OUR NETWORK
Variasi Masker Mentimun untuk Tunjang Kecantikan

Cuaca yang panas sekarang ini membuat kulit menjadi kering dan kusam. Jika tidak dirawat lama-kelamaan akan menimbulkan masalah. Terutama bagi Ladies yang memiliki segudang aktivitas outdoor. Angin, debu dan juga panas akan semakin membuat kulit menjadi bermasalah. Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan mentimun lho. Gizi baik yang terdapat di dalam mentimun bisa melembabkan kulit yang kering, bahkan bisa meredakan kulit yang terkena paparan sinar matahari berlebih.

Sementara untuk memanfaatkannya, kamu bisa memotongnya secara langsung atau membuatnya menjadi masker serbaguna. Nah, berikut ini akan MeraMuda berikan 3 cara membuat masker mentimun. Check this out!

Masker Mentimun Campur Yogurt

masker mentimun yogurt
Foto: diyhealthremedy.com

Mentimun cocok diaplikasikan untuk semua jenis kulit lho Ladies, baik itu kering, oily, atupun juga kombinasi. Agar kulitmu makin kinclong dan lembab, yang diperlukan hanyalah ½ potong timun dan 1 sendok makan yogurt saja.  Cara membuatnya? Hemm gampang banget! Haluskan mentimun dan yogurt menjadi satu. Dan jadi deh, nggak perlu lama-lama, langsung oleskan ke wajah lalu diamkan lima belas menit, basuh deh dengan air. Gampang kan?

Masker Mentimun Campur Madu

masker mentimun madu
Foto: divashop.vn

Sementara bagi Ladies yang mencari bahan untuk exfoliasi, perpaduan antara timun dan madu ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Selain madu, kamu juga bisa menggantinya dengan lidah buaya yang sama-sama punya banyak khasiat untuk kulit. Ambil ½ potong mentimun, haluskan, dan campur dengan 2 sendok makan madu ataupun lidah buaya. Cara memakainya juga sama dengan sebelumnya. Coba deh, semoga kamu cocok pakai masker ini.

Masker Mentimun Campur Susu

Foto: diyhealthremedy.com

Untuk membuat wajah terasa lebih segar dan kembali cerah, kamu bisa membuat masker timun yang dipadukan dengan susu, madu, dan juga brown sugar. Caranya kupas timun lalu lembutkan. Pada mangkuk yang terpisah, campurkan susu, madu, dan brown sugar. Lalu campurkan ke mentimun yang sudah dihaluskan. Metode penggunaan masker ini juga kurang lebih sama dengan yang lainnya.

Hanya bermodalkan timun dan beberapa bahan tambahan, wajah kamu berbinar. Yuk, bisa dicoba resep DIY-nya saat ada waktu senggang. Jadi kalau kamu mau tetap perawatan tanpa perlukeluar banyak uang, masker mentimun ini bisa jadi salah satu solusinya.

Sumber: CuteDIYs.com, Foto cover: playpartyplan.com

Comments

Loading...