OUR NETWORK

Ini Pelajaran yang Bisa Kamu Ambil dari Cintamu yang Kandas

Ini Pelajaran yang Bisa Kamu Ambil dari Cintamu yang Kandas
Foto: zoosk.com

Siapa yang tak bersedih hati lantaran cintanya gagal dan harus kandas di tengah jalan. Hari-hari penuh dengan kegalauan akan amat sangat kamu rasakan, terutama jika kamu yang selama ini begitu mencintainya, sakit parah akan begitu terasa. Namun Ladies, tidak semua perpisahan berdampak buruk, ada banyak pelajaran yang bisa kamu ambil dari cintamu yang kandas. Setidaknya, dari hubunganmu yang telah lalu, kamu bisa mengambil pelajaran berharga.

Kamu Akan Belajar Mengenai Ekspektasi

Ini Pelajaran yang Bisa Kamu Ambil dari Cintamu yang Kandas
Foto: medicalnewstoday.com

Sebagai wanita kita memang sering mengkhayal hal-hal romantis yang ada di film ataupun iklan. Dan memang jika kenyataan yang diterima tidak sesuai dengan ekspektasi, apa mau dikata? Kecewa memang pasti terjadi. Namun, hal itulah yang akan membuatmu mendewasakan diri. Kamu perlahan akan mulai mengendalikan ekspektasi supaya tidak berlebihan. Supaya hati bisa lebih lapang, cinta bukan hanya menerima namun saling memberi.

Kamu Akan Belajar Tentang Kesabaran

Kekecewaan yang bertubi-tubi akan membuatmu belajar tentang arti dari kesabaran. Diperlukan kesabaran yang luas untuk menghadapi putusnya hubungan asmara yang dijalani. Perlu sikap positif untuk kembali pulih dari berbagai luka. Kamu perlahan-lahan mulai mempelajari jika cinta itu membutuhkan komunikasi, kompromi, kejujuran, penerimaan, dan banyak hal lainnya yang membuatnya tetap berjalan. Bukan hanya searah saja, melainkan dua arah.

Kamu Belajar Menyeimbangkan Cinta dan Teman

Ini Pelajaran yang Bisa Kamu Ambil dari Cintamu yang Kandas
Foto: thrivetalk.com

Tidak jarang, saat sudah menjalin hubungan asmara seseorang akan melupakan temannya yang selama ini mendampinginnya. Dan inilah salah satu pelajaran berharga setelah hubungan asmara kandas. Yakni saat berkencan, walau pacar perlu diberi perhatian khusus, teman juga masih harus dihargai kehadirannya. Jangan karena mencinta pria, kamu melupakan orang-orang yang selama ini berusaha selalu ada.

Kamu Bisa Memahami dan Menghormati Orang Lain

Hubungan asmara benar-benar akan membuatmu menjadi lebih dewasa. Kamu akan jauh lebih perhatian, sensitif, dan juga murah hati dalam memahami pasangan. Oleh karena itulah, menghormati orang lain juga akan menjadi bagian. Menghormati semari bersikap positif adalah tindakan yang akan terpancar. Tak semua hubungan kandas menghasilkan nilai yang negatif, bukan?

Baca juga: Tanda Kalau Masa Lalu Menghantui Hubunganmu Saat Ini

Jika kamu sudah mempertahankan hubunganmu semaksimal mungkin, tapi tetap saja tak bisa bersatu, semesta akan memberikan pengganti yang lebih baik nantinya. Teruslah untuk mengambil pelajaran baik dari hal-hal buruk ya.

Sumber: India TV News

Comments