OUR NETWORK

Cara-Cara Mudah Menghilangkan Stiker Harga, Bersih dan Cepat!

Cara-Cara Mudah Menghilangkan Stiker Harga, Bersih dan Cepat!
Foto: stickeryou.com

Senang ya Ladies kita memiliki banyak perabot baru di dapur. Makin lengkap dan memudahkan, tentunya. Namun, ada salah satu hal kecil yang seringkali membuat kita jengkel setengah mati, sepele namun kerap membuat hati jadi dongkol. Apa itu kira-kira? Gagal menghilangkan stiker harga dengan sempurna. Ada saja beberapa kertas stiker harga yang membuat perabot jadi tidak cantik.

Baca juga: Beauty Hack Membersihkan Makeup yang Membandel

Nah, tidak perlu merasa jengkel lebih jauh lagi, MeraMuda akan memberikan tips-tips menghilangkan stiker harga atau residunya dengan cepat, tepat, dan akurat. 😉

Air Panas

Cara pertama yang mudah untuk dilakukan adalah memanfaatkan air panas. Didihkan air panas kemudian masukkan beberapa tetes deterjen ke dalamnya sampai semuanya hilang. Gunakan air deterjen panas ini untuk menghilangkan stiker harga. Bisa direndam atau dibasahi secukupnya. Gunakan kain untuk menghilangkannya atau jari-jari jika sudah cukup dingin. Penggunaan air panas lebih efektif dari air dingin ya. Tapi hati-hati juga yah. Karena ada beberapa produk seperti yang berbahan plastik yang tentunya akan berbahaya kalau kamu rendam di air panas ya, Ladies.

Gunakan Kartu ATM Bekas atau Sejenisnya

Cara-Cara Mudah Menghilangkan Stiker Harga, Bersih dan Cepat!
Foto: bhg.com

Tips selanjutnya adalah memanfaatkan kartu ATM bekas atau bahan sejenisnya. Menggunakan pisau atau benda tajam akan menggores peralatanmu, jadi kartu ATM bekas lebih disarankan ya. Lakukan pembersihan dengan cara biasanya, jadi mudah dan nggak butuh waktu lama.

Diolesi dengan Alkohol atau Vodka

Pilihan lainnya adalah menghilangkannya dengan memanfaatkan alkohol ataupun juga vodka. Kamu bisa menggunakan bahan ini untuk berbagai bahan yang berbeda. Mulai dari plastik, kayu, gelas, dan lain-lain. Basahi handuk dengan menggunakan alkohol dan oleskan pada stiker harga. Untuk stiker yang membandel, langsung teteskan alkohol dan biarkan beberapa menit, barulah dibersihkan dengan handuk.

Menggunakan Hair Dryer

Cara-Cara Mudah Menghilangkan Stiker Harga, Bersih dan Cepat!
Foto: hellonest.co

Jika kamu tidak memiliki ATM bekas dan sejenisnya, bisa memanfaatkan hair dryer lho. Ini merupakan salah satu rekomendasi terbaik untuk menghilangkan stiker harga. Panaskan hair dryer lalu arahkan ke stiker yang mau dilepaskan, dalam beberapa waktu saja kamu sudah bisa melepasnya. Mudah dan cepat.

Penghapus Karet

Ternyata Ladies, penghapus karet tidak hanya digunakan untuk menghapus tulisan dari pensil saja, melainkan juga mengusir stiker harga yang membandel di perabotmu. Gunakan penghapus karet pada stiker dan perlahan-lahan mereka akan segera hilang. Tidak ada residu dan juga goresan yang tertinggal. 

Memanfaatkan Cuka

Cara-Cara Mudah Menghilangkan Stiker Harga, Bersih dan Cepat!
Foto: bhg.com

Bahan lain yang bisa kamu manfaatkan adalah cuka, bisa cuka apel atau cuka biasa. Ini bisa menghemat pengeluaranmu juga ya. Rendamlah lap ataupun juga handuk ke dalam cuka kemudian diamkan sebentar pada area yang ada stiker harganya. Biarkan beberapa saat supaya meresap. Tidak hanya digunakan menghilangkan stiker harga, cuka juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan hampir setiap sudut rumah.

Baca juga: Cooking Hack Memasak Daging Ayam yang Super Empuk dan Nikmat

Jangan berputus asa membersihkan stiker harga yang membandel ya Ladies. Banyak cara yang bisa kamu lakukan. Jadi, yuk mulai bersih-bersih lagi.

 

Sumber: bhg

Comments

Loading...