OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

5 Topik yang Sebaiknya Dihindari saat First Date atau Kencan Pertama

Kencan pertama merupakan momen yang menegangkan sekaligus menyenangkan. Bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan jika kencan pertama itu berjalan lancar. Namun, untuk membuat kencan pertama jadi lancar, tentunya kamu harus memiliki banyak pengetahuan. Termasuk juga berbagai pengetahuan tentang berbagai topik yang seharusnya dihindari saat kencan pertama.

Ada banyak lho berbagai topik yang sebaiknya dihindari saat kencan pertama. Yuk, cari ilmunya terlebih dahulu, supaya kamu tidak jomlo melulu!

1. Agama

5 Topik yang Sebaiknya Dihindari saat First Date atau Kencan Pertama
Foto: pexels/cottonbro

Topik pertama yang sangat dilarang untuk dibahas adalah tentang agama. Seperti yang kita ketahui bersama, pembahasan tentang agama ini sangat sensitif. Apalagi, jika kamu tidak satu pandangan, bisa berakhir debat dan musuhan. Bisa jadi pengalaman kencan pertama yang mengerikan, bukan?

Ada banyak sekali topik aman yang bisa kamu bahas. Misalnya saja tempat favoritmu, hal-hal menakutkan yang pernah kamu lakukan sebelumnya, jokes-jokes ringan, dan lain sebagainya.

2. Politik

Pembahasan selanjutnya yang perlu dihindari dan tidak kalah kontroversialnya adalah politik. Sama dengan agama, pembicaraan tentang politik ini juga bisa memunculkan perdebatan. Apalagi jika keduanya fanatik pada orang atau organisasi tertentu. Selain itu, membahas masalah politik juga sangat membosankan. Jadi jangan heran kencanmu tidak berlanjut jika membahas politik.

3. Mantan

5 Topik yang Sebaiknya Dihindari saat First Date atau Kencan Pertama
Foto: pexels/cottonbro

Topik terlarang selanjutnya adalah mantan kekasih. Siapa yang mau pertemuan pertama membahas tentang mantan kekasih. Itu bisa menjadi indikasi jika kamu belum bisa move on. Siapa orang yang mau menjalin hubungan dengan seseorang yang belum selesai dengan masa lalu? Bisa makan hati! Bahkan jika kamu hanya  berniat untuk menjelek-jelekkan mantanmu, jangan lakukan. Itu hanya akan sia-sia.

Kencan pertama seharusnya jadi ajang untuk mengenal masing-masing, jangan bawa-bawa orang lain dari masa lalu yang bisa merusak hubungan baru ya. Jika kamu merasa belum selesai dengan masa lalu, sebaiknya jangan kencan dulu. Jangan jadikan orang baru itu jadi pelampiasanmu.

4. Uang

Uang juga masuk dalam jajaran topik yang sebaiknya kamu hindari. Jika kamu membicarakan tentang berapa banyaknya harta yang dimiliki, bisa disangka sombong dan membual. Pun jika kamu berbicara tidak memiliki uang, akan jadi boomerang sendiri. Jadi, sebaiknya jangan membahas masalah uang sama sekali.

Baca juga: Tips Mudah Supaya Kencan pertamamu Bisa Berhasil

5. Sex

5 Topik yang Sebaiknya Dihindari saat First Date atau Kencan Pertama
Foto: pexels/Josh Willink 

Masih pertama kencan, jangan membahas masalah seks. Apalagi di Indonesia sendiri, sampai sekarang masih termasuk hal yang sensitif. Bahkan di Barat pun, masih kencan pertama dan membahas tentang seks juga tidak disarankan. Kalau memang kepo, kamu bisa mengalihkannya ke pertanyaan lain seputar intimacy.

Daripada membicarakan berbagai hal di atas, kamu bisa mencari topik lain yang lebih menyenangkan ya. Boleh juga membahas betapa nerveous atau tegangnya dirimu dengan kencan pertama tersebut.

 

Sumber: lifehack.org

Must Read

Related Articles