5 Spot Kecil yang Seringkali Dilupakan Saat Bersih-Bersih

Pandemi pada tahun 2020 ini mengharuskan banyak masyarakat untuk lebih banyak tinggal di rumah. Nah, karantina yang dilakukan bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan yang menyenangkan. Mulai dari berkebun, memasak, sampai dengan mendekorasi rumah. Akan sangat menyenangkan melihat rumah tertata dengan baik, lengkap dengan berbagai aksesoris yang disukai.

Nah, ada beberapa spot yang seringkali dilupakan ditata dengan baik saat orang-orang mendekorasi atau bersih-bersih rumah. Apa sajakah itu? Yuk, simak lima spot seperti berikut ini.

Kotak perhiasan

5 Spot Kecil yang Seringkali Dilupakan Saat Bersih-Bersih
Foto: bussinesinsider.com

Kotak perhiasan biasanya dengan mudah langsung diletakkan di meja rias. Saat digunakan tinggal langsung ambil saja. Namun jangan sampai hal ini membuat dekorasi kamar jadi malah berantakan. Maka dari itulah, saat selesai mengambil perhiasan, letakkan kembali dan tata dengan baik. Sortir perhiasan yang sudah terlihat tua atau sudah tidak layak pakai.

Nah, jika kamu memiliki banyak sekali perhiasan, bisa banget didonasikan. Atau jika masih sayang dengan perhiasan ini, bisa dibawa ke tempat perawatan, supaya bisa tampil seperti baru kembali.

Tempat penyimpanan alat-alat pembersih

Di mana kamu biasanya meletakkan alat-alat pembersih rumah? Di bawah wastafel tempat cuci piring? Kebanyakan orang melakukannya. Supaya rumah terlihat lebih bersih, ada baiknya untuk menatanya di tempat tersendiri. Jika memiliki gudang malah akan lebih baik. Tapi memang jika memiliki rumah yang tidak terlalu memiliki space, tata dengan baik ya.

Baca juga: 6 Hal yang Nggak Boleh Kamu Lakukan saat Membersihkan Barang dengan Alkohol

Koleksi makeup dan skincare

5 Spot Kecil yang Seringkali Dilupakan Saat Bersih-Bersih
Foto: frommyvanity.com

Sebagai wanita memiliki skincare dan makeup yang lengkap memang sangat menyenangkan. Tapi seringkali kita lupa untuk menatanya. Jadilah kamar berantakan dengan makeup yang telah digunakan sebelumnya. Nah, supaya bisa tertata dengan baik, masukkan makeup pada sebuah tas. Atau jika memungkinkan milikilah kotak penyimpan yang lengkap dengan sekat-sekat.

Laci meja

Hal lainnya yang kerap kali terabaikan saat bersih-bersih adalah meja. Sebagus apapun meja-mu jika memiliki laci yang sangat kotor tentu saja akan membuat pemandangan jadi kurang baik. Bisa-bisa laci berubah menjadi tempat sampah. Maka dari itulah, selalu rutin melakukan pembersihan ya.

Mesin pendingin

5 Spot Kecil yang Seringkali Dilupakan Saat Bersih-Bersih
Foto: foodnetwork.ca

Mesin pendingin atau kulkas juga merupakan spot yang seringkali terlupakan saat bersih-bersih. Padahal seperti yang kita ketahui bersama, akan banyak sekali barang-barang yang masuk ke dalamnya. Belum lagi jika ada sayuran busuk atau makanan kadaluarsa lainnya. Apalagi letak kulkas biasanya di dekat meja makan, tambah akan kotor saja jika tidak rutin dibersihkan.

Itulah 5 spot yang kerap kali terlupakan saat bersih-bersih. Jadi selanjutnya, jangan sampai dilewatkan ya, Ladies.

 

 

Sumber: mydomaine.com

Must Read

Related Articles