OUR NETWORK

Jangan Berubah Demi Gebetan

Jangan Berubah Demi Gebetan

Ladies, tanpa sadar seringkali dalam menarik hati gebetan kamu suka bertindak berlebihan. Bahkan saking bahagianya karena merasa telah menemukan orang yang pas sebagai pengisi hati, banyak di antara Ladies yang berusaha menjadi tipe orang yang diinginkan si gebetan. Tapi kamu tahu nggak Ladies, hal tersebut malah bisa membuatmu merasa nggak nyaman atau bahkan membuat si gebetan ilfeel ke kamu loh. Karena bukannya kamu yang akan mendapatkan doi, tapi malah hal-hal di bawah ini yang kamu dapatkan.

1. Kamu tidak menjadi diri sendiri

via GIPHY

Yes Ladies, sudah berapa banyak perempuan yang mengubah dirinya sendiri karena dia terlalu cinta dengan gebetan.Tentu saja hal itu semata-mata karena Ladies mengira bahwa kebahagianmu yaitu dengan adanya si gebetan di sampingmu, padahal enggak sama sekali loh, Ladies. Coba deh kamu pikirin lagi, misalnya kamu yang tadinya nggak suka ber-makeup, sekarang jadi sering beli makeup yang sebenarnya kamu nggak terlalu suka dengan ritual makeup hanya karena mau berpenampilan lebih menarik di depan doi. Kamu yang tadinya suka baca buku dan nggak suka kongkow, jadi suka ikut-ikutan kongkow sampe larut malam di café bareng doi. Kamu rela meninggalkan jati dirimu sendiri demi menuruti apa yang doi suka. Jangan salah Ladies jika kamu bersikap demikian, bisa-bisa kamu cuma dijadikan mainan doang sama gebetanmu atau malah gebetanmu yang akan ilfeel ke kamu.

2. Perasaanmu bertepuk sebelah tangan

via GIPHY

Setelah kamu melakukan apapun yang doi suka apapun yang doi mau, pada titik tertentu kamu pasti akan merasa lelah. Ya, kamu akan meresa seperti hanya kamu saja yang melakukan pengorbanan dan usaha untuk mendapatkan doi. Dan kamu melihat bahwa si doi hanya berpangku sebelah tangn tanpa memikirkan kejelasan hubungan kalian berdua. Seakan-akan yang menginginkan hubungan ini hanya kamu saja dan doi terlihat tidak begitu excited dalam menjalani hubungan ini. Ladies, kamu harus sadar mungkin doi bertahan karena merasa kasihan sama kamu karena melihat usahamu yang bersungguh-sungguh. Tapi percaya deh cepat atau lambat doi bakalan pergi ninggalin kamu kok kalau memang dia nggak tertarik sama kamu lagi.

3. Buang-buang waktu produktifmu

via GIPHY

Saking excited-nya kamu sama doi, kamu sampai lupa untuk makan, mandi atau bahkan kamu mengulur kewajiban menyelesaikan deadline-mu. Seharusnya kamu menggunakan waktumu untuk mengerjakan hobimu, untuk istirahat atau untuk mengerjakan deadline, malah kamu gunakan untuk ikut ajakan doi kongkow atau malah kamu malah membuang banyak waktu untuk membalas dan menunggu balasan chat dari doi. Padahal kan ada dua kemungkinan kalau doi ngajak kamu chat, pertama karena doi memang ada perlu sama kamu, kedua karena doi ingin have fun sama kamu. Kamu mungkin menganggapnya dia care sama kamu melalui ajakan keluarnya atau melalui chat-chatnya, tapi bisa saja dia hanya butuh teman untuk menghabiskan kegabutannya.

4. Mengubahmu menjadi perempuan pesimis

via GIPHY

Kamu sudah berusaha banyak untuk mendapatkan perhatian lebih dan kejelasan hubungan dari si doi, tapi balasannya hanya penolakan dan ditinggalkan. Kamu jadi sering menyalahkan Tuhan, mengapa Dia tidak menakdirkanmu dengannya. Atau kamu jadi berpikiran negatif karena semua ini terjadi atas semua kesalahanmu. Kemudian kamu akan menangisi nasibmu dan terpuruk, lupa bahwa kehidupan harusnya tetap berjalan. Kamu akan memandang pesimis masa depanmu. Kamu akan bersikap enggak peka dengan orang-orang yang berusaha mendekatimu dengan tulus.

Ladies, nggak ada salahnya kok kamu berusaha menarik perhatian doi. Tapi jangan sampe kebablasan juga, karena cepat atau lambat yang akan kamu lakukan akan mendapat timbal baliknya. Bisa jadi si doi malah tertarik padamu karena kesederhanaanmu, karena dirimu yang apa adanya. Percaya deh, berbuat berlebihan demi gebetan itu hanya akan merugikan kamu. Walaupun kamu akan mendapatkan dia di kemudian hari, belum tentu hubungan kalian akan bertahan lama. Lagian capek dong kalau harus terus pura-pura jadi orang lain…

 

Foto cover: Pixabay.com

Comments

Loading...