OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

9 Cara Mendapatkan Teman Baru Saat Dewasa (Bagian 2)

Teman dapat membantu mencegah perasaan terisolasi dan kesepian, tetapi berteman sebagai orang dewasa bisa jadi sulit. Tips-tips dari ahli di bawah ini akan membantumu mengembangkan koneksi yang bermakna dan mendapatkan BFF baru, Ladies. Selamat menyimak!

1. Mulailah dengan yang Ladies kenal

Banyak orang dewasa menghabiskan banyak waktu di tempat kerja, jadi jika itu situasimu, lihat kumpulan potensial ini untuk memulai pencarian teman barumu.

“Ajukan tawaran untuk hang out setelah bekerja, atau mungkin jalan-jalan atau makan siang selama akhir pekan,” kata Lauren Hamby, seorang konselor di Atlanta. “Jika setelah [undangan] ketiga tidak terjadi apa-apa, maka segeralah move on.”

Tentu, orang-orang sibuk, katanya, tetapi persahabatan adalah upaya dua sisi. Jika orang yang Ladies jangkau tidak siap untuk membawa persahabatanmu ke tingkat berikutnya dan membalas, tidak apa-apa, teruslah mencari.

2. Dapatkan hobi atau hiburan baru

9 Cara Mendapatkan Teman Baru Saat Dewasa (Bagian 2)
Foto: pexels.com

Tidak ada yang seperti berbagi minat bersama untuk membuat koneksi pertemanan. Memulai percakapan di kelas yoga atau aktivitas kelompok dapat menyatukan orang dengan cara yang mengelilingi minat yang sama, kata Manion.

Jadi bergabunglah dengan klub buku, klub taman, klub emak-emak, tim tenis atau sepak bola, grup bermain untuk anak-anak, atau aktivitas apa pun yang Ladies sukai yang melibatkan orang lain.

Untungnya di era modern ini, Ladies dapat mencari grup yang Ladies inginkan dengan mudah melalui Facebook, Instagram, atau dari rekomendasi teman. 

3. Sukarelawan

Menjadi sukarelawan dapat membuatmu berkenalan dengan orang sekitar atau orang baru. Ladies dapat menjadi sukarelawan di area rumah saat kerja bakti, menjadi guru relawan di sekolah dekat tempa tinggal, atau mencari organisasi sukarelawan lainnya. 

Ladies tidak hanya akan membuat komunitas lebih kuat, tetapi juga akan terhubung dengan orang-orang yang berpikiran sama yang memiliki hasrat yang sama denganmu.

4. Beri waktu untuk tumbuh

9 Cara Mendapatkan Teman Baru Saat Dewasa (Bagian 2)
Foto: pexels.com

Tidak ada yang ingin dipaksa dalam berteman, terutama di masa awal pertemanan. “Mendorong seseorang ke dalam pertemanan dapat menyebabkan masalah dengan batasan,” kata Morse.

Biarkan persahabatan berkembang secara alami, katanya, sehingga rasa saling percaya dan hubungan emosional berkembang.

5. Peliharalah teman yang sudah Ladies miliki

Seperti segala sesuatu yang berharga, dibutuhkan usaha untuk menjaga persahabatan. Saat Ladies tumbuh dewasa, Ladies mungkin akan meninggalkan rumah, berganti pekerjaan, dan akhirnya Ladies akan meninggalkan teman.

“Ketika Anda dan semua teman Anda tinggal di tempat yang berbeda, Anda harus berusaha untuk terus menjaga persahabatan,” kata Hamby.

Seringkali lebih mudah untuk memelihara hubungan yang sudah dimiliki daripada memulai dari awal. Jadi, jangan sia-siakan temanmu, Ladies!

6. Jangan jadi keset dalam pertemanan

“Sangat penting untuk memilih persahabatan di mana ada saling perhatian dan keseimbangan,” kata Manion. “Jika teman Anda hanya ingin berkeluh-kesah pada Anda dan tidak tertarik dengan hidup Anda, mereka mungkin harus pergi ke terapis daripada ke Anda.”

Teman yang ‘vampir emosional” dan mengurasmu dengan krisis hidup mereka mungkin lebih banyak keburukannya daripada manfaatnya, tambahnya. Persahabatan sejati harus memberikan istirahat dari stres sehari-hari, bukan menambahnya.

Baca juga: Cara Memulai Kembali Pertemanan yang Telah Berakhir

7. Prioritaskan waktumu

9 Cara Mendapatkan Teman Baru Saat Dewasa (Bagian 2)
Foto: pexels.com

Ladies tidak memiliki banyak waktu dalam sehari dengan begitu banyaknya tanggung jawab, jadi prioritaskan komitmenmu. 

“Kita semua memiliki bandwidth yang terbatas, jadi fokuslah pada kualitas waktu, bukan kuantitas,” jelas Manion.

Secangkir kopi cepat untuk terhubung dengan teman, baik secara langsung atau online, bisa sama bermanfaatnya dengan akhir pekan untuk merawat persahabatan.

8. Pertimbangkan pertandingan media sosial

Menemukan pasangan romantis secara online semakin biasa akhir-akhir ini. Lalu bagimana dengan menemukan teman terbaik? Well, nothing is impossible. Ladies juga bisa melakukannya.

Ladies dapat mencari teman melalui Facebook dan Twitter. Namun ingat, saat hendak melakukan kopi darat, lakukanlah di tempat umum agar lebih aman.

9. Menjauh dari layar

Dunia perlahan dibuka kembali dari jeda pandemi, dan saatnya kita semua kembali dunia nyata. Jika Ladies ingin menyambung dan menyegarkan hubungan pertemanan, sekaranglah saatnya! “Anda harus memilih untuk terlibat secara aktif daripada interaksi pasif virtual,” kata Morse.

Itu dia sembilan tips yang dapat kamu terapkan saat hendak mencari teman baru di usia dewasa, Ladies. Semoga tips di atas dapat mempermudah pencarian sahabatmu, Ladies. Semangat!

 

Sumber: thehealthy.com

Must Read

Related Articles