OUR NETWORK

Ini Tanda Teman Pria Ingin Ubah Status Teman Jadi Pacar

Ini Tanda Teman Pria Ingin Ubah Status Teman Jadi Pacar
Foto: gatsby.co.id

Berteman dengan pria, seringkali memberikan kita sudut pandang yang sangat berbeda yang terkadang tidak kita peroleh dari teman perempuan kita. Persahabatan yang dijalin pun akan terasa berbeda dengan persahabatan dengan perempuan. Meski begitu, keduanya tetap merupakan persahatan yang indah, bukan? Akan tetapi, bagaimana jika teman priamu ternyata menginginkan hubungan yang lebih dari sekedar teman denganmu, Ladies? Well, karena kedekatanmu dengannya, seringkali hal ini tidak disadari olehmu dan terkadang berakhir dengan menyakitinya secara tidak sadar. Untuk itu, dikutip dari EnkiRelations berikut ini terdapat beberapa tanda yang dapat kamu amati pada teman priamu, apakah ia menyukaimu lebih dari teman, Ladies? So, check this out!

Baca juga: Sebelum Pacaran dengan Sahabat, Ketahui Hal Ini Dulu

Perilaku Berubah Tiba-tiba

Perubahan perilakunya sebenarnya bukanlah hal yang tiba-tiba melainkan bertahap. Akan tetapi, kedekatanmu dengannya akan membuatmu tidak menyadari berbagai perilaku kecil yang sedikit-sedikit berubah padamu. Saat akhirnya kamu menyadarinya, kamu akan menemukan banyak perubahan yang terjadi pada dirinya terhadapmu, dan inilah tanda di mana, ia benar-benar tertarik padamu.

Peningkatan Interaksi Fisik

Semakin nyaman bersama seseorang, semakin sedikit keraguan orang tersebut mengungkapkan rasa sayangnya secara fisik. Namun, perempuan seringkali memiliki intuisi tersendiri yang akan memahami sentuhan mana yang bermakna teman dan mana yang lebih dari teman. Misalnya, bahu dan pergelangan tangan ialah bagian tubuh yang sering disentuh oleh teman. Namun, sentuhan pada rambut, wajah, dan pinggang ialah sentuhan yang dilakukan pada orang-orang yang secara romantis tertarik padamu.

Kontak Mata

Memang kontak mata telah menjadi bagian dari etika kesopanan ketika berbicara dengan orang lain. Namun, jika kamu menemukan intensitas yang meningkat terkait kontak matanya denganmu, atau bahkan sebaliknya, ia mengalihkan pandangan dengan sedikit gesture malu-malu, maka, jelas itu ialah salah satu tanda ia tertarik padamu. Jika memungkinkan, perhatikan pelebaran pupil pada matanya, karena seringkali ini adalah tanda ketertarikan seseorang pada orang lain yang tidak dapat dikendalikan dirinya.

Ini Tanda Teman Pria Ingin Ubah Status Teman Jadi Pacar
Foto: gemintang.com

Memberi Perhatian yang Besar Terhadapmu

Perhatian di sini tidak hanya muncul saat kamu memintanya, tetapi di saat kamu tidak menyadari bahwa kamu membutuhkannya. Di tengah kerumunan, kamu akan menemukan ia tengah menyiramkan perhatian besar padamu tanpa tampak berlebihan. Misalnya, ia akan menghabiskan banyak waktunya bersamamu ketika berada di tengah banyak temannya yang lain. Ia juga akan menyimpan bahkan mematikan ponselnya hanya untuk mendengarkan celotehanmu.

Memperbaiki Penampilan

Ketika seseorang tengah jatuh cinta, secara sadar atau tidak ia akan berupaya tampil baik dan maksimal di hadapan orang yang disukainya. Tak terkecuali teman priamu, secara sadar atau tidak, ia akan melakukan hal-hal yang membuatnya tampak lebih terawat di hadapanmu. Misalnya, seperti menyisir rambutnya, meluruskan dasinya, mengenakan pakaian yang lebih rapi, membersihkan wajahnya, mengenakan parfum, atau lainnya.

Body Language

Terkadang, tanda yang paling jelas terlihat ketika teman pria menyukaimu lebih dari teman ialah dengan melihat gerak tubuhnya. Yang harus kamu lakukan hanyalah amati perilakunya dengan cermat. Bisa jadi ia menjilat bibirnya secara teratur yang menandakan kegugupan, atau tersenyum lebih banyak dari biasanya, atau jari-jari kakinya saat duduk atau berdiri yang selalu menghadap padamu. Atau memiringkan kepalanya saat kamu ingin memberi tahu sesuatu, dan masih banyak gesture lainnya.

Ini Tanda Teman Pria Ingin Ubah Status Teman Jadi Pacar
Foto: evanmarckatz.com

Mirroring

Mirroring ialah saat di mana ia secara tidak sadar mulai meniru tindakan-tindakan sederhanamu. Misalnya, tertawa saat kamu tertawa atau meminum kopi di saat kamu meminum kopimu. Tubuhnya secara tidak sadar tengah berupaya membuat dirimu merasa nyaman berada di dekatnya.

Menjadi Sosok Gentleman

Pertanda yang sangat jelas saat pria tengah menyukaimu adalah ia akan berupaya bertindak layaknya gentlemen saat keluar bersamamu. Misalnya, ia akan membukakan pintu untukmu, menarik kursi untuk kamu duduk, membayar biaya makan malam saat kalian makan malam berdua, hingga mengantarmu pulang ke rumah.

Baca juga: Bosan dengan Pacar Rasa Teman? Ini Cara Mengatasinya

Mendadak Tertarik dengan Kehidupan Percintaanmu

Saat menyukai seseorang, ia akan berupaya mencari tahu bagaimana jenis hubungan yang diinginkan orang yang disukainya dan tentu saja situasi hubungan asmara orang tersebut yang akan menentukan kemungkinan posisinya di hidupmu. Selain itu, ia juga akan mencoba mencari tahu tipe pria ideal yang kamu sukai, di mana ia akan berupaya mencapai itu. Jika pertanyaan-pertanyaan seputar kisah percintaanmu muncul, maka, itu adalah tanda ia menyukaimu, Ladies.

Gimana, tiba-tiba jadi inget seseorang nggak? Hehehe. Ya udah, selamat menyelidiki perasaannya dan perasaanmu sendiri, Ladies.

 

Sumber: enkirelations   Foto cover: gatsby.co.id

Comments