menghambat Mereka
Foto: Paul Burns/Clarence House via Getty Images

The Duchess of Cambridge ini seakan memang dilahirkan untuk menjadi seorang putri ya, Ladies. Kecantikan dan keanggunannya bikin orang-orang nggak bosen ngikutin berita seputar keluarga kerajaan Inggris. Wanita yang terlahir dengan nama lengkap Catherine Elizabeth Middleton ini juga terkenal dengan selera fashion-nya yang berkelas. Pokoknya perfect banget wanita ini. Makanya banyak yang kaget waktu melihat foto Kate yang memperlihatkan bekas luka yang di kepalanya. Pihak istana mengklarifikasi bahwa bekas itu berhubungan dengan operasi yang dilalui Kate di masa kecilnya. Sayangnya, nggak ada penjelasan lebih lanjut mengenai asal-usul bekas luka itu. Kate pun biasa menutupinya dengan tatanan rambutnya.

Dan jelas, bekas luka nggak akan menghentikan langkah calon ratu Inggris ini. Kegiatan amal Duchess of Cambridge biasanya nggak jauh-jauh dari isu di sekitar anak-anak, ketergantungan, dan juga seni. Di tahun 2016, pasangan Duke dan Duchess of Cambridge dan juga Pangeran Harry memulai kampanye ‘Heads Together’. Kampanye ini bertujuan agar orang-orang lebih terbuka membicarakan kesehatan mental. Di tahun 2012 dan 2013, majalah Time memilihnya menjadi salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Untuk itu, gak perlu cemas kalau terdapat bekas luka pada tubuhmu, pasalnya ada kok cara untuk memudarkan bekas luka, Ladies!

Untuk perawatan sendiri di rumah, kamu bisa mencoba langkah-langkah pemulihan sejak lukanya kering. Setelah lukanya kering, gunakan Dermatix Ultra yang sudah teruji klinis dapat memudarkan bekas luka.

Baca juga: Jenis Luka yang Bisa Meninggalkan Bekas

Dermatix Ultra dapat membantu perawatan bekas luka ringan seperti lecet atau terkena minyak goreng panas dan knalpot, serta bekas luka setelah operasi. Dermatix Ultra efektif banget untuk membantu meratakan bekas luka menonjol dan memudarkan bekas luka menghitam, terutama jika usia bekas lukanya di bawah 2 tahun. Pemakaiannya juga nggak ribet, Ladies. Dengan penggunaan Dermatix Ultra 2x sehari, bekas lukanya akan memudar dalam waktu 2-3 bulan. Untungnya Dermatix Ultra yang berbentuk gel ini nyaman dan juga hemat digunakan. Kamu cukup mengoleskannya tipis-tipis pada bekas lukanya.

So, jangan biarkan bekas luka menjadi hambatan untuk berkarya dan mengekspresikan dirimu, Ladies! Jangan setengah-setengah mengobati dan rawat bekas lukamu dengan Dermatix Ultra. Kamu juga bisa cek info lengkapnya di Instagram @dermatixscarguru, Ladies!

Comments

Loading...