OUR NETWORK

Trik Sederhana Menata Isi Lemari Pakaian

Trik Sederhana Menata Isi Lemari Pakaian
Foto: pinterest.com

Sebuah lemari yang cantik dan fungsional tidak selalu berarti lemari dengan ruang yang besar lho. Lemari sempit pun bisa jadi fungsional kalau kamu bisa menatanya dengan baik dan tepat, Ladies. 

Untungnya, saat ini sudah banyak jasa yang menawarkan custom lemari pakaian sesuai keinginanmu. Salah satu hal yang menyenangkan tentang proses custom lemari adalah bahwa kamu dapat terlibat sebanyak atau sesedikit yang kamu inginkan. Misaanya, kamu bisa memilih warna (Cloud, putih yang menenangkan) dan memberikan ukuran lemari dengan hanya mengatakan kepada pembuatnya bahwa kamu memiliki banyak tas dan sepatu dan membutuhkan ruang untuk menggantung barang-barang yang panjang. Mereka dijamin akan mengurus sisanya. Prosesnya sangat mudah, dan kamu tidak perlu repot-repot. Tinggal tunggu hasil akhirnya. 

Baca juga: Tips untuk Merapikan Isi Lemarimu, Bisa Tampil Tertata dengan Mudah

Nah, kalau sudah jadi, kamu bisa mulai mengorganisir isi lemari pakaianmu, Ladies. Ada beberapa trik yang sangat efektif untuk menata lemari pakaianmu. Apa saja? Yuk simak!

1. Gunakan gantungan ramping yang cocok 

Kamu bisa menggunakan gantungan beludru tipis untuk waktu yang lama. Hanya saja, mungkin gantungan-gantungan beludru itu tidak benar-benar cocok. Kamu bisa membeli jenis dan warna gantungan yang sama persis dalam jumlah besar. Hal ini benar-benar bisa membuat lemari pakaianmu tampak eksklusif dan rapi.

2. Buat tumpukan yang tampak rapi dan tidak menyebabkan pakaian kusut

Tidak dapat dihindari bahwa kamu harus menumpuk beberapa pakaian jika kamu ingin menggunakan ruang dalam lemari secara efisien. Hal-hal dapat menjadi berantakan dengan mudah. Namun, untuk menghindari hal ini, pastikan untuk menjaga tumpukan kecil, lipat semuanya ke arah yang sama, dan letakkan barang-barang terberat di bagian bawah tumpukan, yang juga akan membantu menghindari kerutan yang membuat pakaian kusut.

3. Tempat sampah sebagai alternatif penyimpanan

Jika tidak ada cukup laci untuk menampung semua yang kita miliki, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tempat sampah sebagai solusi cerdas dan penuh gaya. Tentunya tempat sampah yang bersih atau mungkin belum digunakan ya, Ladies. Pastikan untuk tidak mengepaknya dengan terlalu banyak barang karena nanti kamu akan kesulitan untuk mencarinya. Agar memudahkan, kamu bisa menempel label di belakang tempat sampah untuk daftar barang yang ada di dalamnya. 

4. Pastikan kamu dapat melihat semua barang, terutama barang yang kecil

Kita mungkin sering lupa ketika berkemas untuk keluar dari apartemen dan mencari-cari di mana kita meletakkan barang-barang penting. Nah, upayakan untuk membuat tanda atau membuat tampilan barang terlihat mata kita sehingga kita tidak kesulitan untuk mencarinya ketika hendak bepergian dan tergesa-gesa, Ladies. 

Nah, gimana nih Ladies? Sederhana banget kan triknya? Selamat mencoba!

Sumber: whowhatwear 

Comments

Loading...