Free Porn
xbporn
OUR NETWORK

Merasa Sering Sakit Saat di Rumah? Cek Cara Mengatasinya Berikut Ini!

Jika kamu sering merasa sakit saat di rumah, bisa jadi itu bukan karena kamu terserang kuman penyakit dari luar, Ladies. Bisa jadi kondisi rumah kamu, seperti berpolusi dan kotor, yang menyebabkan kamu sakit. Lakukan beberapa hal berikut ini agar kamu merasa lebih baik saat di rumah, Ladies!

1. Merasa kulit gatal, lakukan humidifying trik ini

Udara dingin dan kering dapat menyebabkan kulit juga menjadi kering dan gatal. Cara menanganinya yakni dengan menambahkan kelembaban di udara rumah kamu. Kalau kamu tidak memiliki humidifier, buka pintu kamar mandi saat sedang mandi atau gantung baju basah hingga kering di dalam rumah.

2. Brain fog, tambahkan tropical plant

Berdasarkan penelitian, tanaman tropis seperti spider plant dan chinese evergreen dapat menyerap polutan. Polutan yang terserap itu juga mengandung senyawa penyebab brain fog seperti formaldehida dan benzena. Tanaman tropis ini bisa kamu taruh di beberapa sudut di rumah.

Baca juga: Butuh Mood Booster? Manfaatkan 8 Bunga dan Tanaman Herbal Berikut

3. Selalu bersin? Lakukan hal berikut

Merasa Sering Sakit Saat di Rumah? Cek Cara Mengatasinya Berikut Ini!
Foto: pexels.com

Dust mites atau tungau penyebab alergi sering ada di tempat yang gelap dan hangat di rumah kamu. Cara menghilangkannya yakni dengan menyapu dan membersihkan berbagai permukaan di rumah. Setelah itu, semprot ruangan dengan campuran 1 cangkir air dan  1 sendok teh tea tree oil. Oil ini mengandung antibakteri dan antiviral yang dapat membunuh tungau penyebab bersin kamu, Ladies. 

4. Sering batuk kering? Gantung bungkusan arang

Ruangan dingin dan lembap dapat menyebabkan munculnya jamur. Jamur ini bisa membuat kamu batuk kering. Untuk menghilangkan jamur, kamu dapat menggunakan beberapa briket arang untuk menyerap kelembaban dan menghilangkan jamur tersebut.

5. Merasa lelah, buka pintu kamar tidur kamu

Merasa Sering Sakit Saat di Rumah? Cek Cara Mengatasinya Berikut Ini!
Foto: pexels.com

Kamar yang terlalu banyak mengandung karbon dioksida dapat menyebabkan tidur kamu tidak nyenyak. Karena itu agar aliran udara lebih baik, buka pintu kamar kamu, Ladies. Berdasarkan salah satu studi, hal simpel ini dapat menurunkan kadar karbon dioksida di kamar hingga sebesar 36 persen. 

Ternyata hal sederhana bisa berpengaruh banget akan kesehatan kamu saat di rumah. Ladies. Yuk, rutin terbersih di rumah sekalian dicoba tips di atas tadi ya…

 

 

Sumber: Woman’s World

Must Read

Related Articles