OUR NETWORK

Tips Membersihkan Water Stain di Kamar Mandi dan Dapur

Tips Membersihkan Water Stain di Kamar Mandi dan Dapur
Foto: reddiplumbingwichita.com

Kamar mandi dan dapur merupakan dua tempat yang sangat penting dalam rumah tangga. Kebersihannya menjadi cermin si pemilik rumah apakah rajin atau tidak dalam merawat dan membersihkan huniannya. Mungkin sampah bisa dibersihkan dengan mudah ya Ladies, tapi bagaimana dengan water stain yang berada di wastafel, kaca, sampai dengan toilet. Buat Ladies yang ingin membersihkan water stain dengan mudah dan cepat, berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan.

Baca juga: Ini Cara Efektif Bersihkan Spons Dapur Supaya Terhindari dari Bakteri

Baking Soda dan Cuka

Tips Membersihkan Water Stain di Kamar Mandi dan Dapur
Foto: wonderpolis.org

Bahan pertama yang bisa digunakan untuk membersihkan water stain adalah campuran antara baking soda dan cuka. Cara pembersihannya cukup mudah, tuangkan 1 cup cuka ke toilet atau sekitaran wastafel, ratakan dengan sikat dan biarkan sekitar 1 menit. Tambahkan 1 cup baking soda dan 1 sampai 2 cup cuka lagi, biarkan 10 menit. Gunakan campuran ini untuk membersihkan water stain yang membandel, biarkan 30 menit sampai nodanya mulai menghilang. Lalu siram dengan menggunakan air, jika dirasa masih kurang bersih, jangan ragu untuk menyikatnya.

Lemon Juice

Tips Membersihkan Water Stain di Kamar Mandi dan Dapur
Foto: rd.com

Bahan selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah lemon juice. Kandungan asam dari lemon juice akan menumpas penumpukan mineral yang menempel di toilet atau sekitaran dapur. Masukkan lemon juice ke dalam penyemprot, lalu semprotkan pada tempat-tempat yang ingin dibersihkan. Bisa di bak mandi, dinding shower, dan lain-lain. Dalam beberapa menit saja, kamar mandi dan dapur akan tampak lagi seperti baru.

Borax dan Cuka

Tips Membersihkan Water Stain di Kamar Mandi dan Dapur
Foto: thoughco.com

Pilihan lainnya bahan untuk membersihkan toilet dan kamar mandi adalah campuran antara borax dan juga cuka. Buatlah kombinasi ¼ cup borax dicampur dengan 1 cangkir cuka. Selanjutnya kamu bisa menyemprotkan atau mengoleskan campuran ini ke bahan yang akan dibersihkan dan diamkan selama 20 menit. Selanjutnya gosok bagian-bagian yang dirasa masih sangat kotor. Langkah terakhir adalah siram dengan air bersih.

Memanfaatkan Pasta Borax

Tips Membersihkan Water Stain di Kamar Mandi dan Dapur
Foto: offbeatbross.com

Kamu bisa membuat pasta borax lalu mengoleskannya pada area-area yang akan dibersihkan. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu lakukan penyikatan hingga noda menghilang. Siram dengan air bersih. Ulangi jika dirasa kurang bersih.

Baca juga: Peralatan Dapur Multiguna Ini Dapat Mempermudah Kegiatan Memasak, Lho

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan water stain yang membandel. Lakukan pembersihan secara teratur supaya kotorannya tidak menumpuk banyak.

 

Sumber: angieslist, the spruce

Comments

Loading...