OUR NETWORK

9 Tanda Kalau Persahabatan Kamu Bertepuk Sebelah Tangan

9 Tanda Kalau Persahabatan Kamu Bertepuk Sebelah Tangan
Foto: unsplash.com/@simonmaage

Bukan hanya hubungan percintaan aja, Ladies, persahabatan juga bisa bertepuk sebelah tangan. Mungkin kamu menganggap dia sahabat kamu banget, tapi bisa jadi kamu bukan sahabat mereka dan cuman dianggap kenalan. Kamu rela melakukan apa saja dan senantiasa membantunya kalau dia membutuhkan, sementara dia datang dan pergi dalam kehidupan kamu sesuka hati mereka. Biasanya sih ada tanda-tanda, Ladies. Daripada bersedih di kemudian hari, kenali tanda-tandanya nih, Ladies.

1. Cuma Kamu yang Bikin Rencana Ketika Mau Hang Out

Ada beberapa orang yang memang jarang menghubungi duluan. Tapi jika mereka tidak pernah membuat janji bertemu dan kamu selalu yang membuat rencana, mungkin persahabatanmu berat sebelah.

2. Kamu Sering Membantunya, Namun Dia Jarang Membantu Kamu

Dia membuatmu membantu dia pindahan tapi ketika kamu meminta dia balik dia seringnya tidak bersedia dan malah menghilang.

Baca juga: Ketahui Mana Sahabat Sejatimu dengan 5 Tanda Ini!

3. Kamu Seperti Terapis Pribadi Miliknya

Mereka selalu datang ketika mereka butuh saran dan nasihat saja layaknya konsultasi ke terapis. Tapi pernahkah dia melakukan yang sama saat kamu butuh pendengar? Ini pertanda bahwa persahabatan kalian berat sebelah.

4. Kamu Malah Capek Setelah Bertemu Dengannya

Bertemu dengan sahabat seharusnya membuat mood kamu bagus, tapi bertemu dengan dia malah menguras emosi dan membuat kamu capek. Apakah ini yang namanya persahabatan?

5. Mereka Tidak Menganggap Waktu Kamu Berharga

Dia sering telat berjam-jam ketika kamu selalu tepat waktu saat kalian sedang janjian? Di saat kalian bertemu pun, dia hanya membicarakan dirinya sendiri. Egois banget kan, Ladies? Ia seakan tidak peduli bagaimana keadaan kalian. Sebaiknya kamu pertimbangkan kembali persahabatan kalian.

6. Kamu Merasa Persahabatan Kamu Atas Dasar Kewajiban

Kamu sudah mengenal dia dari taman kanak-kanak. Ada perasaan bersalah ketika berpikir untuk berhenti bersahabat dengan dia. Persahabatan seharusnya menyenangkan bukan seperti pekerjaan yang wajib kamu kerjakan.

7. Dia tidak Ikut Merayakan Kesuksesanmu

Mereka tidak hadir dan menghilang ketika pesta kenaikan jabatan kamu tapi kamu diminta hadir ke perayaan 1.000 followers Instagram dia? Hahaha itu hanya contoh ya, Ladies. Kalau kamu sering mengalami hal serupa, duh Ladies, pikir-pikir lagi deh kalau kalian memang sahabatan.

8. Dia Menyembunyikan Rahasia dari Kamu

Kamu selalu curhat ke dia tapi dia tidak pernah cerita balik ke dirimu? Ini tanda bahwa ada sesuatu yang mereka sembunyikan. Sebagai sahabat seharusnya kalian bisa saling jujur terlebih jika ada masalah. Jika ini terjadi, coba tanyakan dulu Ladies apa sebabnya dia berlaku seperti itu.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Putus Hubungan Pertemanan Jauh Lebih Sakit daripada Hubungan Asmara

9. Dia Tidak Pernah Membayarmu Kembali

Kamu pasti sering makan bareng-bareng dan salah satu dari kalian menalangi dulu. Apakah kamu sering menalangi dulu namun sahabat kamu tidak pernah membayar hutangnya tanpa alasan yang jelas? Nah ini termasuk pertanda yang harus kamu waspadai juga ya, Ladies. Sebaiknya kamu mulai mempertanyakan hal ini Ladies jika kamu ingin persahabatan kalian berlanjut.

Nggak semua hubungan yang sudah lama kalian bina itu layak dipertahankan, Ladies. Tentunya kamu bisa mencoba membicarakannya dulu atau juga meminta bantuan orang lain untuk menjadi mediator. Tapi kalau dia tidak ingin berubah, walaupun memang rasanya sayang dan berat banget untuk melepasnya, ikhlaskan saja, Ladies. Put yourself first.

Sumber: Bustle

Comments