OUR NETWORK

Super Kece, Intip Lukisan Pop Culture di Bibir ala Ryan Kelly

Super Kece, Intip Lukisan Pop Culture di Bibir ala Ryan Kelly
Foto: allure.com

Setiap kali ngepoin akun Instagram MUA, Ladies mungkin akan terkesiap melihat betapa besarnya kreativitas mereka. Ladies pun pasti penasaran bagaimanakah caranya mereka mampu memulaskan makeup dengan begitu seimbang dan sempurna, sementara menemukan warna shade foundation yang tepat saja Ladies masih kesulitan. Namun, sesulit-sulitnya latihan memulaskan makeup hingga flawless, masih belum sesulit apa yang dilakukan oleh MUA Ryan Kelly ini.

Baca juga: Brand Make Up For Ever Dituntut oleh Lip Artist Vlada Haggerty

Ryan Kelly, seorang MUA asal Maryland, sudah empat tahun ini berlatih dan mempraktikkan lip art, literally art di atas bibir. Yup, Ryan menggunakan bibir sebagai kanvas untuk melukis beberapa gambar pop culture ikonik dengan akurasi yang mengagumkan. Salah satu yang paling terbaru adalah kreasi film horror Bird Box yang populer beberapa waktu belakang ini. Film horror Netflix yang dibintangi Sandra Bullock ini memang meledak di kalangan pelanggan Netflix sampai-sampai ada Bird Box challenge segala loh, Ladies. Ryan mampu menggambar Sandra Bullock yang ditutup matanya, lengkap dengan puffer coat dan latar berkabut di bibirnya. Tak hanya itu, Ryan pun bahkan mem-blindfolded kukunya. Memang ia terkadang menambahkan elemen nail art untuk menambahkan dimensi ke dalam fotonya.

Ladies pasti penasaran kan bagaimana cara Ryan melakukannya?

Menurut pengakuan Ryan, saat memulai melakukan lip art, ia bisa menghabiskan waktu hingga 6-7 jam. Namun semuanya berubah ketika Ryan berubah menjadi seorang ibu. Ia berpikir untuk mempercepat proses pelukisannya agar bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan putrinya. Saat itulah ia melihat MUA lain menggunakan kertas transparan yang biasa digunakan para seniman tato, untuk body painting.

Baca juga: Kissed Art: Lukisan yang 100% Terbuat dari Lipstik

Ryan memulai lukisannya dengan menggambar sebuah bibir besar di atas kertas yang memungkinkannya untuk mengukur proporsi secara kasar dan di mana ia ingin meletakkan gambarnya. Selanjutnya ia akan membuat sketsa, memindai, dan menyusutkannya agar pas dengan bibirnya. Setelah itu ia mencetaknya di kertas transparan dan memindahkannya ke bibirnya untuk kemudian mulai menambahkan shade dan warna dengan makeup.

Make up yang digunakannya bukanlah lipstick biasa. Produk bertestur ceamy tidak cocok digunakan untuk menggambar wajah dan detail karena akan mudah bergeser dan pudar. Ryan kemudian menemukan bahwa liquid lipstick adalah bahan terbaik karena lebih mudah dikendalikan. Selain itu, Ryan pun menggunakan water-activated face paint dari merk Mehron yang memiliki color range luas.

Untuk alat lukisnya, Ryan pun tidak menggunakan lip brush biasa karena lagi-lagi tidak membantunya saat membuat detail. Ryan menggunakan kuas cat kecil dan tipis. Dalam keadaan darurat, Ryan akan memanfaatkan cap, tusuk gigi, bahkan benang yang dikeraskan dengan superglue. Wow, bayangkan betapa rumitnya sebuah pembuatan karya seni bibir ini. Salut banget buat Mbak Ryan!

Kerja keras Ryan ini mendapatkan banyak cinta dari 75 ribu followers-nya. Terlebih lagi ada elemen nostalgia yang didapatkan dari seninya tersebut, yang didapatkannya dari lukisan film lama seperti Dumb & Dumber, dan Pulp Fiction.

Bagaimana Ladies, tertarik membuat lip art dengan kearifan lokal? 😉

Sumber: Allure.com

Comments