OUR NETWORK

Lakukan Hal ini Agar Hubunganmu dan Pasangan tetap Harmonis

Lakukan Hal ini Agar Hubunganmu dan Pasangan tetap Harmonis
Foto: gettyimage.com

Punya hubungan yang harmonis memang dambaan semua orang ya, Ladies. Hmm, bahagia benget deh kalau kamu dan pasanganmu bisa menjaga hubungan agar tetap harmonis dan terus berkembang. Biasanya, orang-orang akan mengatakan bahwa formula utama yang membuat hubunganmu tetap terjaga adalah saling memahami satu sama lain, menjadi pendengar yang baik, menunjukkan kepada pasangan bahwa kamu mampu mendukung dan menghargai mereka, dan saling menerima kekurangan satu sama lain.

Memang benar Ladies bahwa hal-hal ini bisa membantumu menjaga hubungan dengan pasangan. Meski begitu, ada hal-hal lain yang secara teknis bisa membuat ikatan antara kamu dan pasangan semakin kuat lho, Ladies. Apa aja sih?

1. Beri Sedikit Jeda atau Berjarak

Nah lho, kok? Iya Ladies, menurut pakar kencan dalam WhatsYourPrice.com Paige Berger, ternyata berjarak dengan pasangan sangat membantu menjaga hubunganmu dan pasangan tetap segar. “Dengan menghabiskan setidaknya beberapa hari atau malam dalam satu minggu dari satu sama lain, kamu bisa mendapatkan hal-hal baru dan berbeda untuk dibicarakan ketika kamu bersama dengan pasangan. Ini penting untuk menghindari dinamika hubunganmu dari hal-hal yang basi,” kata Berger. Sama seperti halnya meluangkan waktu bersama dengan pasangan, kamu dan pasanganmu juga butuh waktu untuk memberi jeda pada kebersamaan kalian dan menciptakan ruang rindu. Awwwww.

2. Tertawa Bersama

Pasangan yang bisa tertawa bersama jauh lebih memiliki kesempatan untuk tetap bersama, kata Heidi McBain, seorang penasihat profesional untuk wanita dalam StyleCaster.com. “Hal-hal yang membuat kalian tertawa dan bersenang-senang sangat penting bagi hubungan secara keseluruhan,” lanjutnya. Cobalah untuk melihat pertunjukan komedi, tonton film lucu, bagikan meme konyol, dan main-main bersama, Ladies. Kemampuan untuk meringankan beban akan menjaga hubungan kamu dan pasanganmu tetap seimbang. Sebab, seringkali hal-hal serius dan momen-momen penuh tantangan memang nggak bisa dihindari dalam sebuah hubungan.

3. Tetapkan Tujuan Bersama

Menetapkan tujuan bersama dan membantu satu sama lain untuk mencapainya akan membangun hubungan yang lebih sehat, Ladies. Sarah E. Clark, ahli terapi berlisensi dan pakar hubungan mengatakan, “Apakah itu tujuan finansial atau pengembangan pribadi jangka panjang, atau proyek jangka pendek yang kalian kerjakan bersama, proses saling mendukung untuk memenuhi tujuan satu sama lain akan membantu kalian membangun fondasi yang kuat dalam hubungan kalian.” Biasanya, penetapan tujuan bersama ini juga akan lebih membuat kamu sebagai wanita tenang karena hubungan kalian sudah jelas arahnya. Ya kan, wanita butuh kepastian. Eaaak… LOL.

4. Berani Menghadapi Situasi Tidak Nyaman

Memperkuat ikatan emosional dalam hubungan memang rentan ya, Ladies. Jika kamu ingin hubungan yang sehat dengan komunikasi terbuka, kamu harus cukup berani untuk membiarkan diri kamu berada dalam situasi yang rentan ini, Ladies. Situasi rentan ini juga termasuk memberitahu pasangan tentang hal-hal yang penting bagimu, mengungkapkan perasaanmu, dan mencoba hal-hal bersama yang berada di luar zona nyamanmu. Membuka tentang sesuatu yang menyakitkan di masa lalu atau mengungkapkan sesuatu yang belum pernah kamu katakan kepada siapa pun sebelumnya dapat menjadi hal penting yang bisa memperkuat hubungan dan membangun kepercayaan pasanganmu.

Baca juga: Jangan Katakan Hal-Hal Ini Saat Berdebat Dengan Pasangan

Nah, itulah beberapa hal yang bisa memperkuat hubunganmu dan pasangan, Ladies. Selamat mencoba!

 

Sumber: stylecaster

Comments

Loading...