This Is A Custom Widget

This Sliding Bar can be switched on or off in theme options, and can take any widget you throw at it or even fill it with your custom HTML Code. Its perfect for grabbing the attention of your viewers. Choose between 1, 2, 3 or 4 columns, set the background color, widget divider color, activate transparency, a top border or fully disable it on desktop and mobile.

This Is A Custom Widget

This Sliding Bar can be switched on or off in theme options, and can take any widget you throw at it or even fill it with your custom HTML Code. Its perfect for grabbing the attention of your viewers. Choose between 1, 2, 3 or 4 columns, set the background color, widget divider color, activate transparency, a top border or fully disable it on desktop and mobile.

Mau Mudik? Ini 7 Lifehack yang Bikin Badan Segar & Harum Meski Tak Mandi

Home/Beauty & health, Featured/Mau Mudik? Ini 7 Lifehack yang Bikin Badan Segar & Harum Meski Tak Mandi

Mau Mudik? Ini 7 Lifehack yang Bikin Badan Segar & Harum Meski Tak Mandi

Lebaran sebentar lagi… Jalan mulai dipenuhi dengan para pemudik yang akan kembali ke tempat asal, demi melewati Lebaran bersama keluarga. Tak jarang, situasi mudik tersebut membuat kita terjebak di tengah kemacetan jalan raya. Ada yang menghabiskan waktu dalam hitungan jam hingga hitungan hari di kendaraan demi bertemu keluarga tercinta. Waktu dan tempat pun sangat terbatas, bahkan untuk mandi dan merawat diri.

Buat kamu yang coba menembus hectic lalu lintas mudik lebaran ada baiknya untuk perhatikan 7 lifehack berikut. Selain ampuh usir bau badan jauh-jauh, yang terpenting adalah lifehack ini bisa bikin badan tetap fresh dan wangi meski nggak mandi. Ladies penasaran apa saja yang bisa kamu lakukan? Simak yuk, informasinya berikut ini!

1. Sedia tisu basah kemana pun kamu pergi

Foto: vemine.com

Pastikan di tas kamu ada tisu basah. Keterbatasan waktu untuk mandi dengan air bisa disiasati dengan tisu basah. Untuk lebih baik dan amannya, gunakan tisu basah khusus bayi untuk menghindari kemungkinan terjadinya iritasi atau alergi pada kulit. Usapkan tisu basah pada bagian lekukan atau yang biasa memproduksi banyak keringat seperti ketiak, leher, siku dalam, dan wajah. Simpel bukan, wangi tanpa harus mandi!

2. Gunakan pakaian bersih

Foto: rimma.com

Gunakan pakaian yang bersih ketika kamu hendak berangkat. Sediakan juga beberapa potong pakaian ganti buat kamu yang melakukan perjalanan dalam hitungan hari. Cuci dan strika baju terlebih dahulu. Meskipun tak sempat mandi, sempatkanlah beberapa menit saja untuk pergi ke toilet. Gantilah bajumu ketika dirasa sudah basah oleh keringat atau karena terlalu lama dipakai.

3. Tak hanya pakaian, gunakan juga underwear bersih

Foto: aliexpress.com

Selain pakaian luar, kamu juga harus perhatikan kebersihan pakaian dalammu, Ladies. Gunakan underwear bersih ketika berangkat dan siapkan persediaan underwear bersih di tas. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Selain menjaga dari bau, yang paling utama adalah menjaga kebersihan organ kewanitaan. Tak mau kan gara-gara underwear yang kotor, kita jadi jamuran. Jangan sampai!

4. Jangan lupa pakai deodoran

Foto: beritagar.id

Deodoran mampu mencegah bau badan yang mengganggu. Kemana pun kamu pergi usahakan untuk memakai deodoran terlebih dahulu. Karena tak sempat mandi, kamu bisa menggunakannya setelah mengusap ketiak dengan tisu basah. Gunakan deodoran dalam keadaan ketiak kering. Pilih deodoran yang tak meninggalkan bekas di pakaian kamu ya, Ladies.

5. Pilih baju berbahan katun

Foto: riesalam.com

G5: http://riesalam.com/7-cara-tips-mencegah-pakaian-luntur-dan-pudar/

Salah satu penyebab bau badan adalah karena kurangnya suplai udara pada tubuh yang disebabkan karena pemilihan baju dari kain yang berbahan sangat padat. Selain itu bisa juga disebabkan oleh pakaian yang berbahan tebal. Disarankan buat kamu yang mudiknya jauh, sebaiknya memilih baju yang berbahan adem dan bisa member ruang pada badan untuk ‘bernafas.’ Misalnya saja baju berbahan katun atau bisa juga berbahan kaos yang tidak terlalu tebal.

6. Pilih dry shampoo daripada wet shampoo

Foto: wolipop.detik.com

Solusi lain untuk menangkal bau badan saat di perjalanan jauh adalah sedia dry shampoo. Panas dan keringat membuat rambut mudah sekali kotor. Apalagi bagi yang punya kulit kepala berminyak, debu dan polusi mudah saja menempel di kepala. Dengan menggunakan dry shampoo, kamu tak perlu lagi lama di kamar mandi dan repot buang-buang air. Tapi, tetap saja ya, kalau sudah sampai tujuan kamu harus mencuci rambut seperti biasa. Bagaimanapun dry shampoo nggak bisa menggantikan fungsi keramas yang sesungguhnya.

7. Pilih & gunakan parfum dengan benar

Foto: mondoprezzo.com

Untuk menunjang penampilan, kamu juga bisa gunakan parfum. Eits, jangan sembarangan pilih parfum ya. Pilihlah parfum yang beraroma fresh seperti wangi floral atau musk. Parfum yang beroma terlalu kuat bisa membuat mual orang yang menciumnya. Setelah memilih parfum yang tepat, gunakan pula parfum sesuai dengan aturan yang benar. Mau tau bagaimana aturan memakai minyak wangi yang benar agar wanginya melekat dan tahan lama? Simak artikel berikutnya ya! 😉

Sumber: Brilio, Foto cover: korannonstop

Komentar Kamu
By | 2017-06-18T03:14:23+00:00 Juni 18th, 2017|Categories: Beauty & health, Featured|Tags: , |Komentar Dinonaktifkan pada Mau Mudik? Ini 7 Lifehack yang Bikin Badan Segar & Harum Meski Tak Mandi

About the Author:

Azizun Ajeng Pratiwi
Guard over that which benefits you, Seek His assistance and don't lend yourself to things devoid of benefit. He does what he will.