OUR NETWORK

7 Tanda Kamu Terobsesi dengan Gebetanmu dan Cara Menghentikannya

7 Tanda Kamu Terobsesi dengan Gebetanmu dan Cara Menghentikannya
Foto: steemitimages.com

Jatuh hati kepada seseorang memang seringkali ditandai dengan tertariknya perhatian kita pada gerak-geriknya. Tapi, kamu perlu berhati-hati, Ladies, apakah perhatian itu merupakan bentuk kasih sayang atau obsesimu terhadap dirinya? Obsesi bisa memberikan dampak yang negatif pada dirimu, Ladies, di mana, kamu akan berkutat di dunia yang penuh dengan dirinya tanpa memedulikan dirimu serta orang di sekitarmu. Tentunya, ini akan merusak dirimu secara perlahan. So, untuk mengetahui apakah kamu terobsesi dengan gebetanmu, berikut ini ada tanda-tanda yang dilansir dari All Women’s Talk, yang bisa kamu amati sehari-hari dan cara menghentikannya. Let’s check this out!

Baca juga: Gebetan Tiba-Tiba Menghilang Saat PDKT? Mungkin Inilah Alasannya

7 Tanda Kamu Terobsesi dengan Gebetanmu dan Cara Menghentikannya
Foto: menhealth.com

1. Pikiranmu Dipenuhi Olehnya

Ketika pikiranmu dipenuhi olehnya dan kamu tidak dapat mengeluarkannya dari pikiranmu, maka, kamu tengah terobsesi dengannya. Pada tahap ini, kamu akan memikirkannya terus-menerus ketika bermain dengan hewan peliharaanmu, saat makan, saat mengobrol dengan teman, saat mengerjakan pekerjaan rumah, saat bekerja, saat mandi, bahkan saat kamu akan tidur. Ladies, ini tanda yang sangat jelas bahwa kamu sedang terobsesi dengannya.

2. Menghabiskan Seluruh Waktu Bersamanya

Apakah kamu pernah memiliki waktu untuk dirimu sendiri atau kamu secara konstan selalu menghabiskan seluruh waktumu bersamanya? Jika kamu menghabiskan tidak sedikit tapi seluruh waktumu bersamanya, maka, itu pertanda kamu sangat terobsesi dengannya. Ladies, perlu kamu ingat, meski kamu sedang kasmaran dengan pacarmu dan tidak ingin berpisah darinya, kamu ialah manusia yang memiliki kehidupanmu sendiri, aktivitas dan tugas yang perlu kamu penuhi sendiri. Kamu tidak dapat fokus hanya pada dirinya selama 24 jam. Penting untuk memperhatikan kehidupanmu sendiri, loh!

7 Tanda Kamu Terobsesi dengan Gebetanmu dan Cara Menghentikannya
Foto: yoursocialmarketer.co.uk

3. Memata-matai Daftar Teman dan Konten pada Akun Media Sosialnya

Tanda lain kamu tengah terobsesi dengannya ialah secara rutin kamu memata-matai seluruh akun media sosialnya, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya. Setiap ada teman lawan jenisnya yang mengirim pesan atau mem-follow di media sosialnya, kamu akan menghabiskan berjam-jam untuk mempelajarinya melalui foto-fotonya. Tak hanya melakukan pencarian pada setiap pesan yang dikirim ke media sosialnya, tapi kamu juga membaca seluruh konten yang ada dalam akun pacar atau gebetanmu tersebut hingga konten terakhir. Ladies, percayalah ini hanya akan menyiksa pikiranmu sendiri dan membuang-buang waktumu yang berharga yang bisa kamu gunakan untuk bersenang-senang bersama teman-temanmu.

4. Berhalusinasi

Jika kamu mulai berhalusinasi, merasa melihat sosoknya muncul di mana-mana, padahal ia tidak ada di sana sebagaimana yang kamu rasa kamu lihat, langkah pertama ialah tenangkan dirimu, Ladies. Ini salah satu tanda lanjutan setelah pikiranmu dipenuhi olehnya. Tenangkan diri, alihkan pikiran pada apa yang sedang kamu lakukan, anggap bayangan itu hanya angin lalu. Kamu pasti bisa, Ladies.

7 Tanda Kamu Terobsesi dengan Gebetanmu dan Cara Menghentikannya
Foto: depositphotos.com

5. Menyinggungnya dalam Setiap Percakapan

Tidak hanya ketika membicarakan tentang dirinya, tapi saat membahas berbagai topik bersama teman-teman atau anggota keluarga, kamu selalu menyebutkan namanya dan mencoba menyambungkan apapun isi pembicaraan dengan sosoknya. Ini adalah tanda kamu sangat terobsesi dengannya.

6. Menyimpan Banyak Foto Candidnya

Satu dua foto candid-nya atau foto bersama teman-teman juga dengannya yang disimpan di kamar, masih menjadi hal yang wajar. Tapi, jika kamu menyimpan seluruh foto di media sosialnya dan banyak sekali foto candid sosoknya pada komputer atau ponselmu, itu akan sangat aneh dan creepy, Ladies. Ini merupakan tanda yang jelas bukan perhatian yang kamu lakukan, melainkan obsesi.

7. Berpakaian Untuknya

Sekilas memang tampak menyenangkan berdandan dan berpakaian spesial untuk pacar atau gebetanmu. Akan tetapi Ladies, hal ini tidak akan memberikan dampak yang baik. Kamu tidak menjadi dirimu sendiri dan permintaan dari orang lain tidak akan pernah berakhir. Jadilah dirimu sendiri, berdandan demi dirimu sendiri bukan pria manapun, sehingga ia akan menyukai dirimu yang sebenarnya. Jika kamu terlalu banyak mengeluarkan usaha bahkan terlalu ekstrim, maka, itu pertanda kamu sangat terobsesi padanya.

Baca juga: Jangan Berubah Demi Gebetan

Nah, berbagai tanda yang disebutkan pada ulasan di atas sudah jelas bukan? Jika beberapa tanda ini terjadi pada dirimu, segera atasi dan mulai mengalihkan fokusmu pada hidupmu. Karena, kehidupanmu juga merupakan hal yang sangat penting untuk mendapat perhatianmu, Ladies.

 

Sumber: All Women’s Talk

Comments

Loading...