Free Porn
xbporn
OUR NETWORK

Butuh Alasan untuk Memulai Melakukan Body Mask Rutin? Cek Di Sini!

Masker pada badan memiliki fungsi yang sama seperti masker wajah. Bedanya, menurut Dermatologist Dr. Marina Peredo, M.D., biasanya masker badan berada dalam wadah besar karena wilayah cakupan pakainya yang besar dari tubuh bagian atas hingga ke bagian bawah. Body mask dapat membantu berbagai masalah kulit di badan seperti jerawat, keratosis pilaris, hiperpigmentasi, dan kerusakan akibat sinar matahari. 

Apakah kulit di badan berbeda dengan kulit di muka?

Yep, keduanya berbeda, Ladies. Kulit di wajah lebih tipis dibandingkan dengan kulit badan. Selain itu kulit badan mempunyai regenerasi yang lebih lambat sehingga lebih mudah kering dan menebal. Karena perbedaan ini juga, formulasi body mask lebih banyak mengandung bahan eksfoliasi dan tidak direkomendasikan juga untuk memakai body mask di wajah ya. 

Cara memilih body mask yang tepat

Butuh Alasan untuk Memulai Melakukan Body Mask Rutin? Cek Di Sini!
Foto: pexels.com

Kamu bisa memilih body mask berdasarkan masalah kulit yang tengah terjadi. Jika kulit badan kamu mudah berjerawat, kamu bisa memilih body mask dengan kandungan antibacterial dan detoxifying seperti retinol dan azelaic acid. Jika kamu punya masalah dengan kulit kering, kamu dapat mencari body mask dengan manfaat hidrasi dan kandungan hyaluronic acid atau shea butter.

Kulit yang sensitif dan inflamasi dapat menggunakan body mask dengan kandungan anti inflamasi seperti centella asiatica dan colloidal oatmeal. Kalau kamu menginginkan kulit yang lebih halus dan cerah, cari kandungan yang dapat mengeksfoliasi seperti lactic acid dan glycolic acid. Hiperpigmentasi juga dapat terbantu dengan kandungan niacinamide.

Baca juga: Rupanya Ini 3 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Menggunakan Body Lotion

Waktu pemakaian body mask

Direkomendasikan untuk melakukan body masking setiap seminggu atau 2 minggu sekali. Jika kamu memakai body mask untuk mendapat efek moisturizernya, kamu dapat memakainya lebih sering seperti 3 kali seminggu.

Cara memakai body mask

Butuh Alasan untuk Memulai Melakukan Body Mask Rutin? Cek Di Sini!
Foto: pexels.com

Pertama, pastikan kulit badan kamu sudah bersih. Paling idealnya, kamu pakai body mask kamu di kamar mandi setelah selesai mandi dengan air hangat. Pori-pori kamu terbuka saat itu karena itu body mask lebih mudah masuk ke lapisan kulit. Biasanya, body mask dapat dipakai 10 sampai 15 menit sebelum mandi atau langsung setelah mandi saat kulit masih lembab.

Kamu juga bisa memakai masker yang berbeda jenis sekaligus. Jika kamu memiliki masalah kulit khusus atau ragu-ragu sebelum memakai body mask, kamu bisa konsultasi dulu ya dengan dermatologis. Happy body masking!

 

Sumber: Allure

Must Read

Related Articles