OUR NETWORK

Tips untuk Merapikan Isi Lemarimu, Bisa Tampil Tertata dengan Mudah

Tips untuk Merapikan Isi Lemarimu, Bisa Tampil Tertata dengan Mudah
Foto: insideoutstyleblog.com

Bayangkan jika kamu memiliki lemari yang ditata dengan cantik. Mudah mengambil barang-barang yang diinginkan. Kamu tidak akan membuat berantakan saat mengambil barang lainnya jika isinya juga pas, tidak berlebihan. Vicky Silverthorn, seorang profesional dalam hal penataan, membagikan tipsnya untuk membuat wardrobe-mu jadi tampil lebih cantik. 

Baca juga: 7 Item Fashion Timeless yang Sebaiknya Tidak Kamu Singkiran dari Lemari

Sortir Pakaian yang Masih Dikenakan dan Tidak

Tips untuk Merapikan Isi Lemarimu, Bisa Tampil Tertata dengan Mudah
Foto: aliciafashionista.com

Kerap kali karena terlalu banyak baju di dalam lemari, kita sampai lupa memiliki beberapa jenis pakaian yang sama. Alih-alih memudahkan, malah membuat lemari jadi penuh sesak. Maka dari itulah, sortir pakaian yang ada di dalam lemari. Pilih beberapa saja yang sering digunakan dan paling berguna. Donasikan barang-barang yang sudah tidak dipakai. Dengan begini, barang-barang yang terdapat di dalam lemari akan lebih mudah untuk ditata dan ditemukan.

Pilah dengan Betul Baju-Baju Penuh dengan Kenangan

Dengan alasan baju memiliki kenangan yang indah, misalnya saja digunakan untuk kencan pertama, pernikahan dan lain-lain, kita kerap menyimpannya ya. Bahkan sampai berdebu dan tak muat lagi. Dan ini tidak hanya satu atau dua baju saja, banyak. Pilih yang benar-benar penuh dengan kenangan, satu atau dua saja. Kemudian kamu bisa menyumbangkan bajumu itu kepada yang lainnya, mereka yang lebih membutuhkan. Siapa tahu baju yang disumbangkan akan memberikan arti baru untuk orang lain. 

Buatlah Kotak Khusus untuk Baju Liburanmu

Tips untuk Merapikan Isi Lemarimu, Bisa Tampil Tertata dengan Mudah
Foto: recruiter.co.uk

Tips lainnya yang bisa kamu aplikasikan adalah mengumpulkan baju-baju khusus liburan pada kotak atau tempat lain. Kumpulkan bikini, kaftan, sandal gunung, dan lain-lain pada satu tempat khusus. Tujuannya, baju-baju seperti ini digunakan pada saat-saat tertentu saja, bisa membuat lemari penuh dengan pakaian nantinya. Pisahkan dengan lemari utama, supaya wardrobe tetap tertata dengan baik.

Pisahkan Juga Baju-Baju Acara Tertentu

Tips lainnya adalah memisahkan baju-baju untuk acara tertentu dari lemari utama. Gaun dengan pattern balon ataupun rumbai-rumbai akan membuat kemari utama cepat penuh. Maka dari itulah tempatkan di lokasi yang berbeda. Misalkan saja masukkan dalam kotak yang di dalamnya sudah ada kertas khusus, untuk membuat baju tersebut tetap cantik. Pastikan kotak ini diberi nama sebelumnya, supaya kamu mudah mencarinya nanti.

Lindungi Pakaianmu 

Tips untuk Merapikan Isi Lemarimu, Bisa Tampil Tertata dengan Mudah
Foto: moving.com

Terakhir adalah jika baju-baju sudah dikeluarkan, bersihkan terlebih dahulu lemarimu. Lap semua sisi-sisinya supaya tidak ada debu yang membuat kain gampang kotor atau rusak. Selanjutnya tambahkan perlindungan dengan menggantungkan pengharum lemari yang bisa dibeli di banyak tempat. Hindari gantungan baju yang membuat lemari jadi penuh. 

Baca juga: Sejumlah Brand Fashion Hentikan Penjualan Pakaian Berbahan Mohair

Tips yang begitu mudah dilakukan bukan? Semoga dengan begitu lemarimu bisa tampil maksimal setiap saat. Yuk, bersih-bersih.

 

Sumber: Good Housekeeping

Comments

Loading...