OUR NETWORK

Sebelum Pacaran dengan Sahabat, Ketahui Hal Ini Dulu

Sebelum Putuskan untuk Pacaran dengan Sahabat, Ketahui Hal Ini Dulu

Karena kebiasaan selalu bersama dengan sahabat lawan jenis, benih-benih cinta muncul begitu saja tanpa disadari. Alih-alih bersahabat, diam-diam kamu memendam rasa cinta yang hebat. Dan ini kasusnya sangat banyak terjadi, ada yang berakhir bahagia (seperti teman tapi menikah hehe). Namun, tak sedikit pula yang berujung duka dan sengsara. Sebelum kamu memutuskan untuk jatuh cinta atau bahkan menjalin hubungan alias pacaran dengan sahabat sendiri, ada baiknya untuk mengetahui 5 risiko yang bakal kamu alami jika melakukan hal tersebut.

Kamu Bisa Kehilangan Sahabatmu Selamanya

Sebelum Putuskan untuk Pacaran dengan Sahabat, Ketahui Hal Ini Dulu
Foto: Bustle.com

Jika kamu menjalin hubungan dengan sahabatmu, saat putus semuanya akan berubah. Sahabat yang selama ini ada tiba-tiba saja mungkin akan menghilang, dia akan menjadi mantan. Meskipun masih ada orang yang berteman dengan mantan, tapi jumlahnya sedikit. Kamu tidak akan bisa mendapatkan temanmu kembali seperti sedia kala, berteman bisa tapi tidak akan sehangat dulu lagi.

Mereka Terlalu Tahu Tentangmu

Lantaran tahu semuanya tentangmu, bahkan rahasia tergelapmu, kamu perlu untuk berhati-hati. Mereka tahu celah-celahmu, sampai kemungkinan terburuk seperti kamu akan berselingkuh dengan siapa, karena sudah tahu tipe kesukaanmu. Dalam hubungan, ini akan menjadi sulit karena akan ada pihak yang insecure dan was-was. Beda halnya saat menjalin hubungan dengan orang yang benar-benar baru, kamu akan beradaptasi dan bisa merasakan getar-getar yang berbeda.

Jadi Sahabat dan Pacar Itu Berbeda

Sebelum Putuskan untuk Pacaran dengan Sahabat, Ketahui Hal Ini Dulu
Foto: Besame.cr

Perlu dingat, menjadi sahabat terbaik dan jadi pacar itu sangatlah berbeda. Namun terkadang karena memang setiap hari bersama, seperti tidak ada perbedaan yang terjadi. Padahal, status sudah berbeda. Dan ini terkadang menimbulkan konflik tersendiri, merasa ada yang kurang dalam menjalin hubungan asmara. Terlalu flat dalam menjalin hubungan.

Kamu Sudah Tidak Memiliki Sahabat Terbaik untuk Berkeluh Kesah

Jika terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan, sebelumnya kamu bisa langsung sharing atau curhat kepada sahabatmu itu. Tapi bagaimana jika kamu sedang bertengkar dengan pacar yang sekaligus sahabatmu itu? Sahabat terbaik yang bisa jadi tempat sampah semua ceritamu jadi berkurang.

Kamu Bisa Sangat Cemburu

Sebelum Putuskan untuk Pacaran dengan Sahabat, Ketahui Hal Ini Dulu
Foto: Bustle.com

Kamu bisa sangat cemburu jika ada orang-orang baru yang masuk ke dalam kehidupannya. Bahkan jika mereka teman sekalipun. Karena kamu sadar sebelumnya hubunganmu dengannya berasal dari persahabatan dan ini benar-benar membuat diri cemburu tak karuan.

Tapi semuanya ada di tanganmu ya, itu hanya sedikit peringatan saja buat kamu yang ingin menjalin hubungan asmara dengan sahabat terbaikmu. Tapi banyak juga contoh hubungan sukses antara sahabat, jadikan pertimbangan baik-baik saja agar bisa melalui semuanya dengan bijak.

Sumber: Bustle, Foto cover: bustle.com

Comments

Loading...