Cantik memang relatif, tapi ada standar tertentu yang biasa digunakan sebelum melabeli seorang wanita dengan kata ‘cantik’. Ngomong-ngomong soal standar kecantikan, setiap orang memiliki standarnya masing-masing. Tak terkecuali pria, mereka juga punya standar misterius untuk mengatakan seorang wanita ‘cantik’. Menurut hasil penelitian, ada 5 hal yang membuat wanita terlihat paling menarik di mata pria. Penasaran apa saja? Keep scrolling to find out these five things!

1. Bright, pearly white

Warna putih identik dengan bersih. Menurut hasil penelitian, lelaki lebih cenderung menyukai senyum yang putih dari seorang wanita. Warna kekuningan pada gigi dan struktur yang nggak rata dianggap mengurangi daya tarik mereka. Hhh banyak maunya yah cowok tuh… Eits! Bukan berarti kamu harus langsung mutihin gigi ya, Ladies. Menurut survey, lelaki lebih menyukai wanita dengan gigi putih alami daripada dibuat-buat. So, intinya lelaki lebih suka wanita yang bercahaya dan bersih alami.

2. Warna lipstick merah

Menurut The Journal of Personality and Social Psychology, ditemukan pengaruh langsung antara warna merah bibir yang ada pada seorang wanita dengan ketertarikan pria. Lelaki menyukai bibir wanita berwarna merah, tapi mereka tidak begitu peduli dengan sumber darimana warna tersebut berasal. Jadi, nggak ada salahnya untuk mengaplikasikan lipstick warna kesukaan kamu. Asal lipstick diaplikasikan sempurna dan terlihat pas dengan penampilan ya.

3. Tampil natural

Menurut hasil studi, lelaki lebih tertarik pada wanita yang bisa tampil natural dan flawless daripada yang menggunakan makeup tebal yang membuatnya tampil lebih menor. Penelitian yang dilakukan oleh The Quarterly Journal of Experimental Psychology meminta beberapa orang laki-laki untuk memilih wanita yang ada dalam beberapa lembar foto yang mereka siapkan. Dalam lembaran foto tersebut terpampang beberapa wanita dengan tingkat makeup yang berbeda. And voila! Lelaki cenderung memilih mereka yang ber-makeup tipis.

4. Rambut berwarna gelap

Memiliki rambut dengan warna blonde atau lainnya mungkin menarik dari sisi wanita. Tapi, apakah hal itu sama halnya dengan pria? Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2008 membuktikan bahwa, wanita yang memiliki rambut brunette (cokelat gelap) dianggap lebih atraktif daripada wanita dengan rambut blonde. Sementara untuk panjang rambutnya, ternyata nggak begitu berpengaruh bagi mereka.

5. Pinggul besar

Bagi wanita, tubuh langsing dan proporsional seperti gitar Spanyol merupakan impian. Sebab, itulah standar umum bodi wanita dikatakan seksi. Tapi Ladies, tahukah kamu ternyata tidak selalu demikian dengan pria? Menurut hasil penelitian yang dilakukan di New Zealand, lelaki lebih cenderung menyukai wanita dengan ukuran pinggul yang besar. Bagi mereka, itu lebih terlihat seksi daripada yang terlalu kecil. Mungkin ini ada hubungannya dengan insting mereka yang menganggap wanita dengan ukuran pinggul besar adalah wanita yang subur.

So, itu dia Ladies. Tapi yaaa selera orang kan beda-beda… Dan jangan lupa, sikap juga penting dan memengaruhi kecantikanmu loh. 🙂

Sumber: Byrdie, Foto cover: worldstopmost

Komentar Kamu
Loading...