OUR NETWORK

3 DIY Mentimun untuk Kulit Bebas Masalah!

3 DIY Mentimun untuk Kulit Bebas Masalah!
Foto: pinkvilla.com

Tahukah Ladies bahwa mentimun, salah satu lalapan favoritmu, adalah salah satu bahan pemberi cooling effect terbaik yang dapat kamu temukan? Bukan saja menyegarkan saat dikonsumsi sebagai salad, mentimun pun sangat berkhasiat sebagai produk eprawatan kulit. Sudah bukan rahasia lagi bahwa mentimun sudah digunakan sebagai home remedies selama bertahun-tahun. Ladies pun dapat dengan mudah menemukan produk kecantikan dengan kandungan mentimun di dalamnya.

Baca juga: Manfaat Luar Biasa Mentimun untuk Wajah Berminyak

Mengapa mentimun sangat digemari? Mentimun ternyat amampu memelihara kulit dan menjaganya tetap terhidrasi. Mentimun pun mampu menenangkan area kulit sambil memberikan efek pendinginan. Hasilnya, kulit bukan saja terbebas dari masalah, tetapi juga segar dan bersih. Untuk mendapatkan khasiat dari mentimun ini, Ladies bisa menggunakan tiga resep DIY murah meriah di bawah ini. Yuk, cobain!

1. Facial mist mentimun

3 DIY Mentimun untuk Kulit Bebas Masalah!
Foto: womansweekly.com.sg

Jika Ladies memiliki hari yang sulit dan melelahkan, apalagi ditambah cuaca yang lembap dan panas, maka kulit pun akan turut menjadi kusut dan kusam. Untuk mengatasinya, Ladies bisa menyemprotkan facial mist mentimun yang mampu menyegarkan kulit secara alami. Selain itu, facial mist ini pun bisa digunakan sebagai toner loh. Cara pembuatannya sangat mudah. Pertama kupas mentimun, kemudian kupas kecil-kecil, kemudian masukkan ke dalam panci berisi 236 mililiter air dan rebus hingga mendidih. Setelah selesai, saring air mentimun tersebut, dan pindahkan ke dalam botol semprot, lalu masukkan ke dalam kulkas. Toner alami tanpa bahan pengawet ini hanya dapat digunakan selama kurang lebih 3 hari saja, Ladies.

2. Antimata bengkak

3 DIY Mentimun untuk Kulit Bebas Masalah!
Foto: pinkvilla.com

Ladies pasti pernah lihat adegan masker mata mentimun di dalam film atau serial favoritmu, kan? Nah ternyata adegan ini bukan tanpa alasan, mentimun memang sudah digunakan sebagai obat untuk mata bengkak selama bertahun-tahun. Selain itu, mentimun pun dapat mengatasi longkat hitam mata. Mantap! Jika ingin mencobanya, Ladies cukup mengambil beberapa iris mentimun kemudian memasukannya ke dalam freezer selama beberapa menit. Setelah mentimun dingin dan renyah, letakkan langsung di atas mata untuk mendapatkan efek mendinginkan dan menenangkan. Efek mendinginkan mentimun akan membantumu mengurangi bengkak, sementara itu ekstrak mentimun akan meresap ke dalam kulit dan mengurangi tampilan lingkaran hitam.

3. Sleeping pack

3 DIY Mentimun untuk Kulit Bebas Masalah!
Foto: oprah.com

Jika Ladies memiliki acara atau momen penting yang membutuhkan penampilan sempurna, Ladies bisa mencoba sleeping pack mentimun ini. Pertama, parut satu buah mentimun kupas kemuidan tambahkan dengan gel lidah buaya, aduk hingga merata. Oleskan pasta mentimun-lidah buaya tersebut ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas. Ladies akan merasakan kulit tampak berkilau dan pigmentasi pada kulit pun tampak memudar.

Baca juga: Variasi Masker Mentimun untuk Tunjang Kecantikan

Selamat mencoba, Ladies!

 

Sumber: pinkvilla.com

Comments

Loading...